Arti Modus di Smpn 43 Bandung

Mei 30, 2012

Galau....

Oke, yang gue tau, modus itu artinya penipuan bukan? Iya, otak gue baru bisa mendefinisikan modus sebagai penipuan (Kualitas Otak Ketua Kelas Bego) tapi, menurut Wikipedia, modus adalah konsep bahwa dalam banyak tata bahasa, ada sesuatu yang mendeskripsikan hubungan antara sebuah kata kerja dengan realitas dan intensi. Banyak bahasa yang mengungkapkan perbedaan modus dengan bentuk perubahan morfologi atau dengan infleksi kata kerja. Ah, gue gak ngerti yang beginian, pokoknya modus itu penipuan, titik!!
Tapi anehnya, di sekolah gue, khususnya pengguna Twitter di sekolah gue. Kata modus lebih sering digunakan kepada orang yang sedang ngeceng seseorang, eneh emang. Ya sebagai contoh, misalnya ada Epul (Nama disamarkan) ngeceng sama Nova (Nama Disamarkan) mereka ini belum pacaran tapi sering banget bales-balesan mention di twitter, nah kalo gitu sama temen gue bakal dianggep "Modus" gue juga gak tau kenapa, gue mah yang penting turutin aja dah -_- *nyerah*.

Oiya, awal kata modus di sekolah gue diciptakan oleh Rudi dia ini Ketua OSIS di sekolah gue, dan gatau kenapa. Kalo misalnya Reza (dia cewe loh) sama Ridwan saling bales mentionan (mereka belom pacaran) Rudi tau-tau suka bilang "Modus" ahahah, sanguan atuh.
Tapi, gue disini bukan mau ngejelasin ttg arti modus sesungguhnya dan bukan pula untuk mengulas sejarah modus di Smpn 43 Bandung. Gue disini cuman mau nyeritain kisah si Rezky doang udah. Ya begitulah hari ini, semua berjalan seperti biasa, belajar, abis pulang kumpul eskul. Dan pada saat udah selesai kumpul, si Rezky tau-tau ngebawa tas sama jaket kuning orang, dan ternyata itu tasnya si Yaasinta. Oke, ini baru namanya modus =D si Rezky ngebawa tas nya Yaasinta ini karena orangnya lagi gatau kemana dan tasnya ditinggalin di kelas 94 tempat kumpul. Dan dia ngebawa tas itu hampir sama kaya ngebawa anjing yang terjebak diantara puing-puing gedung yang udah hancur kena tsunami, dramatis bener cuy. Nih gambarnya :
Oke, ini baru namanya modus

Liat aja engkoh yang 1 ini, kasian banget kan, ngebawa-bawa tas orang. Orangnya belom datang, dan tau-tau tas itu dijual, oh enggak ya? Oke, selesaikan penderitaan engkoh ini, kita masuk ke bagian menyenangkannya oke. Beberapa saat kemudian si Yaasinta si pemilik tas datang dan tiba-tiba mendatangi Rezky lalu berkata "Rezky!! Pager di gigiku mana?!!" oh maaf salah, ternyata dia berkata begini "Rezky makasih!! =D" sambil berlari dengan gaya alay dahsyat nya ia mengambil tas di tangan Rezky. Dan kau tau apa yang terjadi setelah itu? Ternyata setelah itu Rezky ditemukan dalam keadaan nge-fly karena terlalu bahagia dan terlihat busa yang keluar dari mulutnya. Miris sekali nasib engkoh ini.
Ya, setelah busa yang keluar dari mulutnya telah habis masa berlakunya (kok kaya paket internet ya? Gapapa deh ini kan blog gue!!) Rezky ini langsung duduk di tangga sebelah ruang piket bareng si Kambing dan Ridwan sambil maen gitar. Dan tiba-tiba Rezky memainkan lagu kesukaan Yaasinta yaitu One Direction - What Makes You Beautiful dengan gitar. Woww, ini memang so sweet, arrgghhh.
Nah, ini baru modus yang sebenarnya :)

You Might Also Like

5 komentar