Hari Pertama Pake Kacamata

April 21, 2014

Ya!! Hari ini adalah hari pertama gue secara resmi pake kacamata. Kacamata beneran. Bukan kacamata warna-warni dan bergambar Angry Birds yang gampang ditemuin di Gasibu atau Alun-Alun. Tapi kacamata beneran (sekali lagi ditekankan biar syahdu). Yang gue maksud beneran adalah. Ya, beneran. Kacamata dengan lensa minus dan bisa membuat gue lebih jelas kalo ngeliat jauh.

Iya, setelah beberapa waktu sebelumnya cek mata. Gue ternyata punya mata minus. Dan minusnya udah cukup lumayan. Yang kanan minus 1.5 dan yang kiri minus 1, terus yang kiri juga ada silinder berapalah gue lupa, 0.25 kalo gasalah, atau 0.75 gatau dah lupa gue. Dan hari itu juga gue mesen kacamata beserta lensa yang pas. Pas milih frame-nya, gue jatuh hati sama frame merk Puma warna item dan gue berpikir kalo gue bakal keliatan 15% persen lebih jelek ganteng kalo pake kacamata ini. Yasudahlah gue pilih itu dengan dipasang lensa yang sesuai. Dan Alhamdulillah sebelum hari Senin tadi kacamata gue udah siap dipake.

Sebenernya gue ngalamin mata minus ini udah rada lama, udah beberapa bulan yang lalu mulai keliatan tanda-tanda gue harus pake kacamata, tapi baru bilang beberapa hari yang lalu, hehehe. Ini keliatan dari gue yang mulai susah bedain mana manusia mana kera putih. Walaupun sesudah pake kacamata beberapa temen gue masih keliatan mirip sama kera putih, tapi setidaknya mereka jadi kera putih yang ganteng kalo gue liat pake kacamata.
Gue ketika pake kacamata item
Dan sebenernya, gue juga heran kenapa tiba-tiba mata gue minus gini. Di keluarga besar gue, baik dari Ibu atau Bapak. Gak ada satupun (iya, gak ada satupun) yang pake kacamata. Bahkan Lee Min Ho yang merupakan sodara jauhhhhhhhhhhhhhhh banget gue pun gak pake kacamata (BTW, ikatan sodara antara gue sama Lee Min Ho jauhnya bagaikan jarak dari rumah gue ke Menara Eiffel, tapi keliling dunia dulu 27 kali). Eh tapi ini serius. Sodara gue gak ada yang pake kacamata minus. Kalo kacamata plus (kacamata baca) mah ada lah yang pake kaya Alm. Kakek gue atau Pa'de sama Bu'de gue, wajar itumah ya karena usia. Tapi kalo keturunan mata minus gue gak ada, sama sekali. Berarti ini murni salah gue sendiri, hehehe.

Gapapalah, ambil sisi positifnya aja. Gue kan jadi orang pertama dalam sejarah keluarga gue yang pake kacamata minus.

Balik ke cerita. Hari tadi adalah hari pertama gue pake kacamata. Hari itu juga semua siswa wajib pake batik, dan bakal ada upacara buat memperingati Hari Kartini, dan hari itu gue duduk sama Harris dan itu gak nyambung. Pas berangkat dan pas di kelas gue belum pake kacamatanya, masih malu-malu gimana gitu, takut keliatan ganteng *dibakar di tempat*. Pas kita udah disuruh ke aula buat upacara, gue mulai pake kacamata gue. Setelah sebelumnya samar-samar pake-lepas kacamata. Maklum Om, anak desa, pertama kali pake kacamata.

Pas awal-awal, Alhamdulillah temen gue gak banyak komentar terhadap penampilan baru gue. Atau emang mereka gak peduli sama gue ya, hehehe. Tapi, pas gue keluar kelas, mulai ada beberapa temen gue yang berkomentar, kebanyakan dari kelas lain. Ada yang bilang "Wah Kal jadi euy pake kacamata" ada yang bilang "Geus ganteng Kal wkwkwk" ada juga yang bilang "Aahhh, Afgan, nyanyi dong, akwuh padamuu!! *ketjup*" ada juga yang bilang "Woi, sini lo. Jangan berani kabur ya!! Seenaknya aja ayam gue elo telorin, tanggung jawab lo!! *dirajam ditempat*". Hehehe, gak seekstrim itu juga kali ya...

Pas di aula, gue kebagian baris paling belakang. Biarin lah, gue juga males di depan. Dan yang buat gue betah baris di belakang adalah karena "dia" juga ada di sekitar sana, deket banget malah sama gue, hihihi. Tapi entah apa yang dia pikirkan saat liat penampilan baru gue yang berkacamata. Mungkin dia bakalan mikir "Anjir, si keparat itu make kacamata sekarang. Tapi tetep aja lo gak akan bisa dapetin gue, nyet. Seganteng apapun elo". Kok menyedihkan ya... Yah, semoga aja gak gitu.

Yang aneh. Pas di aula temen-temen sekelas gue baru bereaksi atas penampilan baru gue. Dari mulai Nofal MJ, Ravly, Rafi dll mulai bereaksi pas gue baris di sekitar mereka. Reaksi mereka ya biasa "Weyy Kal, make kacamata euy sekarang". Dalam hati gue pengen bilang "Daritadi, nyet".

Ini semakin menasbihkan bahwa emang temen sekelas gue gak terlalu peduli sama penampilan gue. Jangan-jangan kalo misalnya gue punya bulu dada yang nyembul keluar dari seragam sekolah gue pun temen-temen gue gak ada yang peduli lagi. Tapi itu bagus deng, kalo mereka peduli bisa-bisa besoknya di meja guru udah ada mesin pemotong rumput buat nyukur bulu dada gue. Amit-amit dah punya bulu dada lebat huhuhu :((

Abis itu semua berjalan normal, pas pelajaran sosiologi kacamata gue gak terlalu berguna karena Pak Dadi seperti biasa cerita mulu, wajar lah namanya juga sosiologi. Pas olahraga juga rada beda. Pas lagi di bis sekolah ke GOR Suci gue mulai ngerasa aneh aja, gak kaya biasanya gue duduk tenang di bis sambil dengerin lagu di headset sambil ngeliat lalu lintas sekitaran Gedung Sate-JL. Suci yang masih rame jam 10 pagi, jadwal kelas gue X-6 sama X-5 buat olahraga. Tapi untungnya, cowo X-5 yang ada di bis itu gak terlalu komentar banyak soal kacamata gue, mereka tetep ngobrol aja kaya biasa.

Abis olahraga, pelajaran fisika di kelas. Yang ini cukup ngebantu karena materi pelajaran fisika rada banyak dan gue duduk rada di belakang. Pas pelajaran B.Inggris juga gak terlalu ngebantu karena hari itu B.Inggris bagian TBI sama Mr. Mark dan belajar kelompok seperti biasa.

Abis itu bel pulang bunyi. Seperti biasa gue gak langsung balik, ngobrol dulu sama siapa lah yang ada. Hari tadi ada beberapa orang yang ngobrol sama gue, salah satunya Amba. Sebagai orang senior yang udah lama pake kacamata dan udah minus 4, Amba tentu bisa ngasih beberapa ilmu buat gue yang pemula dalam pake kacamata.

Dan jujur aja, hari itu gue pusinggg banget, mata gue juga sakit. Kata Amba itu wajar buat yang baru pertama kali pake kacamata. Nanti kalo udah rada lama gejala itu udah gak akan ada lagi. We'll see.

Yah, entahlah. Gue berharap semakin hari gue makin bisa menyesuaikan diri gue dengan kacamata baru ini. Dan semoga dengan kacamata ini gue bisa lebih gampang paham sama pelajaran dari guru-guru gue.

Dan semoga dengan kacamata ini gebetan gue bisa nganggap gue ganteng, lalu suka sama gue, lalu gue jadian sama dia. Kejauhan sih, tapi biarlah. Namanya juga berandai-andai.

Semoga.

Aamiin.

Sekian dari saya. Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar