Galauan Lagu : Adhitya Sofyan - Blue Sky Collapse

Juni 29, 2015

Malem-malem nulis post galau, udah kayak abege zaman sekarang yang kalo putus nyilet-nyilet tangan belum?

Ya jadi gitulah. Setelah sukses (nggak terlalu sih) dengan 2 seri galauan lagu, yaitu Awake-nya Secondhand Serenade dan Hivi dengan Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi. Kali ini gue balik lagi dengan lagu yang udah rilis lumayan lama, yang gue suka sama lagu ini pun udah lama, dan entah kenapa tiba-tiba keinget lagi dan seketika mikir "Anjir gue banget".


Ini jadi salah 1 lagunya Adhitya Sofyan yang paling gue suka, selain Immortal Mellow dan yang lain (banyak soalnya huehehe). Pertama kali suka waktu akhir kelas 10an (walaupun dirilisnya udah jauh sebelum itu sih, wong ini lagu ada di album pertamanya Mz Sofyan), dan seinget gue, gue ngedengerin lagu ini selama gue ada di villa-nya Indah sama X-6, Juni tahun lalu. Bahkan gue sempet dengerin bareng sama Fadly (uuuhh cocwit) dan dia pun suka lalu nanyain judulnya ke gue. Dan kayaknya Fadly pun masih sering dengerin nih lagu sampe sekarang.

Lagunya galau dan santai yang emang jadi ciri khas lagu Mz Sofyan, gak lupa gitarnya juga. Liriknya full bahasa Inggris. Isinya tentang, ehem, cowo (karena yang nyanyinya Mz Sofyan) yang kayaknya belum bisa move-on dan masih mikirin mantan atau gebetannya setiap hari.


As I walk to the end to line
I wonder if I should look back
To all of the things that were said and done
I think we should talk it over


Di 4 baris awal ini gue perkirakan (soalnya kemampuan bahasa Inggris gue rata-rata doang) si Mz Sofyan sama mantan atau gebetannya lagi berselisih. Dan Mz Sofyan nyaranin mereka untuk look back alias liat lagi apa aja yang udah mereka berdua lakukan, terus diomongin lagi. Mungkin maksudnya biar bisa menyelesaikan masalah dari masa lalu. Ea.


Then I noticed the sign on your back
It boldly says try to look away
I go on pretending I'll be ok
This morning, it's hits me hard


Di bagian ini perih cuy. Si cewenya nyuruh si Mz Sofyan ini buat look away (kalo dalam otak gue, ini kurang lebih artinya melihat lebih jauh lagi atau melihatlah ke hal yang lebih luas, atau mungkin disuruh pergi? Gatau tah). Perih, tapi si Mz Sofyan bisa nerima. Akhirnya dia bilang aku rapopo walaupun dalam hati mah sebenernya dia berkecamuk.


That still everyday I think about you
I know for a fact that's not your problem
But if you change your mind you'll find me
Hangin on to the place
Where the big blue sky collapse~


Uuhhhh cocwit bagian reff-nya. Walaupun udah istilahnya "Gamau nerima Mz Sofyan lagi", tapi si Mz Sofyan ini tetep mikirin si mantan / gebetannya tiap hari, walau dia tau kalo itu tuh bukan apa-apa buat mantan / gebetannya. Daan yang asiknya, si Mz Sofyan ini masih mau nerima lagi si ceweknya, walaupun dia udah tidak menerima dia lagi apa adanya. Buat blue sky collapse nya sendiri jujur gue gak ngerti maknanya apaan. Karpet terbang Aladin mungkin?

Jangan cintai aku, apa adanya jaaaangaaann~

Lirik selanjutnya sama galaunya kayak penggalan lirik pertama. Jadi gitu lirik kedua ini intinya dia galau, berharap si ceweknya sadar, "Peka atuh siateh". Pokoknya gitu lah galau, gue jujur gak ngerti makna liriknya. Hehehe. Abis galau-galauan part 2, bagian reff lagi deh yang still everyday I think about you. Lirik selanjutnya abis reff ini lumayan asoy. Kata si Mz Sofyan :


You see, people, are trying
To find their way back home
So I'll find my way to youu~


Uhhhh what a song. Jadi intinya dia bakal nyari jalan (kenapa gak pake Google Maps? Haha maaf garinq) balik lagi ke si cewenya. Karena dia udah nganggep si cewenya ini sebagai rumah. Sebagai tempat berlindung. Tempat ia bisa diterima dengan baik. Tapi bukan berarti dia ini nyari jalan ke rumah si cewenya yah, bisa-bisa nanti diusir sama si Om gara-gara gak bawa martabak buat cinderamata.

Karena rumah tidak selalu berarti tempat tinggal.

Egilee quotesnya. Gue dapet qoutes itu dari artikel sepak bola, waktu si Fernando Torres balik lagi ke Atletico Madrid setelah beberapa tahun merantau di Inggris dan Italia. Yaudah sih ya kenapa gagal fokus. Yah pokoknya abis dia nyari rumah itu, si Mz Sofyan ini galau lagi make kalimat andalan lagu ini, Still everyday, I think about you.

Dan selesai lah lagunya. Mz Sofyan galau, cewenya bodo amat, gue galau (lah), kura-kura gue juga galau karena belum dikasih makan buat saur nanti.

**********

Tadi di awal tulisan ini gue sempet bilang kalo lagu ini tiba-tiba menggambarkan perasaan gue saat ini. Yah, bisa dibilang gitu. Gatau gue juga tiba-tiba aja keinget lagu ini dan nyanyiin lagi waktu momotoran tadi siang (plis jangan bayangin gue nyanyinya gimana).

Yang bait awal (alias 4 baris awal) gue gak ngerasa apa-apa sih, karena ya gitu, gak ngapa-ngapain :(( Bait 2, okelah, iya, gue banget, gak juga sih, tapi kayaknya iya. Bagian reff-nya, AAAHHHH *koar-koar kayak penguin minta ikan ke pengunjung kebun binatang*. Gitulah pokoknya. Gak mendetail emang cerita gue, tapi ya gue sedikit menyesal udah pernah terlalu jujur di blog ini, tapi gapapalah siapa tau jadi buku.

Cerita selesai, gue gak tau mau nyeritain apa lagi. Udahan aja pokoknya gitu. Lagunya tetep enakeun, tetep bakal jadi lagu Mz Sofyan favorit gue, tetep galau, dan gue tetep jadi remaja jomblo 16 tahun yang lagi hobi ngoleksi sepatu.

Yaudah deh. Udah malem. Besok saur. Kata Mamah gak baik tidur malem-malem nanti rejekinya dipatok ayam loh hiiih serem.

Wassalam :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Gajadi sedih karena tulisannya lucu wkwkwk

    BalasHapus
  2. paling suka kata-kata "Peka atuh siateh" haha nyunda pisan.

    BalasHapus
  3. Tadinya mo galau, tapi g jadi karna tulisannya asik gitu. Lucu

    BalasHapus
  4. wkwkwkw niatnya mau nyari makna lagunya, eh jadi kebawa tulisannya bapak, sedih campur ngakak sih

    BalasHapus