Fenomena Jejaring Sosial

April 05, 2012

Hmmm, akhir-akhir ini jejaring sosial kaya fesbuk & twitter lagi nge-jamur nih sehingga kita harus menebar kalpanax biar kita berhenti. Oke, untuk pertama, gue buntu ide

Dan secara tidak langsung, Twitter atau Facebook itu bisa mambuat kita sedikit terserang virus yang sangat umur menyerang spesies remaja Indonesia, yaitu Alay dan Galau. Bicara soal Alay atau Galau yang akhir-akhir ini melanda para remaja Indonesia yang gaul berat, gue akan ngasitau kalian gimana ciri-ciri orang yang udah terkena virus Alay atau Galau melalui media twitter atau facebook ini :

1. Alay
Hmm, alay. Gue heran kenapa alay itu singkatan dari anak layangan?? Kenapa harus anak layangan?!! Kenapa?!! Apakah mereka disebut anak layangan karena mereka setiap hari main layangan & mengejar-ngejar layangan yang putus sampe ke Madinah? Gue gak tau & gue juga gak peduli akh. Oiya, harusnya lo tuh sadar, semua orang itu pernah alay, karena alay itu proses menuju kedewasaan (Menurut bang Raditya Dika) dan gue setuju banget tuh, karena gue sadar, gue juga pernah alay. Gue saat itu masih kelas 7 atau kelas 1 SMP, gue liat lagi status FB sama SMS di Hp gue, ternyata bener, gue tuh alay.

Tapi gue bukan alay yang suka nulis nulis make huruf gajelas kaya gini "eEh l0 t4u gAk s1hhhh....!!!" engga, gue anti yang begituan, gue juga dulu alay bukan kaya macan mabok abis ngubek-ngubek comberan, rambutnya dicet, foto nya alay banget, bibir ditempelin di mulut, pas gue liat foto orang itu, gue pikir apakah dia ini ngikutin selebrasi nya Arshavin? Engga gue gak kaya gitu
Gue alay karena pas gue liat SMS gue, gue tuh selalu make koma yang banyak kaya gini "oh yaudah ath makasih ya,,,,,, hhe.......", gue gak tau, apakah gue ini mau memecahkan rekor dengan koma terbanyak dalam sekali sms atau tombol spasi di HP gue telah berubah menjadi banyak karena kebanyakan nonton boyband. Gue gak tau, tapi yang jelas, waktu itu gue alay.

Selain itu, orang alay itu keliatan banget dari username FB atau twitter nya kaya gini "LeNhie C'smashblash Dickyygyupiunyuthea" gue aja ampe pusing bacanya, ribet banget. Dan gue selalu berdoa agar mereka sadar bahwa username nya susah dibaca.

Satu lagi, buat bang Radith, gue maaf masukin foto Bang Radith ke artikel Alay ini, karena menurut gue foto bang Radith ini adalah foto yang lebih Alay dari orang Alay sekalipun, sekali lagi untuk bang Radith silahkan muntah sebelum gue larang, terima kasih.

2. Galau
Ini juga salah satu akibat dari terlalu banyak menggunakan Twitter & Facebook. Tapi gue bersyukur penyakit Galau Twitter ini gak separah alay di facebook. Kalo kita udah alay di Facebook, kemungkinan besar kalo kita udah kena alay di Facebook, kita udah susah sembuh. Karena kalau orang alay bisa galau tapi orang galau belum tentu alay.

Oiya, omong-omong soal galau, spesies yang biasa terkena galau itu biasanya spesies wanita remaja yang baru aja diputusin pacarnya atau patah hati atau patah jantung *eeh. Tapi virus galau juga bisa menyerang para lelaki yang jomblo yang sering mantengin TL orang galau lainnya kalo lagi kambuh & bisa lebih galau lagi dengan nulis twit galau kaya "*keluar Dari TL dalam keadaan jomblo*" dan "Cinta,Bisa bikin Jungkir balik pas bahagia. Bisa juga bikin nangis sampe jungkir balik." atau nulis tweet galau yang menunjukan dari tweetnya kalo dia gabisa bahasa sunda kaya gini "Yaampun gini deh ya aing cara baik2! Maneh the punya mulut dijaga!" yang gue heran dari twit itu, kenapa mereka bahasanya gajelas ya allah?! kenapa?! kenapa mereka harus make bahasa sunda dicampurkan bahasa Indonesia?! Makenya aing maneh aing maneh, gak enak dibaca Ya Allah?!! Saat baca twit itu, gue yakin pantesan Indonesia ini gak maju-maju, lha bahasa daerah aja belom pada ngerti -_-'

Gue juga heran kalo misalnya mereka nulis twit galau + nyepet orang kaya gini "mantan gabener alung aja tong sampah!" kenapa mereka harus nyepet-nyepet mantan??!! Tidak tau toleransi dalam menulis twit!! Tidak ber-prikegalauan!! Kalo mereka nyepet mantan, gue nyepet siapa?! Gue gak punya mantan jadi gue harus nyepet siapa?!

Kasian kaum-kaum kaya gue, miskin mantan tapi kaya kecengan, asoi. Oiya, gue harus nyepet siapa?! Masa gue harus nyepet Pak Emen penjual gehu deket rumah (emang namanya pak Emen ya? Gue juga gak tau). Udah ya soal galaunya, kalo nulis ini gue merasa makin galau & serasa pengen meluk tiang gawang di sekolah gue :( dan satu lagi, maaf gambarnya gabener maklum sama kaya muka gue hehe

Gue kalo udah gini serasa pengen bikin aplikasi yang bisa nerjemahin bahasa alay & bahasa galau. Dan gue berharap semoga Google melihat artikel ini sehingga ada penerjemah Bahasa Alay & Bahasa Galau di Google Translate, amin :) cita-cita gue emang mulia, membantu para kaum normal yang tidak mengerti galau & alay. Terimakasih

You Might Also Like

0 komentar