Macam-Macam Orang di Twitter Berdasarkan Twit-nya

Mei 28, 2012

Oke, gue akui, belakangan ini Twitter menjadi kebutuhan sehari hari, mungkin melebihi makanan (bukan berarti akun Twitter lo bisa lo makan) tapi ya, banyak yang bilang kalo dia itu gabisa hidup tanpa Twitter, itu bego. Lo gak mungkin kan pas di gurun Sahara atau gurun apapun, kehausan, dehidrasi, lapar, panas. Tiba tiba lo ambil HP lo & nulis tweet (soal sinyal, lo piker aja ndiri :P ) dan tiba tiba dari tweet itu bakal keluar jin yang bakal ngabulin semua permintaan lo dengan cicilan 12bulan & makanan yang keluar dari tanah. Gak mungkin kan?! Jadi lo jangan bilang lo gabisa idup tanpa Twitter ._.

Walaupun gitu, lo pasti kadang suka sebel ya sama tweet orang lain di Twitter, terkadang tweet itu menyebalkan atau nyepet elu bukan? Oke, itu emang nyebelin. Tapi sebenernya, gue berterima kasih sama orang menyebalkan di Twitter, karena kalo gak ada mereka, gue nanti gabakal bikin artikel ini -_- (alasan macam apa ini?!) udah ah buntu ide, kali ini gue bakal menjelaskan tipe orang orang berdasarkan tweetnya di Twitter. Baik yang menyebalkan ataupun biasa aja, ini dia :

1. Galau
Tipe orang galau di Twitter mungkin tidak nyebelin, tapi suka riweuh ._. ciri-ciri orang galau di twitter adalah kalo nulis twit tanda seru beginian !!!! banyak banget, kadang keluar busa dari mulut atau dari HP/Laptopnya, ingin menjadi penyepet orang professional berlisensi Asia, nge-twit dengan bahasa yang campur campur gajelas. Oiya, omong-omong soal galau, spesies yang biasa terkena galau itu biasanya spesies wanita remaja yang baru aja diputusin pacarnya atau patah hati atau patah jantung *eeh. Tapi virus galau juga bisa menyerang para lelaki yang jomblo yang sering mantengin TL orang galau lainnya kalo lagi kambuh & bisa lebih galau lagi dengan nulis twit galau kaya "*keluar Dari TL dalam keadaan jomblo*" dan "Cinta,Bisa bikin Jungkir balik pas bahagia. Bisa juga bikin nangis sampe jungkir balik." atau nulis tweet galau yang menunjukan kalo dia ini reinkarnasi Ikan Duyung dan Kabayan versi Sinetron Laga kaya gini "Yaampun gini deh ya aing cara baik2! Maneh the punya mulut dijaga!" yang gue heran dari twit itu, kenapa mereka bahasanya gajelas ya allah?! kenapa?! kenapa mereka harus make bahasa sunda dicampurkan bahasa Indonesia?! Makenya aing maneh aing maneh, gak enak dibaca Ya Allah?!! Saat baca twit itu, gue yakin pantesan Indonesia ini gak maju-maju, lha bahasa daerah aja belom pada ngerti -_-'

Gue juga heran kalo misalnya mereka nulis twit galau + nyepet orang kaya gini "mantan gabener alung aja tong sampah!" kenapa mereka harus nyepet-nyepet mantan??!! Tidak tau toleransi dalam menulis twit!! Tidak ber-prikegalauan!! Kalo mereka nyepet mantan, gue nyepet siapa?! Kasian kaum-kaum kaya gue, miskin mantan tapi kaya kecengan, asoi. Oiya, gue harus nyepet siapa?! Masa gue harus nyepet Pak Emen penjual gehu deket rumah (emang namanya pak Emen ya? Gue juga gak tau).

Udah ya soal galaunya, kalo nulis ini gue merasa makin galau & serasa pengen meluk tiang gawang di sekolah gue 

2. Alay
Hmm, alay. Gue heran kenapa alay itu singkatan dari anak layangan?? Kenapa harus anak layangan?!! Kenapa Щ(ºДºщ)?!! Apakah mereka disebut anak layangan karena mereka setiap hari main layangan & mengejar-ngejar layangan yang putus sampe ke Madinah? Gue gak tau & gue juga gak peduli ah. Oiya, harusnya lo tuh sadar, semua orang itu pernah alay, karena alay itu proses menuju kedewasaan (Menurut bang Raditya Dika) dan gue setuju banget tuh, karena gue sadar, gue juga pernah alay. Gue saat itu masih kelas 7 atau kelas 1 SMP, gue liat lagi status FB sama SMS di Hp gue, ternyata bener, gue tuh alay.

Tapi gue bukan alay yang suka nulis nulis make huruf gajelas kaya gini "eEh l0 t4u gAk s1hhhh....!!!" engga, gue anti yang begituan, gue juga dulu alay bukan kaya macan mabok abis ngubek-ngubek comberan, rambutnya dicet, foto nya alay banget, bibir ditempelin di mulut, pas gue liat foto orang itu, gue pikir apakah dia ini ngikutin selebrasi nya Arshavin? Engga gue gak kaya gitu
Gue alay karena pas gue liat SMS gue, gue tuh selalu make koma yang banyak kaya gini "oh yaudah ath makasih ya,,,,,, hhe.......", gue gak tau, apakah gue ini mau memecahkan rekor dengan koma terbanyak dalam sekali sms atau tombol spasi di HP gue telah berubah menjadi banyak karena kebanyakan nonton boyband. Gue gak tau, tapi yang jelas, waktu itu gue alay.

Selain itu, orang alay itu keliatan banget dari username FB atau twitter nya kaya gini "LeNhie C'smashblash Dickyygyupiunyuthea" gue aja ampe pusing bacanya, ribet banget. Dan gue selalu berdoa agar mereka sadar bahwa username nya susah dibaca. Oiya, salah 1 twit yang sangat alay adalah kaya gini "L15tr1K M4T1 ny4l4.. Ka5i4N komPUt3r 6W" dan juga "JAn64n 4d4 Du5t4 d14ntar4 K1ta. k4L4u b3nC1, b1l4ng b3nC1. k4l4U CiNt4, b1l4Ng C1Nt4. J4N64n B1ArK4n hat1mu tertU5uK 53mB1lu... hE3x ?" udah, cuma segitu doang twit alay yang gue dapet, sekian *bakar diri*

3. Iseng
Nah, kalo ini beda lagi sama galau dan alay. Orang iseng di twitter ini demen banget nulis twit yang sebenernya gak penting penting amat, contohnya kaya beginian "Ahahah baru kebangun" ya terus kenapa kalo misalnya lo kebangun !!! Apa urusan elo?! Apa gue harus sujud syukur gitu pas tau lo bisa kebangun dari tidur?! Ya Tuhan, ampuni dosaku, amin.

Haduh, jadi kebawa emosi gue. Oke ya, menurut gue orang iseng ini kadang menyebalkan kadang tidak, kalo contoh menyebalkan nya ya kaya tadi & bisa juga kaya gini "Aduh pengen be'ol nih" menurut gue twit ini bisa bikin ilfil, bayangin aja kalo kita lagi makan di depan komputer & tau-tau kita liat twit ini, bisa-bisa kita langsung ilfil & seisi perut kita sudah cenat-cenut pengen keluar, freak. Kalo contoh tidak menyebalkannya kaya gini "Oke, gajadi ke dokter mata" walaupun gak menyebalkan, ya tetep aja twit ini gak penting-penting amat karena...hei, siapa sih orang bego yang mau merhatiin temennya yang mau ke dokter mata? Ya tapi menurut gue, spesies iseng di twitter ini jumlahnya lebih banyak dari alay dan galau karena manusia galau di twitter udah pada gak jomblo lagi (gue gak termasuk)

4. Cari Perhatian
Kalo spesies seperti ini kayanya lebih sedikit daripada jumlah orang iseng di twitter. Ya karena begitulah. Oiya orang cari perhatian di twitter itu adalah orang yang biasanya lagi sakit & mereka nulis twit agar orang tau mereka sakit dan berharap ada orang yang ngucapin cepet sembuh ke mereka, oke, jangan-jangan mereka sholat sambil twitteran, sampe berdoa untuk kesembuhan segala -_-. Contohnya begini nih "Aduh kepala sakit dari kemaren" dan mereka pasti sangat mengharapkan banget ada orang yang nge-mention ke dia kaya gini "GWS ya :)" begituuu.

Oiya, omong-omong soal kata GWS. GWS itu kan singkatan dari Geus We Sare Get Well Soon (Lekas Sembuh) kan ya. Tapi gue heran kenapa harus disingkat GWS, kan menurut pandangan kacamata alay GWS itu bisa diartikan sebagai Gowes. Jadi untuk orang alay di twitter, mereka bisa heran saat ada twit kaya gini "GWS ya :)" mereka pasti akan mendefinikannya kaya gini "Gowes ya :)" dan saat itu juga mereka berpikir, ngapain ye orang sakit disuruh ngegowes sepedah. Apakah dia adalah atlet sepeda gunung yang lagi sakit gara-gara ketemu Loch Ness di Gunung Everest?

Oh iya, gara-gara GWS ini juga, gue jadi sering digosipin lebih tajem lagi di kelas gue. Itu karena gue cuman nulis twit kaya gini "GWS (lagi) ya :)" ke temen gue dan alhasil ada temen gue yang nge capture & gue mulai digosipin di kelas, asem. Nih gambarnya :
Asem sekali bukan? -_-

5. Sombong
Nah, kalo orang kaya gini kayanya sih jarang banget ya muncul di timeline kita. Tapi yang jelas ada aja orang sombong di twitter. Menurut gue orang sombong di twitter ini nulis twit yang sebenernya gak penting banget & cuman pengen ngebuat orang lain iri. Nih contohnya "OTW Sukarno-Hatta Airport :)" dan gue gak tau mereka berangkat ke Bandara Sukarno-Hatta entah buat pergi ke luar negri atau jadi supir taksi gelap (bukan gelap kulitnya) yang gak punya izin. Tapi gue juga rada heran yang nulis twit sombong kaya gini "OTW San Siro Stadium" gue herannya mereka itu mau nonton pertandingan apa jadi calo tiket ya? Tapi, belakangan ini gue baru tau kalo di Italia sana gaboleh ada calo, yaudah gue anggep mereka mau nonton bola, dan akhirnya gue jadi jomblo sirik lagi. Tapi orang paling sombong di Twitter menurut gue tuh kalo dia udah mulai menyombongkan status pacarannya kaya gini "Waaa akhirnya bisa juga pacaran sama dia :)" itu sombong banget, dia gak mikirin betapa malangnya nasib para jomblo abadi yang liat twit ini.

Yah, begitulah hidup -_- Ehem, tapi walau begitu twit sombong biasanya dominan dengan orang yang lagi jalan-jalan keluar negri kaya gini "Singapura, aku datang!!!" padahal sebenernya dia masih di Singaparna, Tasikmalaya. Sanguan atuh

Udah ah tentang spesies orang di twitter. Gue udah buntu ide, mata gue udah SMS kapan bisa ke tempat tidur, dan pada saat ke tempat tidur, gue bisa mendengar mata & otak mereka bernyanyi "Sik asik, sik asik". Udah malem nih, gue mau tidur dulu. Terimakasih dan wassalam :)

You Might Also Like

0 komentar