4 Cara Nyontek yang Baik dan Benar

Juni 03, 2012

Ekhem, karena sebentar lagi itu ada di sekolah gue ada UKK atau Ujian Kenaikan Kelas. Pastinya dong selain belajar, kita juga mempersiapkan strategi untuk 1 hal yang biasa dilakukan pelajar saat ujian, nyontek. Yah, menurut gue semua orang pernah nyontek, baik itu guru, profesor sampe dosen pun gue yakin mereka pernah nyontek saat masih sekolah. Pokoknya, hebat banget deh kalo ada yang gak pernah nyontek seumur hidupnya. Dan menurut gue, nyontek itu bisa melatih kewaspadaan, melatih gerak cepat dan melatih kepercayaan antar teman.
Tapi, mungkin ada beberapa orang yang mendapati bahwa pengawas yang masuk ke kelas mereka itu Killer, sekali ketauan nyontek kertas nya diambil dan dikasih nilai 0, atau bahkan kalo kita ketauan nyontek kita disuruh naik Roller Coaster sambil make baju badut Winnie The Pooh dengan ditemani seorang tukang es krim terdekat. Jadi, intinya mereka kesusahan untuk nyontek. Makadari itulah gue bikin artikel ini, yang tujuannya tak bukan tak lain tak salah tak bisa ditawar lagi adalah untuk membantu para pelajar yang ingin mencontek ala gue sendiri, terserah mau dipraktekkin atau engga. Yaudah, ini dia 4 caranya:

1. Menyumputkan Kertas Kecil Dibawah Tempat Pensil Faber Castell
Inilah cara pertama, menyumputkan kertas kecil berisi jawaban di bawah tempat pensil Faber Castell yang mempunyai alas yang transparan, tentu saja!! Tapi ingat, kertas nya harus kecil, dan kalo bisa tulisan di kertas itu dikecilin biar bisa memuat tulisan yang banyak.
Kelebihan: Gak mudah ketauan, kalo guru dateng tinggal balikin aja tempat pensilnya
Kekurangan: Ukuran tempat pensil yang kecil membuat kapasitas kertas untuk jawaban pun terbatas

2. Bukunya Difoto Pake Hp
Yap, inilah cara kedua mencontek yang baik dan benar menurut gue. Modal yang harus dipake dicara ini adalah HP ber kamera dan bukunya. Tapi, lebih mantap lagi kalo hp nya Touch Screen, soalnya layarnya lebih gede. Caranya pun simpel dan gak perlu waktu, tinggal siapin buku dan HP nya. Terus tinggal foto deh halaman yang penting, kalo bisa fotonya pas lagi senggang, misalnya lagi istirahat atau saat lagi macet dijalan, sambil nungguin elang buat jemput kamu kan bisa waktu luang dipake buat moto bukunya.
Kelebihan: Bila pake HP Touch Screen, kemungkinan ketauan kecil karena gak menghasilkan suara
Kekurangan: Cara ini hanya bisa dilakukan oleh siswa yang saat ujian duduk di belakang, karena kalo tempat duduknya di depan meja guru dan melakukan cara ini. Guru pun bisa curiga

3. Manfaatkan Kartu Peserta Kalian
Ekhem, inilah cara ketiga, make kartu peserta untuk nyontek. Tapi ingat, cara ini hanya bisa dilakukan apabila kartu peserta ujian kalian berbentuk kertas. Dan kalo kartu pesertanya terbuat dari kertas, inget, JANGAN DILAMINATING. Yaiyalah, kalo dilaminating. Sama aja kaya lo beli Kaset DVD yang mahal dan terkenal, tau nya isi kaset nya malah bajakan, miris emang. Caranya pun cukup mudah, tinggal manfaatkan kelengahan guru. Dan langkah selanjutnya tinggal colek temen kamu. Tapi ingat, saat mencolek, pastikan gak ada pisau dan gergaji mesin di tangan kamu. Setelah itu, lo tinggal bilang nomor berapa yang mau ditanya, dan tinggal serahkan kartu peserta mu itu ke Dinas Perhutanan teman yang dituju. Gampang kan? Soal bener atau salah, itumah sesuai teman kamu aja.
Kelebihan: Simpel, kalo ketauan tinggal sumputin aja kartu ujian temen kamu. Toh teman kamu ini yang dimarahin *evil laugh*
Kekurangan: Harus ditulis pake pensil, dan ngehapusnya harus bener-bener bersih. Tingkat ketauan pun cukup tinggi

4. Gunakan Tip-ex
Yah, inilah cara terakhir untuk mencontek. Pake tip-ex. Lha kal ini gimana caranya? Pertama, kamu atau temen kamu harus punya Tip-ex. Dan kedua tinggal tulis jawabannya dikertas kecil. Kalo udah ditulis jawabannya tinggal dimasukin aja ke tip-ex kalian. Lalu berpura-puralah lo atau temen lo mau minjem tip-ex itu, yang sebenarnya udah berisi jawaban. Cukup mudah kan?
Kelebihan: Caranya simpel, tinggal tulis-masukin-purapura-minjem. Dan tingkat ketauan pun rendah
Kekurangan: Cara ini akan menjadi sesulit nerbangin pesawat terbang didalam air bila dikelas tidak diijinkan untuk saling meminjamkan alat tulis kepada teman.

Yah, itulah 4 cara super sesat untuk nyontek yang baik dan benar. Semoga bermanfaat buat kalian ya, salam syahdu. Wassalam :)

You Might Also Like

1 komentar