Gaplog

Juli 14, 2016

Kalo kalian mau (dan pengen) tau, tampilan blog gue yang satu ini gak pernah ganti sama sekali semenjak pertama kali dibuat, sekitar tahun 2012 atau waktu gue kelas 8, paling cuman nambah widget tidak faedah dan blablanya. Dulu, waktu jenggot gue baru tumbuh sehelai dan otak gue masih segede kelereng 3 warna, gue selalu berpikir bahwa yang paling penting dari sebuah blog adalah kontennya, bukan desainnya. Jadi, bertahun-tahun gue cuman fokus nulis-nulis-nulis dan nulis tanpa pernah berpikir buat ganti template blog, setia dengan template warna biru dan aslinya ada gambar logo Android yang gak terlalu keliatan di belakangnya. 

Tapi, setelah jenggot gue udah jadi habitat bagi 192819 primata dilindungi dan otak gue udah segede kelereng 4 warna, gue mulai berpikir bahwa desain juga menjadi salah satu faktor kenapa orang-orang mau menyerahkan dirinya untuk membaca blog gue. Akhirnya, pikiran untuk selingkuh dari template blog yang setia menemani dari kelas 8 pun mulai mencuat karena gue rasa, bosen juga sama tampilan blog gue yang udah dipake bertahun-tahun ini.

Karena waktu kelas 10 gue rajin ikut eskul komputer di sekolah dan udah beberapa kali ngutak-ngatik blog percobaan, jadi gue udah gak terlalu asing lagi sama yang namanya tukang parkir yang tiba-tiba muncul sambil nagih duit template blog, karena dulu Pak Ibas (guru TIK sekolah gue) lumayan sering ngajarin ngutak-ngatik desain blog. Jadi, dengan gagah beraninya gue mulai mencari-cari template blog yang sesuai dan, setelah kira-kira 3 sampai 4 template gue coba sambil ngebandingin tiap fiturnya, akhirnya yang gue pake adalah yang bisa kalian liat sekarang ini, yang menurut gue minimalis tapi keren, tapi tetep kerenan gue sih.

*diserbu Satpol PP*

Putih seperti panu, dan sederhana seperti Rumah Makan Padang.

Tapi ternyata, pelajaran ngutak-ngatik blog waktu gue kelas 10 gak semudah ngebenerin pulpen Snowman tipe jetrek yang tutupnya terbang setelah kita main-mainin jetrekannya. Gue masih harus ngurusin HTML atau apapun itu buat ganti kata yang ada di bagian kanan atas blog gue. Pada akhirnya, gue harus nanya ke si Ozi gimana caranya ngubah kata-kata dan nyambunginnya ke link yang kita mau. Agak ribet sih gue liat ribuan baris HTML-nya, tapi dengan kekuatan Bismillah, gue mulai belajar ngutak-ngatik HTML blog biar tampilan blog ini bisa dibedain sama situs judi online.

Tapi emang dasar aja gabisa liat huruf dan angka digabung dalam jumlah yang banyak, gue masih aja sakit kepala liatnya :(
Me when ngotak-ngatik HTML blog
Akhirnya, gue rada asal-asalan ngisinya dan bisa kalian liat sendiri, yang gue isi adalah "Hae" (mengacu ke panggilan gue waktu SMA) dan sub-kontennya adalah "Beraq1 sampai Beraq4" dan gak gue sambungin ke link manapun karena masih percobaan sampe sekarang :( Di sebelah contact pun gue isi dengan "IDK" yang artinya I don't know karena gue bener-bener gak tau harus ngapain :( Sebelah IDK itu masih bawaan dari template nya dan gue gak tau harus ngri apaan. Sampe sekarang pun gue masih kebingungan harus ngapain, jadi aja kayaknya gue bakal ngediemin dulu tampilan blog dan berusaha fokus di konten lagi supaya makin banyak orang yang terhasut tulisan gue yang tidak jelas ini.

Jadi ya, doakan saja tampilan blog gue bisa bagus dan sesuai dengan harapan Bunda-Bunda diluaran sana agar mau mengenalkan anak gadisnya kepadaku *ketauan jomblonya*.

Oh iya, kalo kalian kepo, judul tulisan ini adalah singkatan dari "Gagap Blog". Hehehehehehe.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar