Liburan Produktif

Juni 30, 2016

Buat kalian yang selama ini selamat dari penyakit mata dan pendarahan otak waktu baca blog ini, pasti kalian sadar bahwa sebulan ke belakang ini gue kok terkesan kayak orang pengangguran yang lagi bikin buku motivasi kayak "Malas Tapi Kaya" atau "Cara Cepat Kaya Tanpa Ngapa-ngapain". Ya, bulan Juni ini gue nulis setiap hari. Setiap hari bener-bener setiap hari, dari tanggal 1 sampe 30, tanpa putus. Mungkin kalian memiliki resah dan tanya di dalam dada "Yang jualan uang menjelang Lebaran itu beli uangnya dimana ya".

Eh salah.

Maksudnya "Kok bisa ya Haykal tiba-tiba mengikuti nafsu liarnya buat nulis tanpa henti sebulan penuh padahal dia terakhir nulis itu waktu jenggotnya masih dalam bentuk zigot".

Jawabannya setelah pesan-pesan berikut ini !!

*iklan pasta gigi*

*iklan kopi*

*iklan layanan masyarakat mengapa tidak baik jalan-jalan pake helm tapi lupa bawa motor*

*iklan kakap asam manis*

*itu ikan*

*iklan shampo bulu kaki*

*iklan film Ratapan Anak Tiri*

Kembali lagi di HaiHaykal.

Ya, jadi selama bulan Juni ini gue ikut tantangan menulis gitu yang diadain di fesbuk (iya, fesbuk, tempat yang identik dengan orang-orang kurang piknik dan tukang fitnah dimana-mana) dan gue ikutan. Sebenernya, gue ikut kontes ini dari tahun lalu, yang diadain di bulan Juni juga, makanya Juni tahun lalu gue sama liarnya waktu nulis. Jadi ada satu grup gitu yang berisi orang-orang yang berkomitmen buat nulis sebulan penuh dengan tema yang udah ditentukan. Ada hadiah tapi kecil-kecilan doang *gatau nanti di akhir siapatau dikasih kulkas berjendela atau dikasih Pulau Madagaskar*, dan ya begitu rame deh.

Gue sendiri ikutan ini gara-gara bosen liburan lulus SMA gak ngapa-ngapain, kerjaan cuman golar-goler dirumah sambil main HP tanpa melakukan sesuatu yang produktif, ya walau tetep golar-goler tapi seenggaknya tiap hari ada 1 tulisan yang gue post. Tahun lalu, gue berharap challenge ini dilanjut sampe bulan Juli *seliar itukah aku*, tapi kata adminnya "Taun depan aja ya" dan mungkin dalam hati adminnya berpikir "Sosoan nih bocah disuruh sebulan aja bolong-bolong lo kayak ban bocor nyari kang tambel". Tapi, tahun ini, gue rasa...

CUKUP DI JUNI AJA YA.

Walaupun masa liburan lebih panjang (gue baru masuk kuliah 2 Agustus), tapi entah yah gue ingin menikmati hari-hari gue do nothing. Ya atau mungkin nanti gue mudik atau liburan ama temen-temen, tapi gue pengen berhenti dari tekanan harus nulis tiap hari, yang ngebuat gue susah tidur.

Hehe min maapkan hamba, saya hanyalah pria mungil penjual kain.

Tapi bener deh, tantangan menulis ini ngebuat gue rada susah tidur di bulan ini. Karena kebiasaan otak gue yang baru berfungsi jam 10 keatas dan ngebuat gue baru bener nulis jam 10, bahkan 5 hari terakhir ini gue baru nulis jam setengah 12 malem.

Haters be lyke "Alibi lo, biasanya juga tidur malem kan".

Ya iyalah tidur malem emangnya gue kang ronda bobonya siang-siang :(

Buat tulisan tersusah sendiri, kayaknya tulisan kemaren deh, yang judulnya "Elegi", dimana itu adalah tulisan kolaborasi dari kelompok 4 orang yang udah ditentuin. Gue sendiri kebagian nulis penutup (bagian gue di tulisan itu dimulai dari yang ada Kolang-Kaling Air) dan gue baru nulis jam 23.32 karena sempet error dan blablablabla. Akhirnya geber lah, dan, bisa liat sendiri kan :( Kahlil Gibran kalo baca tulisan gue kemaren kayaknya bakal alih profesi jadi kang potong rumput di rumah Raja Swaziland.

Swaziland ituloh di Afrika, benderanya lucu kayak ikan kerapu lagi dibakar.

Walau begitu, tapi sebenernya tulisan yang paling susah itu waktu hari bebas, dimana gue nulis "Setelah Lulus, Lalu Apa?". Gue bukan tipe yang bisa nulis begitu aja, harus ada tema, ya wajar SMA aja baru lulus.

Ah iya, di awal tantangan ini gue sempet dapet musibah dimana laptop gue ketumpahan aer, tanggal 3 kalo gak salah. Jadi mulai hari itu gue nulis lewat HP, yang sebelumnya gue anti banget karena bisa bikin tangan gue lolos kualifikasi Lomba Binaragawan Kecamatan Batununggal. Laptop gue bener sih seminggu kemudian, tapi entah kenapa gue malah jadi keenakan nulis di HP, yang ngebantu gue waktu lagi gak di rumah dan udah jam 11 *ketauan anak malam* *padahal pulang jam 8 aja masup angin*.

Di tantangan ini juga, gue Alhamdulillah sempet dapet hadiah pulsa 50rb wkwk lumayan buat stalking gebetan :( Gue dapet hadiah berkat tulisan gue yang "Adi dan Koi Kesayangannya" yang entah kenapa bisa menang, padahal itu mulai ditulis jam setengah 12 dan HP gue sempet ngerestart sendiri waktu tulisan itu belom di save, jadi ngulang lagi. Tapi namanya rejeki mah, moal kamana kalo kata orang Denmark mah.
Me when tantangan menulis sebulan beres.
Intinya, terima kasih Teh Irma yang udah ngundang saya ikutan challenge ini setahun yang lalu, dan makasih juga hadiah pulsanya huehuehue padahal utang pulsa ke Jul aja belom bayar *Jul itu kang pulsa di sekolah gue*. Terima kasih buat Teh Naya Wulan, Teh Khairul Fida sama Kang Prima Taufik yang membiarkan saya mengacaukan ending cerita "Elegi" yang udah kalian buat dengan mengorbankan raga pikiran waktu dan tenaga. Terima kasih buat yang udah ngelike dan ngomen macem-macem (untung gada yang laporin gue ke Panti Rehabilitasi Hewan Langka), terima kasih buat yang udah baca, terima kasih buat yang udah support biar bisa nulis terus, terima kasih buat Mark Zuckerberg yang udah bikin fesbuk dan terima kasih buat si oren helm gue karena kamu setia menemaniaku berkendara kapan saja dimana saja.

Sampai ketemu taun depan !!

Wassalam.

You Might Also Like

1 komentar