Februari Dua Delapan

Februari 28, 2017

Hari ini, 28 Februari, kurang dari 12 jam lagi, dunia udah memasukki bulan Maret.

Entah kenapa, tapi buat gue bulan Februari ini kerasa cepet banget. Ini beda sama Januari kemaren, dimana Januari kemaren malah kerasa lamaaaa banget buat gue. Gak tau emang sekarang semuanya jadi kerasa cepet apa gimana, tapi gue aja gak ngerti kenapa Januari bisa kerasa lama dan Februari bisa kerasa cepet banget. Dari mulai Makrab TEC tanggal 4, fotobox sama Rara buat yang pertama kalinya tanggal 5, ulang tahun gue tanggal 12, sempet-sempetnya ke Bali sampe bolos kuliah tanggal 15, Focal Point yang bikin kaos kesayangan sama kabel data gue ilang tanggal 18, automata PRD gue yang akhirnya jadi tanggal 21, UTS matbis yang bikin pusing kemaren, sampe UTS statbis yang bikin gila tadi pagi masih gue inget seakan semua itu kerasa kayak cuman beberapa hari lalu.

Alasan “kayak baru kemaren” emang klise dan dangdut banget, tapi gue yakin kalian juga pernah ngerasain di zaman sekarang yang serba-cepat ini. Ini beda sama Januari, dimana waktu sekitaran akhir bulan tanggal 30, gue lagi iseng buka galeri terus nemu beberapa foto gue waktu lagi di Surabaya sama Rara, terus gue tersadar kalo gue ke Surabaya itu belum sebulan, karena gue ke Surabayanya tanggal 6 Januari, tapi gue malah ngerasa kalo gue ke Surabaya itu udah kayak tahun lalu. Makanya gue heran ini belom apa-apa kok Februari udah abis aja.

Ini Februari udah kayak beli pulsa terus nyalain internet tanpa paket aja, cepet abisnya.

Tapi ya, gitulah, menjelang akhir Februari ini, waktu gue habiskan kebanyakan buat belajar karena UTS udah mulai dari kemaren sampe hari Kamis nanti. Walaupun mungkin belajarnya gak segila tahun lalu waktu jaman-jaman mau UN, tapi tetep aja kali ini gue harus lebih serius buat belajar karena gak mau lagi gue dapet D di transkrip matbis gue. Alhamdulillahnya, matbis gue semester ini gak terlalu bermasalah dan gue bisa ngikutin, gak kayak semester lalu dimana gue bener-bener gak paham apa-apa. Nah, tapi sekarang malah statbis yang gue gak paham apa-apa, jadi harapan gue buat statbis ini sama kayak harapan gue buat matbis semester lalu : semoga gak ngulang tahun depan :( Ngulang itu kalo dapet nilai E. Gue harap gue gak sebego itu.

*tiba-tiba keluar cairan kepintaran dari otak gue waktu ngedenger segerombol anak teknik di meja sebelah lagi rame bahas soal*
Bulan Februari ini juga rata-rata gue habiskan sendiri, kadang sama Rara, kadang sama beberapa temen gue, kadang sama kelinci gue yang tiap hari makin endut, tapi tetep aja, bulan ini gue lebih sering menyendiri lagi kayak bulan-bulan sebelum gue pacaran. Yah, kadang gue juga bingung sih kenapa gue sendiri padahal punya pacar, tapi ya namanya juga idup, jangan mau kayak sandal yang kalo partnernya ilang, jadi gak berguna lagi.

*terasa getaran kepedihan netizen waktu baca bagian ini*

Tapi, menyendiri itulah yang ngebuat gue bisa nurunin berat badan gue dengan waktu yang relatif cepet. Karena waktu gue abis dari Bali, berat badan gue nambah sekitar 3-4kg karena mungkin kebanyakan makan unek-unek rakyat dan menyendiri itulah yang ngebuat sekarang ini berat gue udah turun 3kg lagi karena kalo menyendiri, gue cenderung gak makan dan menyendiri itulah yang ngebuat gue bisa jalan kaki dari gedung SBM yang lokasinya di ITB paling belakang ke ITB bagian depan terus balik lagi ke gedung SBM dalam rangka iseng. Gue jalan kaki karena buat keliling ITB, kita gak bisa naik kendaraan pribadi,

apalagi naik pitam.

Gue nulis ini di perpus ITB lantai 3, di bagian sofa panjang warna merah yang kayaknya tempat paling wuenak dipake buat tidur di perpustakaan ITB ini, apalagi kalo bukan gara-gara AC yang dinginnya bisa bikin orang katro kayak gue langsung ngantuk dalam 3 detik. Udah dari jam 11 tadi gue ada di perpus ini, suatu hal yang jarang di bulan Februari gue ngabisin waktu di perpus selama ini, karena biasanya gak lebih dari 2 jam gue ada di perpus. Gue bisa lama kek gini di perpus gara-gara UTS statbis hari ini udah beres jam 10 tadi, terus ntar ada kelas PRD jam 4 sore dan karena hujan gede (hujannya bukan di dalem perpus untungnya) dan gue gak bawa payung jadi gue ada disini sekarang. It’s just me, myself and I, as usual.

Di lantai 4 perpus ITB karena waktu gue nulis gue lagi di lantai 3, batre laptop gue abis dan gue harus ngungsi ke lantai 4 yang stop kontaknya nyala, karena biasanya stop kontak lantai 3 cuman jadi pajangan doang dan bangku di lantai 3 pun udah penuh banget sama anak teknik yang gak tau kenapa bisa ambis banget ngerjain tugas penuh dengan angka. Dan gue juga sebenernya lagi berada diantara anak teknik ambis lain yang lagi ngerjain tugas ataupun ngebahas soal yang kalo gue ngerjain 3 soal aja, gue kayaknya bakalan keluar perpus dalam kondisi mulut berbusa-busa terus besoknya masuk Line Today. Masih mending kalo masuk Line Today, daripada masuk majalah Fem*ina kan malu diomongin Ibu-Ibu komplek sebelah.

Sekali lagi, gue berharap gue sepinter (atau seenggaknya seniat mereka anak fakultas teknik ITB) di pelajaran yang ada hitung-hitungannya, karena dari dulu gue goblok banget sama yang namanya matematika walau pas UN, nilai matematika gue selalu lebih tinggi dibanding pelajaran lain. Bukan goblok sih sebenernya, tapi butuh waktu lama buat ngerti dan kalo udah ngerti, biasanya gue udah lupa lagi besok harinya.

Setelah batre laptop gue abis tadi dan ngebuat gue harus ngungsi ke lantai 4, akhirnya gue gak sendiri lagi. Untungnya, Salma Irelli sama Nana, temen gue di SBM, masih ada di lantai 4 ini dan duduk di rangkaian bangku yang colokannya bisa dipake buat ngecas. Tapi tetep, kita bertiga ngejalanin aktifitas masing-masing jadi gue tetep ngerasa kayak lagi sendiri, Salma Irelli sama Nana lagi belajar TTKI (Tata Tulis Karya Ilmiah) buat UTS besok sementara gue lagi nulis buat blog karena bingung TTKI mau belajar apaan.

Aktifitas menentukan kualitas.

Walaupun beberapa paragraf lalu gue bilang kalo gue pengen lebih rajin belajar lagi semester ini, kayaknya hal itu malah ngebuat gue jadi semakin pelupa ke hal-hal lain. Dulu, gue masih bisa inget tempat duduk favorit semua temen sekelas gue di kelas, tapi sekarang gue bahkan lupa 2 jam lalu gue udah ngapain aja. Mungkin, usia gue yang nambah 1 angka di Februari ini emang menjadi tanda kalo gue udah tua, yang kemana-mana harus mulai bawa Salon*pas.

Ah iya, omong-omong soal ulang tahun, yak, gue ulang tahun tanggal 12 kemaren, dimana hari itu gue sebagian besar habisin sama Rara ke Farmhouse (bukan berarti main ke rumah peternak ya) di Lembang sana sama ke Holycow karena kita yang lagi ulang tahun bakal dapet makanan gratisan disana yang kalo gue bayar sendiri, bisa ngebuat gue besoknya cuman bisa makan di warteg, itu pun cuman mesen nasi dan lauknya ngambil gratisan dari remahan tepung gorengan yang ada di nampan. Buat kalian yang ngira kemaren gue ulang tahun ke 73, kalian salah besar, gue ulang tahun ke 18 kemaren. Iya, delapan belas. Muka gue emang boleh kayak kelahiran 1944, tapi KTP gue 1999, KTP memang gak bisa bohong.
Bunga-bunga ~
Gue gak heran kalo misalkan besok, Koran Piki*ran Rak*yat dan New Yo*rk Times tiba-tiba punya headline dengan judul berita “Gerakan demo menuntut Haykal SP jujur soal umur telah membuat Presiden AS Donald Trump dan tokoh masyarakat Kelurahan Batununggal turun tangan dan ini sudah menjadi demo yang mengglobal”.

Dan by the way, jangan lupa kalo besok Starb*ucks ngasih diskon gratis donat selusin khusus tanggal 29 sama 30 Februari 2017 ini.

*samar-samar terdengar keriuhan netizen dari kejauhan “yaelah Kal udah 2017 masa jokes lu masih kayak gitu juga” *

Yaudah gitu aja, semoga Maret kita bisa jadi orang yang lebih baik and have a nice day !!

Wassalam.

You Might Also Like

2 komentar