UEFA Champions League

September 21, 2012

Theme Song UEFA Champions League

Liga Champion mulai lagi woi!! Mulai lagi!! Setelah kita liat Chelsea akhirnya berhasil mengangkat Piala Champion untuk pertama kalinya. Sekarang akhirnya kita harus liat lagi dari awal, ya, itulah siklusnya, juara-musim baru-nonton dari awal. Rada gak nyambung? Emang, soalnya gue udah lama gak nulis artikel huehehe. Oke, di UCL ini tim unggulan gak Cuma itu-itu lagi. Sekarang tim unggulan bukan Cuma Barcelona, Madrid, Manchester United, Bayern Munchen, Chelsea, AC Milan dll. Musim ini di UCL ada beberapa klub yang jadi unggulan baru. Ya kaya PSG (ingat, PSG berbeda dengan SPG), Juventus, Malaga CF (ingat sekali lagi, Malaga beda dengan Balaga atau songong dalam Bahasa Sunda), Manchester City, Dortmund, Arsenal dan bahkan klub yang asing di telinga kita, Montpeiller Herault.
Tapi, ada juga klub yang sebenarnya bukan unggulan (menurut gue) tapi mereka itu unggulan (menurut gue juga). Lha, jadinya gimana dong? Ya mereka itu unggulan tapi bukan unggulan. Klub yang gue maksud adalah semisal FC Porto, Benfica, Zenit St. Petersburg dll. Kenapa gue bilang klub tadi itu unggulan tapi bukan unggulan? Karena mereka udah sering jadi unggulan, tapi mereka juga bukan unggulan banget lah. Ngerti gak? Gue aja gak ngerti -___-
Gue heran ya, kenapa sih di UCL itu ada pembedaan klub unggulan dan klub tidak unggulan? Ini namanya diskriminasi dong. Masa aja misalnya klub asal Ukraina, Rusia, Denmark atau klub asal Eropa Timur udah susah-susah jadi juara liga atau masuk babak play-off Cuman buat main di UCL. Eh pas main di UCL mereka malah gak dijadiin unggulan, kan sakit hati. Bayangin perasaan mereka saat misalnya di babak play-off UCL klub tsb berhasil masuk UCL untuk pertama kalinya. Para pemain udah seneng dan berpikir ”Woii, barudak. Urang asup UCL euy!! Pokona mah klub urang pang alusna lah!! Ahirna urang maen di UCL euy, siga lagu The Script heueuh, Por the Pirst Time!!” begitulah teriakan mereka (tentu tidak memakai bahasa Sunda). Dan saat main di UCL, terutama lawan klub unggulan, mereka disebut di seluruh dunia ”bukan unggulan”. Dan saat mendengar kata itu dari seluruh orang di dunia. Mungkin mereka akan berteriak ”Ah urang mah, geus hese-hese asup ka UCL teh. Ai pas maen na mah klub urang teh dibeja klub goreng patut. Hayu barudak, urang pundung sararea, teu kudu maen di UCL deui. Pikasebeleun!!” tentunya, gak pake bahasa Sunda ya. Yah, begitulah. Tapi intinya, jangan anggap remeh klub bukan unggulan, karena mungkin aja mereka bisa jadi juara di UCL *sok bijak*.

Tapi gue sendiri sih, untuk klub unggulan lebih ndukung AC Milan jadi juara UCL, walaupun AC Milan sekarang lagi krisis *bakar diri*. Kenapa gue bisa dukung AC Milan walau lagi krisis? Karena......gue Milanisti!! Jangan protes lo!! *minta panah ke Tutur Tinular*. Dan untuk klub unggulan baru di UCL, gue dukung Dortmund jadi juara. Kenapa? Gue juga gak tau, iseng aja dukung Dortmund, siapa tau juara *alesan maksa*.
Walaupun UCL itu rame karena yang mainnya klub juara semua. Gue heran, kenapa klub di Indonesia kaya Sriwijaya FC, Persipura atau Persib *asoy* gak pernah ikut UCL ?? Padahal 3 klub ini adalah salah 1 klub terbaik antar galaksi (mengkhayal terlalu tinggi, saking tingginya, kata orang-orang khayalan gue sekarang udah nyampe Galaksi Anromeda). Yah, gue heran aja gitu. Kenapa klub Eropa terus yang ikut UCL ?? Apakah ini dipengaruhi oleh nama liganya? UEFA Champion League. Apakah diantara nama tadi ada singkatan Euro atau Europa? Gak ada kan, yang ada juga UEFA, bukan Euro atau Europa (kalo Europa kan satelit planet Jupiter ya? Berarti kalo main harus naik pesawat antar-planet dong. Wow). Jadi, harusnya klub di Asia juga boleh ikut UCL dong? Betul tidak. Tapi, sebelum itu gue mau mikir dulu, sebenernya yang bego siapa sih? *pura-pura amnesia*.

Oke, musim ini. Siapapun kapten atau pelatih atau pemain lain atau penonton atau bahkan tukang cendol luar lapangan yang berhasil mengangkat piala UCL. Itu berarti 2 artinya. Pertama, tim tersebut berhasil menjuara Liga Champion 2012-2013 (ya iyalah!!) dan kedua, Liga Champion musim 2012-2013 berahkir dan kita harus nuggu lagi sampai Bulan September 2013 (ya, 2013). Dan artinya kita harus menuggu, dan menuggu sampai rumput kembali bergoyang. Gak nyambung? Emang!!

Salam UCL, Salam Milanisti dan #ForzaMilan (+|||)

You Might Also Like

0 komentar