Basket Perpisahan

Februari 21, 2014

Kamis, 20 Februari 2014. Atau tepatnya kemarin, bisa jadi adalah hari terakhir gue di eskul basket, yang telah gue jalani sejak kelas 7 (1 SMP) sampai kelas 10 (1 SMA) ini.

Iya, kemarin adalah hari terakhir gue ikut eskul basket, eskul yang udah gue ikutin sejak awal SMP sampai awal SMA. Dan jujur, gue gak jago-jago di basket, hehehe.

Sedih juga sih harus berpisah dari eskul yang udah gue jalanin begitu lama, walaupun gue harus menerima kenyataan bahwa selama rentang waktu 3 tahun itu gue tetep gak jago basket dan bahkan gue gak ngerti sama sekali tentang NBA, dan gue gak terlalu ngerti banyak permainan basket. Rada sia-sia sih, mengingat gue pernah ditunjuk jadi kapten tim basket sekolah waktu kelas 8 dulu, hehehe.

Oiya, ini adalah eskul basket gue yang pertama setelah 3 Minggu sebelumnya gue mangkir eskul, hehehe. Karena mulai dari Januari kemaren gue udah ikutan eskul bola. Eskul bola hari Rabu dan basket hari Kamis. Abis cape di bola, gue ngerasa males ikutan basket lagi, hehehe.

Tapi entah kenapa, ada perasaan gak enak sama eskul basket. Serasa ada yang ngeganjel gitu, semacam perasaan bersalah gue gak ikut latihan 3 Minggu berturut-turut. Walaupun kayanya gak akan ada yang peduli kalo sekalipun gue berhenti dari basket. Syedih.

Dan akhirnya Kamis kemaren gue datang lagi ke GOR Suci, ikutan eskul basket lagi, mungkin yang terakhir. Mungkin ini Basket Wada' alias Basket Perpisahan. BTW, kok serasa diulang ya sama yang diawal. Maklum lah, jomblo...

Pas gue dateng, seperti biasa, ada beberapa yang iseng main dulu sebelum latihan mulai jam 3.30. Gue sendiri gak ikutan main, cuman diem di tribun penonton lapang basket sambil lanjutin baca buku Da Vinci Code yang lagi rame-ramenya. Pas latihan mulai, ya gue jalani aja kaya biasa. Serasa gak ada yang spesial, hehehe.

Tapi ada suatu hal yang bisa jadi nunda gue buat berhenti dari basket dari awal. Yaitu, bimbingan alumni. Yap, bimbingan alumni ini gak akan pernah gue dapetin di eskul bola, karena pas eskul bola adanya kelas 10 semua. Tapi kalo di basket campur kelas 10 sama 11, dan kadang alumni juga datang buat iseng doang atau jadi asisten pelatih buat para juniornya. Alhamdulillah banget alumni eskul basket bersahabat semua, gak ada yang alumni yang ngerasa "Gue lebih jago daripada elo, nyet".

Semua alumni ngasitau kita kalo ada yang salah dan ngasitau juga gimana biar lebih baik ke depannya. Kaya kemaren pas latihan nerima passing terus langsung shoot, dari area 2 poin alias di dalem. Gue sama yang lain latihan sama alumni, dan kebetulan gue dapet passing dari salah 1 alumni. Awalnya gue emang rada salah pas nerima bola terus shooting, kaya ragu gitu. Terus alumni yang ngumpan bola ke gue tadi nasehatin gue "Coba mending kamu jangan kecepetan dulu, pas terima bola jangan terlalu buru-buru. Tenang aja, tapi akurat" gitulah kira-kira.

Pas main juga sama, sebelum masuk lapang (gue cadangan) alumni itu ngasitau strateginya, termasuk ngasitau sebaiknya gue di posisi mana dll, sama cadangan yang lain juga. Wah banyak banget deh ilmu yang gue dapet dari alumni tadi. Bahkan para alumni tadi sering banget ngasih semangat ke juniornya kaya gue sama temen yang lain. Jujur, ini membuat gue semakin berat buat ninggalin basket.

Di eskul bola boro-boro gue dapet nasehat dari senior.

Tapi, hati gue udah kuat iman buat ninggalin basket. Ini karena gue gak terlalu berkembang dan gak terlalu suka sama ngerti basket. Gue lebih milih bola karena gue emang minat gue disana. Jadi walaupun gue gabisa jadi pemain kelas dunia gara-gara eskul bola (emang susah deh kayanya hehehe), gue bakal tetep ikutan bola karena pada dasarnya emang suka.

Yah. Begitulah. Gue disini cuman bisa berharap eskul basket SMA Taruna Bakti bisa lebih baik ke depannya.

Dadah basket. Makasih buat kebersamaan kita dari kelas 7 sampe kelas 10 ini.

Dangdut sih. Tapi biarin lah.

Wassalam.

You Might Also Like

2 komentar

  1. gak nyesel apa ninggalin basket?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu nyesel juga sih, karena emang saya juga lebih suka sepak bola daripada basket hehehe

      Hapus