Kehilangan Buku Itu....

Februari 08, 2014

Masih pada inget kan sama cerpen gue yang judulnya Hampir Mencuri Buku? Kalo kalian gak tau bahkan gak inget, ya gapapa sih, cerpen gue yang itu juga gak dipajang di Museum Louvre Paris, kok. Jadi jangan tegang atau malah gak bisa tidur kalo kalian gak tau cerpen gue itu, woles aja *abis itu nangis*.

Iya, di cerpen itu diceritakan gue hampir berniat nyuri buku "Petualangan Tom Sawyer di perpustakaan sekolah gue pas masih kelas 3 SMP, tapi akhirnya gagal karena gue inget kalo gue ganteng mencuri itu dosa, dan mengembalikannya merupakan perbuatan yang mulia *terdengar nyanyian orkestra dengan nada dasar C*. Ah iya, di cerpen itu juga diceritakan kalo gue berharap suatu hari bisa nemu buku itu.

Dan beberapa bulan kemudian, saat gue sama beberapa temen gue lagi kerja kelompok di Balubur Town Square (Baltos), gue secara ajaib menemukan buku itu, dengan sampul dan isi yang sama persis kaya yang ada di perpus SMP gue.
Gue gak beli jilbab kok, percayalah
Setelah beberapa bulan ada di rak buku utama (khusus untuk buku-buku bagus dan istimewa) kamar gue, akhirnya pada hari Jumat kemaren, dengan bersedih, gue menyatakan bahwa buku tersebut hilang, tanpa jejak, buku itu membawa pembatas buku wayang yang gue beli di Jogja seharga 7500 Rupiah. Posisi terakhir dilacak ada di SMA Taruna Bakti lantai 4 atau di Lab. TIK lantai 3, dengan kordinat 12 derajat Lintang Utara dan 31 derajat lintang selatan, sekitar 1834 Kilometer dari Ibukota Swaziland di Afrika sono.

Yah, mungkin masalahnya kecil, "cuman" ilang buku doang kok. Tapi buat gue, kehilangan buku apapun (kecuali mungkin buku pelajaran *ngacir*) akan membuat gue sedikit gila *tiba-tiba ngubek-ngubek tempat sampah*. Iya, gue akan sedikit stress saat ada buku gue yang ilang, apalagi buku Tom Sawyer ini adalah salah 1 buku terbaik yang pernah gue baca, walaupun gue baru baca setengahnya.

Tapi, namanya juga udah ilang, gue udah pasrah sama keadaan. Mungkin buku itu cuman pengen sendiri, mungkin buku itu udah nemu buku lain yang lebih bisa membahagiakan dia daripada buku di rak utama gue, atau mungkin Tom Sawyer udah gede dan pengen nyari jodoh, makanya dia kabur dari rak utama yang biasanya diisi oleh buku para pria, Tom Sawyer juga butuh kasih sayang seorang buku wanita. Dan kemungkinan terburuknya adalah Tom Sawyer sudah menemukan pemilik baru yang lebih ganteng daripada gue. Mungkin.

Ah, gue ngomong apaan sih. Yang penting, gue berharap suatu hari nanti gue dapat menemukan pengganti buku itu. Gue belum sempet ke Baltos lagi, tapi semoga gue nemu kalo sempet kesana. Yah, mungkin segini dulu yang bisa gue tulis. Wassalam!!

You Might Also Like

0 komentar