2014

Desember 31, 2014

Sempet ada yang nyebarin gosip bahwa tahun baru 2015 bakalan diundur karena hilalnya belum keliatan. Tapi untung aja pas rapat, MUI sana NU sepakat kalo tahun baru bakal terjadi tanggal 1 Januari.

Hehehe, maaf gak lucu *bakar diri*

*******

Terhitung beberapa jam lagi sebelum memasuki tahun 2015. Ah, waktu berlalu begitu cepet. Rasanya baru aja beberapa hari lalu gue buat post terakhir 2013 sekaligus post pertama 2014, Selamat Datang 2014. Eh, udah mau 2015 aja.

Terlalu banyak kenangan yang bisa diinget maupun yang gabisa diinget di tahun ini. Di beberapa hal pun, gue banyak berubah. Tapi ada juga hal yang gak berubah sama sekali di setahun ke belakang. Perubahan itu ada yang baik, ada juga yang buruk.

Banyak perkembangan, banyak juga kemunduran. Itulah hidup. Kalo gak ada fase naik-turun di hidup kita, artinya kita mati.

Salah 1 perkembangan buruknya adalah, draft di blog ini membengkak jadi 160 draft. Hehehe.

Alhamdulillah beberapa impian kecapai tanpa direncanakan, dan ada juga yang sayangnya belum kecapai. Tak apalah, great things take time.

Tahun kedua gue di SMA Alhamdulillah berjalan amat.sangat.lancar (seenggaknya itu yang gue rasa). Apalagi masa-masa terakhir kelas 10 dan awal kelas 11 membuat tahun ini terasa spesial. Tahun yang sempurna untuk masa-masa sekolah.

Sebetulnya gue pengen ngilas balik perjalanan gue selama setahun ke belakang, tapi gatau mau kaya gimana bentuknya. Mungkin gue akan bikin post baru setelah post ini selesai.

Buat resolusi sendiri. Ya, entahlah. Sama kaya tahun sebelumnya, gue jarang bikin resolusi secara detail. Yang penting, kaya yang diinginkan semua orang, tahun 2015 semoga kita bisa lebih baik lagi. Aamiin.

Karena menurut gue, terkadang hal-hal gokil itu terjadi waktu gak direncanakan. Jadi ya kita cuman perlu melakukan yang terbaik kapan aja dimana aja. Siapa tau Allah memberikan momen terbaik itu pada suatu hari nanti. Ya gitulah.

Walaupun secara teoritis (halah naon deui), Haykal 1 Januari 2015 masih sama aja kaya Haykal 31 Desember 2014. Tapi gue berharap hari-hari sesudahnya gue bisa berkembang lagi.

Tapi jangan lupa, apapun resolusi yang elo buat, jangan sampe cuman dibuat daftarnya aja ya, jangan lupa buat diwujudin sama usaha kalian di tahun depan. Karena resolusi selama 365 hari ke depan itu bisa dicapai secara bertahap dan dengan kerja keras.

Makanya, kalo diliat dari teori gue tersebut (naon deui deui), resolusi sebenernya bisa dibuat kapan aja, gak harus pas tahun baru. Resolusi ini bisa dibuat pas kalian awal masuk sekolah, kerja atau kuliah mungkin, atau pas ulang tahun, atau bisa juga kalian buat resolusi dalam keadaan random alias acak aja tanggalnya.

Misalnya kalian punya resolusi biar gak jomblo pada tanggal 31 Maret, atau 12 Februari, atau kapan pun. Sah-sah aja. Tapi entah kenapa resolusi banyak dimulai pas awal tahun baru. Mungkin ini dianggap momen langka dimana hari sebelumnya dan hari sesudahnya punya 2 angka yang beda di kolom 'tahun'.

Dan melanjutkan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, gue bakal merayakan tahun baru 2015 di rumah (lagi, lagi, lagi, lagi, lagi dan mungkin lagi). Gapapa sih. Emang salah 1 perubahan kecil gue di 2014 adalah gue jadi rada "rumahan" sedikit, suka males kalo diajak pergi.

Udah jam 8, dan beberapa petasan / kembang api udah berkumandang dengan syahdu diluar sana. Gatau deh menjelang jam 12 ntar, apalagi rumah gue deket sama TSM. Amsiong sudah. Moga gue bisa tidur dengan tenang, atau gabisa tidur sekalian.

Sejujurnya, gue gak tau mau nulis apa. Jadi kayanya post ini diakhiri dulu disini. Mungkin suatu saat gue akan edit ini post, siapa tau ada ide muncul.

Maaf kalo post ini acak-acakan, banyak yang gabisa kalian ngerti, dan segala tetek-bengek lainnya. Gatau deh, mungkin gue lagi rada males nulis, hehehe.

Ah iya, satu lagi : Selamat ulang tahun Arya Dipajaya Nugraha, semoga gak ditikung lagi.

Wassalam.

You Might Also Like

1 komentar