Betapa Mengesalkan

Februari 11, 2015

Rabu, 11 Februari 2015, hari ini gue tepat berumur 15 tahun 364 hari. Cuman sekadar ngasitau doang sih.

Tapi, entah kenapa, hari ini sedikit ngeselin. Walaupun ada beberapa hepinya juga, dan tingkat ngeselinnya pun masih bisa dibilang wajar, tapi gatau kenapa hari ini gue kesel sampe 'segitunya'. Sebenernya masih normal juga sih perilakunya, tapi ya jarang aja gue ngeluarin beberapa perilaku tertentu yang jarang gue lakuin, apalagi pas diluar rumah.

********

Pertama, terjadi pas PKR tadi. Guru PKR kelas gue, ngasih tugas yang dikerjain kelompok, sementara dia mau ngurusin beberapa hal dulu diluar. Tugasnya simpel sih, 'cuman' disuruh ngegambar rangkaian elektronik doang, udah.

Masalahnya, gue bener-bener gak ngerti tugasnya, apalagi Nadyra (juru selamat gue kalo disuruh kerja secara kelompok) lagi ikum olim geografi diluaran sana, Reza juga gak tau harus apa dan bahkan Vira baru dateng pas pelajaran udah mau selesai. Yang buat gue gak ngerti adalah, gambar kelompok lain yang membingungkan.


Awalnya, gara-gara gak ngerti, gue nyontek (hehehe) tugas kelompok Neysa, rangkaian lampu kardus susu (iya, kardus susu). Pertamanya gue gak terlalu peduli sama 'lampu kardus susu' itu. Tapi beberapa saat sebelum pelajaran selesai guru PKR datang dan ngasitau ada 1 rangkaian lagi yang perlu digambar. Disinilah masalah dimulai...

Guru PKR gue ngasih contoh rangkaian bel listrik dan gambar apalah di bawah gambar rangkaiannya, kelompok Neysa ngegambar rangkaian lampu LED kardus susu, dan kelompok Mataya ngegambar rangkaian LED Rexona (iya, Rexona). Pas gue tanya apa maksudnya lampu kardus susu dan rexona, mereka cuman bilang "Ya, gitu weh, pokoknya adaYTugastugas sialan ini.

Tugasnya.

Ditengah keputusasaan itu, akhirnya gue bener-bener pusing (setelah Reza dan Vira berniat bantu tapi kurang berhasil karena mereka juga gak tau harus ngapain). Dyra juga gak bales line karena lagi olim.

Dan akhirnya gue lempar pulpen gue, untung gak kena orang lain.

Kalo udah mulai lempar-lempar sesuatu, itu kemungkinan besar tandanya gue lagi kesel. Gue kalo lagi marah / kesel emang hobi lempar-lempar barang, hehehe.

Pengen rasanya robek-robek kertas tugas tadi, tapi melihat tugas minggu kemaren ada disitu juga (digabungin) niatan merobek kertas pun gue batalkan, dan gue kumpulkan kertas tadi dengan pasrah, gamau tau lagi isinya apaan.

Abis itu muka gue gak karuan, mungkin udah tumbuh tanduk di kepala gue. Gue duduk pun dengan kesel, sedikit banting kursi, lempar vest gue, dan, gatau harus ngapain. Untung abis istirahat kekesalan gue udah rada memudar.

*******

Dua, pas PKN. Tadi guru PKN gue asalnya pengen kita presentasi kelompok dengan video yang udah disuruh cari. Tapi semua orang di kelas gue saat itu (kisaran 15-17 orang) gak ada yang inget suruh bawa video buat presentasi, dan guru PKN gue pun rada kesel dan bilang "Kan udah diingetin dari Minggu lalu".

Dan entah gimana tau-tau gue disuruh pinjem laptop (berhubung kelas gue jarang ada yang bawa laptop, jadi gue menjabat posisi 'peminjam laptop dan speaker dari XI-7' di kelas gue) ke kelas lain seperti biasa, gue dianter Reza. Akhirnya pilihan dijatuhkan pada laptop Sena di XI-3.

Tapi pas udah sampe kelas, temen-temen bilang kalo laptop gaakan jadi dipake dan ada tugas ngapalin. Ah, gue jadi kesel banget. Padahal jarang-jarang gue kesel cuman gara-gara gitu doang. Akhirnya gue balikin laptop, ngapalin yang ditugasin dan Alhamdulillah tuntas hari itu juga.

Setelah itu, emosi gue udah bisa dikontrol dikit, pas B.Inggris gue normal-normal aja, cuman kecapean doang yang membuat gue kurang joss pas ngerjain ulangan tadi siang.

Pulangnya, gue seperti biasa diem dulu, sama siapa aja yang bisa ditemuin, baru kebawah (Lantai 1) bareng. Yah, setidaknya gue liat 'dia' 2 kali pas pulang tadi, seperti biasa dia keliatan cantik, walaupun kata Jul dia keliatan aneh di salah 1 foto, tapi itu cuman karena Jul gak melihat fakta bahwa Tuhan pengen pamer di foto itu. Ea.

Hari itu gue pulang cepet, cuman ngobrol bentar sama temen-temen depan gerbang sekolah, lalu pulang, sendiri, Rafi gak ikut (biasanya gue anterin, sedih ya nganterin cowo). Hari ini gue merasa gak berguna jadi orang, seperti beberapa hari yang pernah terjadi sebelumnya.

Entah penyebabnya apa, mungkin gue laper, didukung fakta bahwa hari tadi gue lupa bawa dompet (dan uangnya juga) ke sekolah.

*******

Yah, gitulah hari ini. Maaf gak penting, gue cuman pengen nulis ini doang, karena abis ini InsyaAllah ada lanjutannya.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar