Huft Day Episode 2

Maret 31, 2015

Selasa, 31 Maret 2015, resmi gue nyatakan sebagai hari huft (hari yang rada-rada menyebalkan) kedua di tahun 2015 ini, setelah 18 Februari kemaren.

Tapi, sebelum gue mulai, gue pengen ngucapin selamat ulang tahun buat Ivanka Marayandini yang ada di XI-4 sono. Semoga panjang umur dan selalu dapet yang terbaik. Maaf sok kenal, hehehe.

**********

Sebenernya, hari ini dimulai dengan biasa aja. Paling hari ini (kebiasaan Selasa dan Jumat sih) gue harus datang sebelum bel, karena pelajaran pertama adalah ekonomi, dimana kalo telat bisa mampus gue, walau gak tau mampusnya harus ngapain. Namanya juga Pak Yandi lah...

Pak Yandi, seperti biasa, ngoceh yang gak nyambung (tapi banyak pelajaran juga) dan ngasih materi ekonominya seimbang. Kali ini ocehannya mulai dari pengen beli tanah di tempat field trip sampe yayasan Pak Yandi yang ada di Indramayu (kalo gak salah) dan TK Pak Yandi yang jadi harapan temen gue dan berencana pengen nyekolahin anak mereka disana nanti. Visioner sekali Anda ini, anak muda.

Sosiologi sama Bahasa Sunda tidak begitu menarik buat dibahas. Olahraga juga, paling gue berhasil nyiptain 1 shot on goal waktu maen futsal tadi, sisanya sama aja. Sejarah, meh, disuruh gambar peta Amerika coy. Dan gue lupa diri, malah gambar peta Amerika Utara nya lengkap, padahal yang disuruh cuman Amerika Serikat doang...

Kagok edan edisi peta Amerika Utara, yang belom diwarnain
Pulangnya, entahlah, gue deg-degan, gatau kenapa. Padahal abis ini gue cuman mau pemantapan Bahasa Inggris, gak ada yang spesial. Tapi entah kenapa gue sedikit deg-degan. Bukan, gue gak nyuri sendal tetangga tadi pagi. Yah, mungkin karena hari ini, ulang tahun Ivanka. Gak juga sih, kenal aja ngga (kenal sih tapi gak deket maksudnya). Mungkin gara-gara hari ini gue pengen menjalankan rencana yang dari kemaren udah gue susun sama Hasna. Mungkin itu jadi yang paling logis.

Pemantapan kali ini gue jalankan dengan amat.sangat.tidak.konsentrasi. Pengen sih konsentrasi ke materi, tapi ada beberapa gangguan kayak Najma yang ngechat buanyak banget macam "CEPET KAL SINI", "UDAH IZIN AJA", "YAAMPUN CEPET IH KASIAN SIETANYA", "SINI KAL KEBURU BALIK IH". Bukan kepentingan gue sama Najma sih, tapi dia gatau tah.

Setelah dichat bejibun sama Najma, gue makin gak fokus. Pikiran gue terbagi dua, antara soal pemantapan yang harus gue kerjain atau surat yang lagi gue tulis diem-diem (dan untunglah gak ketauan siapapun). Tapi Alhamdulillah, di akhir gue berhasil nyelesein soal, dan surat yang gue tulis pun selesai walau rada acak-acakan.

Buat yang pengen tau, surat itu adalah cikal bakal dari yang dinamakan "Surat Pernyataan Resmi" yang keluar 2 hari kemudian.

Pemantapan selesai jam 4.30, abis itu langsung turun ke lobi, gatau mau ngapain lagi selain nungguin les jam 6 nanti. Rasiq kayaknya udah pulang duluan sama orang lain, males nungguin gue pemantapan. Dan syukurnya di sekolah masih ada beberapa orang berkeliaran, terutama yang abis dari Bu Ceuceu, ngasih testimoni kalo mereka dikasih nasi kuning sama es teh dalam rangka ulang tahun Ivanka ke-17.

Gue pengen dateng sih, minimal datang, ngucapin selamat ulang tahun, lalu BUM!! Nasi kuning langsung tersedia di tangan gue, dimana perut gue sudah menunggu dengan semangat menggebu-gebu kayak orang mau nembak gebetannya. Tapi apa daya, gue gak kenal deket sama Ivanka, apalagi sama Bu Ceuceu nya, beli aja belom pernah…

Kalo datang terus tiba-tiba nyelonong aja, bisa-bisa Bu Ceuceu atau Ivanka atau siapapun nanti malah bilang “Loh, kamu kan Mas-Mas yang jualan dvd bajakan deket Kebun Binatang kan? Kok ada disini? Saya telpon Pondok Kaset Restu Mertua ya, kasian kamu”.

Alhasil, akibat kekurang-akraban dengan pemilik saham utama (Bu Ceuceu) maupun pewaris takhta utamanya (Ivanka), gue urungkan datang kesana, dan akhirnya harus menahan lapar sampai nanti gue jajan susu low fat high calcium (bukan sosoan, tapi yang itu lebih mantap menurut gue) di CK sebelah EF tempat gue les. Yah, cuman sejam ini lah gapapa *meringis*.

Sebelum les, gue udah rencanain banyak hal abis les nanti. Dan sebelum berangkat ke tempat les yang cuman 100 meter dari sekolah, gue sempet ngerekam suara gue dulu, buat sesuatu. Gitulah, remaja.

*anggap aja kalimat ini sudah merangkum seluruh kegiatan gue selama les*

Ah iya, sebelum Shalat Isya abis les, Najma ngechat gue lagi. Isinya, Subhanallah. Bisa dikategorikan sebagai kalimat paling jahat yang pernah Najma bilang ke gue. Gatau deh, biasa aja sih isinya, bukan ejekan kayak “Ah maneh mah udah jomblo kere lagi” atau semacamnya (yang gitumah udah biasa sama Najma mah…), tapi ya begitulah. Saking males bacanya lagi gue hapus chat itu, langsung.

Abis Shalat, gue langsung tjaw ke tempat tujuan, yang entah dimana. Makanya sebelum berangkat, gue nanya dulu ke Hasna dimana tempat yang tepat. Setelah dia meyakinkan gue, akhirnya gue berangkat ke Riau Junction, sekitar 500 meter dari tempat les gue.

Disana, gue cuman beli “sesuatu”. Yang lagi-lagi harus gue konsultasikan sama Hasna dan Najma secara bersamaan. Lumayan lama gue disitu, setengah jam ada kali. Padahal belinya cuman dikit :( Selama 25 menit terakhir gue cuman muter-muter di tempat yang sama, mastiin kalo yang gue beli adalah yang paling asoy. Dan setelah bayar, gue ngacir lagi ke toko lain deket situ, beli sesuatu yang lain, abis itu baru pulang dari Riau Junction.

Misi belum selesai, masih ada 1 sesuatu lagi yang harus gue dapatkan, dan kata Hasna yang begituan adanya di BEC kalo mau deket dari RJ. Yaudah, gue kesana, walau parkir kudu rada jauh, tapi gapapalah. BEC jam setengah 9 malem udah terlihat letih. Mas-Mas nya udah pada mau pulang, toko udah pada tutup, gelap diluar BEC (yaiyalah malem), kayaknya kalo gue nanya harga iPhone 6 disana, si Mas-Mas nya bakal jawab “Ukuran berapa Mas celana dalemnya?” saking letihnya.

Setelah pengembaraan yang lumayan panjang di lantai atas, akhirnya gue menemukan apa yang gue cari, setelah si Mba yang jual nya salah mengartikan maksud gue dan bilang kalo yang gue cari gak ada, akhirnya gue nemuin tuh barang di lemari pajangan toko itu. Yah, contoh nyata dari letihnya penjaga toko jam setengah 9 malem di BEC.

Setelah dapet, gue langsung ngacir ke bawah, mau pulang. Tapi yang terjadi di luar adalah hal yang tak gue duga,

Hujan. Gede. Tiba-tiba.

Mampus gue.

Lupa bawa jas hujan.

Jam 9 malem.

Entah hujan berhenti jam berapa.

Batere HP tinggal 10 persen.

Gue haus, sendiri (jiwanya), dan dikelilingi Mas-Mas dan Mba-Mba BEC yang mau pulang.

Yap. Gue kaget kenapa tiba-tiba hujan gede, padahal sebelumnya gak ada tanda-tandanya. Kayak kalo lo punya temen sekelas yang lo bahkan gak kenal nama tapir peliharaannya tapi tiba-tiba dia datang ke rumah lo jam 5 subuh sambil pegang bunga sama sajadah (sekalian Shalat Subuh ceritanya) terus bilang “Halo teman, kita pacaran yuk”.

Dan mampusnya, hari itu gue lupa bawa jas hujan. Kemungkinan gue gak bawa jas hujan dalam sebulan adalah 1 berbanding 31, dan sialnya peluang 1 diantara 31 itu terjadi hari itu. Dan yang lebih mampusnya lagi, parkir motor gue rada jauh, dan helm gue disimpen secara terbuka ke atas, jadi udah pasti basah total pas gue pake nanti.

Huft day nya dimulai dari sini.

Karena gak tau harus ngapain diantara Mas-Mas dan Mba-Mba yang nungguin hujan juga, akhirnya gue juga cuman diem, pasang headset dengerin lagu, sambil ngasitau ke Ibu gue kalo gue bahkan gatau mau pulang nya gimana.

Sesial apapun malam itu, gue masih bersyukur barang yang gue incar bisa gue dapet semua.

Akhirnya, karena tidak tahan dikelilingi Mas-Mas dan Mba-Mba yang punya kehidupan, akhirnya gue nekat. Hujan masih deres, waktu itu jam 10 malem. Gue mraktekkin sedikit kebiasaan orang Sparta, nembus hujan :( Jalan dari BEC sampe parkir motor gue depan Gramedia. Dan apa yang gue perkirakan benar, helm gue basah total. Tapi dengan jiwa Sparta yang lain, gue tetep pake tuh helm.

Akhirnya gue pulang. Jam 10 malem. Nembus hujan. Tanpa pake jas hujan. Helm gue basah. HP gue entah gimana nasibnya di kantong celana. Apalagi nasib jaket gue gimana abis peristiwa ini.

Jam 10 lewat 20an, gue akhirnya sampe rumah, dalam kondisi basah total kayak abis berenang pake helm kayak orang lupa diri. Dan gue pun langsung ganti baju dan ngecek apakah barang gue di tas masih aman. Untungnya, semua aman termasuk HP gue, dompet gue agak basah dikit sih, tapi bodo amat lah.

Ya, entahlah, gue tau cerita ini geje, gue tau lo gak punya terlalu banyak waktu buat baca ini post, gue tau lo semua mikir kalo mending menghabiskan 15 menit untuk melakukan sesuatu yang produktif (kayak membuat forum keagamaan nasional) daripada baca post ini.

Tapi gapapalah, gue juga bingung mau nulis apaan lagi.

Terima kasih udah baca.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar