Liburan Sebelum Masuk

Juli 02, 2015

Dari hari Senin kemaren, gue baru mikir :

"Oh wow, Minggu depan udah masuk ya..."

Ya, SMA gue emang kadang suka lupa diri alias punya jadwal yang sedikit beda sama sekolah lain. Masuk sekolah kadang lebih cepet (kali ini juga, karena temen-temen gue di SMA lain banyak yang baru masuk tanggal belasan alias abis Lebaran), bagi rapot lebih cepet, ulum lebih cepet, dan yang paling ngeselin tahun ini jelas adanya UTS, dimana yang tahun lalu UTS di Taruna Bakti itu belum dikenal.

Jadi begitu, sekolah gue mulai masuk alias kegiatan belajar mengajarnya mulai hari Senin besok tanggal 6 Juli 2015. Gak tau nanti bakal gimana, tapi biasanya di sekolah gue udah langsung belajar aja baru masuk tuh tanpa ba.bi.bu lagi. Tapi kelas 10 katanya hari Senin besok bakal jalanin psikotest (test buat nentuin dia masuk kelas IPA atau IPS) seharian dan besoknya baru ada OPK (MPLS ala pramuka) dan besoknya lagi MPLS dan besoknya lagi sanlat.


Dan, liburan bagi gue tidak terasa apa-apa, beneran. Mungkin gara-gara gue liburan ini gak kemana-mana (cuman sekitaran Bandung doang itupun gak ada yang bener-bener buat tujuan rekreasi) alias hampir seluruh waktu gue habiskan di rumah. Tadinya, gue mau backpacking ke Malang atau Solo sama Nadyra Robo dll, tapi karena ada miskom jadi aja batal.

Liburan waktu puasa ngebuat waktu jadi makin gak kerasa. Yang gue habiskan di rumah pun gitu-gitu aja, tiduran main hp baca buku nulis dan serangkaian kegiatan blabla puasa. Padahal ya, bisa dibilang gue ini liburan sebulan loh, kan sebelum bagi rapot itu kita "libur" dulu 1 Minggu pasca-ulum (ya ke sekolah juga ngapain coba...) dan libur yang resmi itu abis bagi rapot, 3 Minggu. Jadi kurang lebih libur 1 bulan, dan gue gak kemana-mana, gak ngapa-ngapain, gak bisa nerbitin buku, gak ngelatih naga gue yang akhir-akhir ini bandel.

Hal berguna yang gue lakukan di sisa liburan 1 Minggu ini paling tadi, gue dateng ke sekolah, ceritanya sih rapat panitia sanlat, dan yang dateng cuman gue Rasiq Daud Fadli sama Adel, karena emang dikitan sih :( Ini dimulai dari kemaren malem dimana si Rasiq yang jadi ketua sanlat nawarin gue jadi humas sanlat sama Jul, yang kerjanya minta tanda tangan perizinan blabla. Yaudah gue iyain aja, dan ini jadi jabatan pertama gue diluar logistik dan publikasi selama ada acara di SMATB.

Di rapat itu pun gue sempet ke rumah Zefa dulu (yang ternyata deket parah), nganterin Rasiq yang mau rapat konsum funrun. Setelah setengah jam nunggu di motor Rasiq (karena gue gak ada keperluan disana, dan AKHIRNYA RASIQ PAKE MOTOR), rapat konsum pun selesai (atau Rasiq izin kabur lebih cepet) lalu gue ke sekolah, ngurusin sanlat. Rencananya mau ngomongin blabla sama Pak Dicky OR selaku guru pembimbing.

Nunggu di sekolah juga lama. Setengah jam ada kali. Gue nunggu sama Daud sama Fadli sama Rasiq, nungguin guru yang lagi rapat. Di sela-sela itu gue juga sempet ngomongin kenapa liburan kerasa cepet banget sama si Daud, dan pikiran gue dan Daud pun banyak yang sejalan, "Anjir baleg sia Kal ieu liburan teu karasa, Senin geus asup deui". Selain itu, pokoknya banyak lah, mulai dari loker sekolah sampai jadwal UN yang katanya bakal diundur ke Desember 2015. Mati aja.
Reaksi gue waktu liat berita bahwa UN diundur jadi Desember 2015.

Dan setelah nunggu 30 menit tadi, Pak Dicky datang sama Pak Bagja, sama Adel juga yang dateng beberapa saat sebelumnya. Obrolan sanlat pun mulai, kecil-kecilan aja sih, ngomongin keperluan dan perizinan dan baksos dan blabla lainnya, termasuk logistik yang tiba-tiba disuruh rangkap jadi dekor buat sanlat. Suka lupa diri kan. Abis itu gue rencananya cuman nyari Bu Molly sama Bu Sofi buat tanda-tanganin beberapa perizinan buat sanlat. Tapi karena Bu Sofi sama Bu Molly lagi rapat guru, dan perkiraan masih lama, akhirnya gue sama Rasiq pulang, dan rencananya besok kita baru mau nyari Bu Sofi sama Bu Molly, buat tanda-tanganin perizinan.

**********

Jadi begitulah kira-kira. Liburan kurang dari seminggu dan Senin depan udah masuk, sementara gue harus ngurusin sanlat sama OPK sekaligus, dan gue belum tau masuk kelas mana, dan gue pun baru sadar kalo gue di SMA Taruna Bakti ini kurang dari satu tahun lagi :(

Besok rencananya gue mau latihan OPK sama lanjutin perjalanan humas sanlat untuk mencari tanda-tangan kepala sekolah sama kesiswaan sekolah. Semoga berjalan baik. Dan semoga sepatu gantenk yang udah gue incer dari tahun lalu itu sampe di rumah gue besok. Yah, walaupun jadwal padat (nanaonan) selama seminggu sebelum masuk, setidaknya gue punya patubalu :3
Obat gantenk yang semoga besok udah sampe rumah gue.

Eh, sekarang 2 Juli loh :)

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar