2.75

Oktober 08, 2015

Secara umum, hari ini sama kayak hari lain. PKN yang slide presentasi Pak Hamka yang banyak gile, Bahasa Jepang ngerjain tugas tapi gak ngerti jadi 'minta ajarin' Alif, Bahasa Sunda...hadah, UTS Olahraga yang begitulah (dan gue pulang sambil bertanya-tanya inning itu apaan) dan 3 jam geografi yang menghasilkan Ryan buat 150 soal gara-gara ketauan tidur serta gak lupa pemantapan geografi gara-gara waktu ulangan gue kebalik nempatin jawaban jadi aja remed huft.

Dan hari ini gue tau sesuatu. Dimulai dari pelajaran bahasa Sunda abis istirahat pertama. Si Bu Dini (gue baru tau namanya Bu Dini setelah 3 bulan di kelas 12) ngasih tugas dan blabla gue selesai. Di selang waktu itu, Najma nanya ke Bu Dini di meja guru, dan kacamatanya ketinggalan di meja guru kelas sementara dia duduk di paling belakang sambil main HP dan ngobrol asik sama Bagoes jadi gak sadar kacamatanya ketinggalan.

Waktu pelajaran Sunda abis, gue ambil kacamatanya Najma, dan gue pake (dan Najma belom juga sadar) tuh kacamata. Lalu...

Buset jelas banget, kacamata gue kalah telak...

Bukan sarkasme, tapi jelas beneran, kayaknya semut lagi nulis puisi galau pun masih bisa gue baca pake tuh kacamata. Kacamata baru gue gak ada apa-apanya, apalagi kacamata lama...

FYI, kacamata lama gue itu minus 1.5 yang kanan dan 1 yang kiri *atau kebalik gatau lupa* dan silinder 0.75 kalo gak salah. Laluu kacamata baru gue yang kanan minus 1.75 dan yang kiri tetep 1, tapi tanpa silinder (silindernya hilang dengan mukjizat). Tapi kayaknya 2 kacamata itu mulai bermasalah. Yang lama udah kurang ntap karena minus gue sepertinya nambah jadi rada burem dikit, yang baru bermasalah di silinder jadi aneh aja muka orang suka keliatan kayak karet sendal.

Dan yang Najma jelas bener gile parah. Gue seketika mikir minus nya Najma pasti gak beda jauh sama gue. Dan setelah dia tau kacamatanya gue pake, gue nanya tuh kacamata minus berapa, dia jawab minus 2.75 tanpa silinder. Awalnya gue bingung, kok minusnya sama tapi kejelasannya beda.

Dan gue baru sadar beberapa waktu lalu,

Kacamata gue minus 1.75

Kacamata Najma minus 2.75

Separah itukah mata gue sekarang :((
Keren juga kalo gue pake ginian
Karena mata gue selama ini pake yang minus di bawah 2, jadi gue sebisa mungkin menghindari nambah minus jadi diatas 2. Awalnya gue bisa, tapi kayaknya lama-lama jadi menggile mata gue, dan kayaknya emang beneran nambah jauh.

Di kamar gue ada kalender entah tahun berapa 2013 mungkin. Kalender Republik Ceska dari temen Ayah gue dulu. Masih gue simpen karena gambarnya bagus-bagus walau gue gak ngerti tulisan di tuh kalender. Nah di kalender itu angka bulannya di cetak cukup besar di sudut kanan bawah. Dulu (sekitar Juli-Agustus) gue liat angkanya burem tapi masih keliatan jelas itu angka berapa (diukur waktu gue senderan di tembok kamar gue yang ada kasurnya, sementara kalender ada di tembok sebrangnya). Lah sekarang, gue bahkan gak bisa liat itu angka berapa.

Gile.

Dan kayaknya (harus sih bukan kayaknya lagi) gue harus sering cari cara buat ngurangin mata minus. Dulu waktu kayak gini lagi gue pernah makan wortel utuh semingguen penuh dan Alhamdulillah cukup berhasil membuat kacamata lama gue berfungsi lagi. Tapi kali ini Ibu gue jarang beli wortel (beli sendiri geh malas huhuhu) jadi paling gue cuman bisa lakukan terapi lilin (liatin lilin terus sampe mampus dan berharap Tuhan ngebakar minus mata gue) dan, makan wortel kalo niat.

Tapi wortel utuh enak loh beneran, manis-manis lucu rasanya.

Doakan saja minus gue bisa ngurang dan kacamata lama gue bisa berfungsi sebagaimana mestinya

Btw thx to Najma semoga nyapu PVJ nya lancar.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar