(Wacana) Bahas Kaen

November 19, 2016

Gue rasa, makin lama, gairah gue akan jersey bola makin trengginas dan kadang bikin gue lupa diri. Semenjak "jatoh" ke dunia perkaenan racun ini sekitar 4 tahun lalu, gue gak bisa berhenti dan gak tau juga bakal berhenti apa nggak, istilah kerennya "pensiun". Awal-awal, gue cuman bisa main jersey kawe grade ori yang harganya masih rada mahal waktu itu, beda sama jersey grade ori sekarang yang harganya murahhh banget. Selama setahun lebih beberapa bulan pertama gue ngoleksi jersey kawe yang beberapa diantaranya masih ada sampe sekarang, dan akhirnya beberapa saat kemudian gue dapet jersey original pertama gue, Persib Third 10-11 versi polosan lengan panjang yang warna ijo jaman masih pake apparel Joma dan Christian Gonzales masih jadi idola warga Bandung, jersey ori pertama seharga 120rb (atau 150rb, lupa gue) itu akhirnya harus gue jual beberapa bulan lalu karena lagi butuh duit, dan Alhamdulillah jadi salah satu rekor penjualan tercepat gue, karena langsung laku padahal baru 3 menit dipost.

Makin lama, terutama sejak SMA kelas 2, gue mulai banyak beli kaen yang ori dan mulai ngurangin main kaen kawe. Yah, walaupun kadang masih suka beli kaen kawe, tapi kebanyakan sekarang gue mulai sering beli yang ori. Apalagi pas kuliah, gue jarang banget beli kaen kawe, sekalinya beli juga paling dapet dari lelangan yang harganya murah atau beli kaen kawe obralan taun lalu, sisanya gue pasti beli ori. Walau ada beberapa kaen ori yang harganya gak beda jauh sama kawe (beneran ini), tapi tetep aja ada beberapa kain yang rada mahal dikit dan ngebuat gue jadi rada merana di real lyfe karena duit gue abis buat beli kaen ehe ehe ehe ehe untung saja ada kain jualan. Rata-rata kaen ori yang gue beli harganya 150-250rb, tapi kalo lagi khilaf, kaen seharga 450rb sampe setengah juta pun bisa gue sikat, tapi buat harga diatas setengah juta, gue masih mikir-mikir karena gue belum siap kalo harus makan nasi gorengan tiap hari.

(( NASI GORENGAN ))

Sampe sekarang, gue gak tau berapa jumlah pasti jersey gue, kemaren gue sempet ngitung sebagian dan dapet hasil 52 cuman dari 1 wadah (gue punya 3 wadah buat jersey gue; box gede, lemari kecil dan lemari baju harian gue yang khusus buat jersey yang bakal dipake), tapi gue perkirakan jumlahnya udah 80an, karena gue gak terlalu yakin jersey gue udah 100 lebih, dan itu bakal nambah terus tiap waktu karena jujur aja, susah buat ngelepasin diri dari passion kek ginian. Uang bulanan gue pun rata-rata dipake buat beli jersey, yang jadi pengeluaran besar gue tiap bulan selain buat beli buku, bensin sama makanan, belum lagi kalo gue berhasil jual salah satu koleksi gue, hasil dari situ palingan gue pake buat beli jersey lagi~

Yah namanya udah passion gimana yak.
Kesayangan gue.
Nah, berangkat dari fashion passion itulah, gue rencananya pengen munculin konten baru di blog gue, berdasarkan kecintaan gue sama bidang perkaenan yang satu ini. Namanya "Bahas Kaen" yang gue namain spontan aja waktu gue nulis judul tulisan ini. Sesuai namanya, rubrik "Bahas Kaen" ini gak bakalan bahas soal perkembangan kasus Ahok dan gak bakalan juga ngebahas soal tips saat ditinggal waktu lagi sayang-sayangnya. Rubrik baru ini bakalan ngebahas tiap kaen yang gue punya (ori maupun kawe) dimana tiap tulisan bakal ngebahas satu kaen sampe tuntas. Mulai dari yang kawe sampe yang ori, bakal gue bahas lengkap sampe kalo bisa gue bahas soal kegunaan jersey gue yang mungkin aja bisa dipake buat jadi pembekap maling di rumah. Salah satu tujuan kenapa gue memunculkan rubrik bahas kaen ini adalah, selain buat menyalurkan hobi gue ke hal yang agak ada faedahnya dikit, juga dibikin buat temen-temen seperkainan sapatau ada yang liat terus mau ngasi gue nafkah lewat jersey yang gue bahas, juga biar warga masyarakat gak salah kaprah soal desas-desus yang bilang kalo uang bulanan gue abis buat beli pakan dalam rangka budidaya kecoa di kamar gue. Itu semua salah.

Tapi, setiap hal baru pasti memunculkan masalah baru juga. Dan itu juga yang bakal terjadi di rubrik bahas kain ini. Salah satu masalah terbesar gue di dunia kaen adalah, rata-rata jersey gue disimpen di wadah lengkap dengan polybag (plastik) nya, dan cuman ada beberapa doang yang gue taro di lemari. Kenapa jadi masalah? Karena gue udah paling males kalo disuruh ngebongkar koleksian gue cuman buat difoto terus dimasukkin lagi ke polybag, tapi kalo gak dimasukkin ke polybag nanti kamar gue acak-acakan. Itulah yang jadi salah satu masalah di rubrik bahas kaen ini dan jadi salah satu alasan juga kenapa gue jarangggggg banget ngepost foto jersey koleksian gue di fesbuk, karena gue males ngeluarin jersey gue dari polybag kalo cuman buat difoto doang, dan jersey yang gue pake dan ada di lemari baju itu rata-rata jersey yang biasa aja, atau kalo bagus pun berarti gue punya dobelannya.

Itulah alasan kenapa gue ngasih "(Wacana)" di judul tulisan ini, karena gue juga gak tau mau mulai rubrik ini kapan dan gak tau juga mau mulai dari jersey apaan. Yang pertama mungkin gue akan bahas jersey paling pertama gue, AC Milan Home 11-12 seharga 150rb yang gue beli Agustus 2012 dan itu kawe. Tapi karena jersey itu udah tersimpan rapi dengan polybag diantara tumpukan jersey lain di lemari kecil, jadi kayaknya gue bakal bahas jersey yang ada di lemari baju gue dulu, yang paling jangkau-able buat difoto dan dijadiin bahan bahas kaen yang pertama. Gue masih bingung mau mulai kapan gara-gara sekarang ini gue masih rada sibuk kuliah, apalagi mendekati UAS. Nilai UTS matematika bisnis yang gundal-gandul ngebuat gue gak bisa diem aja buat ngadepin UAS matbis dengan tujuan supaya matbis gue gak ngulang di semester 3 nanti.

Jadi, doakan saja ya gengs supaya wacana ini bisa segera terealisasikan, dan doain juga supaya seenggaknya nilai matbis gue di akhir semester nanti gak dapet E biar gak ngulang. Aamiin.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar