Tulisan Lawas Yang Tidak Jelas

Desember 22, 2016

Setelah pulang dari rumah om gue di Bogor sore tadi, gue bener-bener gabut di rumah karena emang kampus gue udah libur dari 2 minggu yang lalu. Mau beresin kamar, tapi da gak acak-acakan banget. Mau milihin jersey yang bakal dijual selanjutnya, tapi da gak lagi krisis uang banget. Mau mikirin hutang negara, tapi da utang parkir motor mingguan di Sabuga aja belom bayar. Mau berubah jadi rusa liar dan jantan, tapi takut ditembak terus dijadiin pajangan di kantor pejabat. Jadi aja yang gue lakukan cuman buka laptop, dan entah kenapa gue malah buka blog gue sendiri yang hits dan famous ini di kalangan Paguyuban Masyarakat yang Tahan Pake Headset Rusak Sebelah. Gue melakukan ini atas pertimbangan sepupu gue yang masih 7 tahun, yang gue bawa dari Bogor buat piknik di Bandung ini gak terlalu klop sama gue, dia malah klop sama adek dan kelinci gue, jadi aja gue tetaplah lelaki sendirian yang gemar ngebanding-bandingin bau fresh*care dan v*fresh kalo lagi gabut di kamar.

Dan dengan gak maunya sepupu 7 tahun ini main sama gue (dia cowok btw), semakin benarlah anggapan masyarakat bahwa wajah gue ini terlihat seperti wajah dengan ekspresi "ayo adik, sini main sama om, om punya permen". Yaudah lah gapapa, daripada gue ntar dilaporin polisi gara-gara dituduh ngasih permen narkoba ke anak umur 7 tahun.

Gue terbilang jarang baca tulisan sendiri abis dipost di blog ini, apalagi tulisan jadul banget kayak tulisan waktu gue SMP atau awal SMA. Karena, apa ya, males aja, kecuali yang tulisan SMP atau awal SMA itu gue emang gak sengaja baca karena kalo gue baca, bisa-bisa gue sendiri langsung muntah darah abis selesai baca saking alaynya gue di masa-masa itu. Tapi bodohnya gue gak ngehapus tulisan alay itu dan membiarkan dunia membaca agar banyak orang tau bahwa fase alay dalam kehidupan itu adalah nyata. Jadi ya begitulah, kali ini gue mau coba baca-baca beberapa tulisan yang udah gue buat beberapa bulan ke belakang. Gue pengen tau, apakah dalam setidaknya setahun ke belakang ini, tulisan gue ada peningkatan apa gitu-gitu aja.

Yang pertama gue baca adalah post di bulan Juni, dimana waktu itu gue lagi rajin-rajinnya nulis gara-gara ikutan tantangan 30 hari nulis`yang diadain di Facebook. Gue baca urutan mundur dari tulisan tanggal 30 Juni sampe tanggal 1 Juni. Dan setelah hampir semua post bulan Juni itu gue baca, reaksi pertama gue adalah :

INI TULISAN APA-APAAN SIH WKWKWKWK.

Gue yakin kalo kalian baca pun, kalian akan berkomentar sama dan pengen rasanya ngedaftarin gue buat dijodohin sama zebra betina kesepian yang gak pede sama bulu matanya yang kurang lentik. Tapi walau gitu, entah kenapa gue ngerasa kalo bulan Juni ini adalah bulan dimana gue lagi ngerasa keren-kerennya selama setahun ke belakang. Karena, ya keren aja gitu gue yang jarang nulis, tiba-tiba beringas nulis sebulan penuh tanpa henti kayak penulis lagi dikejar deadline, dan dengan tema yang beda-beda pula tiap harinya. Gue yang biasanya tulisan fiksinya acak-acakan, di bulan Juni ini tulisan fiksinya masih acak-acakan ehehehe *dijadiin umpan hiu* tapi ya seenggaknya bisa ngehibur gue di malam-malam penuh kegabutan ini. Ada juga tulisan kisah nyata gue yang diotak-atik sesuai kemampuan otak gue yang jadinya bisa ngebuat orang muntah darah seketika waktu ngebacanya, dan yang anehnya juga tiba-tiba gue ngereview film, padahal gue bisa dibilang gak terlalu suka nonton film dan itu bisa dibuktikan dengan gue yang kayaknya selalu kedinginan kalo lagi di bioskop.

"Itu mah elunya aja yang katrok, Kal" nyinyir seorang netizen penggemar komik Miiko.

Tapi ya pada intinya begitu, gue awalnya berharap abis tantangan itu beres, gue bisa lanjut nulis serajin itu, tapi lalu datanglah kuliah dan berak-beraknya sampe bulan Desember ini, jadi aja selama semester satu kuliah gue jarang banget nulis karena biasanya sampe rumah gue langsung mendarat di kasur dan tak sadarkan diri sampai besok pagi. Nah, abis gue baca post bulan Juni, gue lanjut baca beberapa post gue waktu kelas 12, dimana waktu itu gue juga lagi jarang banget nulis karena stres buat UN dan segala macemnya. Dan abis itu gue udah males baca apa-apa lagi karena udah ngantuk dan kayaknya gak akan tahan baca tulisan gue sendiri waktu SMA awal dan sebelum-sebelumnya.

Dan setelah gue ngomong gitu, gue langsung iseng aja baca sekilas salah satu tulisan gue yang awal banget, tulisan waktu gue kelas 2 SMP. Dan gak tau kenapa abis baca tulisan itu gue tiba-tiba pengen pindah kewarnegaraan aja jadi WN Tonga dan jadi peternak babi hutan yang makmur disana.

Yak, jadi salah satu alasan kenapa gue tiba-tiba baca blog gue sendiri sebenernya buat naikin traffic blog latihan setelah berbulan-bulan gak nulis. Karena biasanya tulisan pertama gue setelah berbulan-bulan gak nulis itu kaku dan lebih gak jelas dari tulisan gue yang emang biasanya gak jelas. Rencananya, di libur kuliah yang cuman sebulan ini, gue pengen nyelesein beberapa draft tulisan yang gak selesai dari masa SMA akhir sampe nulis gimana semester satu kuliah gue berjalan, dan mungkin beberapa tulisan lain, dan mungkin juga gue bakal ngerapihin tampilan blog ini karena gue aja gak terlalu enak waktu lagi jalan-jalan di blog ini. Ya, doakan aja lah.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar