New Week New People

Juli 27, 2018

Sejak hari Kamis kemaren, gue udah secara resmi libur dari Semester Pendek yang mahal dan gak jelas, sampai gue masuk lagi semester baru atau semester 7 ntar tanggal 20 Agustus, yang menandakan bahwa gue udah mulai tua di kampus ini huhu tapi gapapa yang penting gue bisa jalan ke Warmindo Sadikin di Cisitu lalu bilang "Kang, biasa nya" dengan sombongnya karena si akang Sadikin udah mulai tau pesenan gue; Mie rendang double pake telor setengah mateng.

Mahasiswa gini amat...

Gapapa lah, yang penting taun depan lulus (aamiin).

Oh iya, walau sempet merana abis di 2 semester tahun 2018 ini karena mata kuliah yang agak nganu dan ditambah bisnis gue yang gitu-gitu aja, ngebuat gue awalnya udah pasrah banget kalo ada matkul yang ngulang alias aku rapopo, karena gue bener-bener stress dan rada susah ngikutin kelasnya. Bukan karena gue gak ngerti atau gak mau belajar atau bego, tapi karena gue susah fokus antara kuliah dan pacaran bisnis gue, yang emang bener-bener menyita waktu banget, serasa kalo pun prodi gue ngadain 30 hari libur dalam seminggu pun kayaknya gak cukup #mulaihiperbola.

Intinya, sejak dimulainya liburan gue, berarti dimulainya juga masa penggabutan gue sampai nanti masuk kuliah semester baru lagi. Dimana kalo liburan ini biasanya gue bener-bener gabut segabut-gabutnya, walau dalam pikiran gue banyak banget yang mau gue lakukan dari mulai ngelatih kura-kura sampai mengatasi kelaparan di Afrika Tengah. Tapi ujung-ujungnya, yang gue lakuin sehari-hari pas liburan ini gak lebih dari tidur leyeh-leyeh seharian sambil scroll tymlin lalu nyesel kenapa gue gak ngapa-ngapain hari ini lalu tidur lalu repeat. Gue yang sekarang udah jomblo (lagi) membuat gue semakin gabut dan gak ada yang diajak kalo lagi gabut.

Kegiatan yang ngebuat gue merasa keren di masa liburan ini paling cuman lari dari kenyataan sore tiap hari, itu pun kalo gue lagi ngerasa gelambir gue udah kemana-mana dan berpotensi ditangkep Satpol PP karena mengganggu pemandangan.

Tapi, untuk liburan ini, kemungkinan gue gak bakal gabut-gabut amat, seenggaknya selama seminggu pertama liburan. Karena walau sekarang gue udah jomblo, tapi minggu ini gue bakal 2x ketemu orang baru, yang bisa menambah relasi gue alias bacot. Tapi bener, dalam minggu setelah UAS Semester Pendek ini gue bakalan ketemu orang baru, ada yang dari dalem negri ada juga yang dari luar negri.

Gue waktu ngajak kenalan
Yang pertama adalah temen dari temen SMA gue, Ihsandri, yang cuman 'bertahan' di SMA Taruna Bakti pas kelas 10 doang, terus pindah lagi ke Kalimantan karena sejatinya dia adalah orang Kalimantan, yang sekarang kuliah di ITK (Institut Teknologi Kalimantan). Jadi, sekitar 1.5 minggu sebelum tulisan ini dibuat, Ihsandri tiba-tiba ngechat gue via Line yang sebenernya udah jarang gue buka karena kebanyakan notif chat dari OA. Awalnya gue kaget (untung gak latah) kalo temen deket gue kelas 10 satu ini tiba-tiba ngechat gue, karena seinget gue chat terakhir kita itu tahun 2016, pas kita baru masuk kuliah.

Inikah
  yang
   dinamakan
    rindu ... ?

Awalnya gue kira dia ngechat gue buat nawarin MLM atau nawarin menjaga perbatasan Indonesia - Malaysia di Kalimantan, tapi anggapan gue salah, karena dia nanya di chat gue apakah gue masih di Bandung dan apakah gue tau info tentang Asrama Kalimantan Timur di Bandung. Gue pun jawab monmaap nih bro gue gatau. Tapi akhirnya dia langsung terjun ke inti chatnya yaitu ada temennya yang mau dateng ke Bandung minggu depan dan si Ihsandri ini ngasih kontak gue karena si temannya mau langsung ngehubungin gue buat tanya-tanya. Ya oq lah kalau begitu, dan chat gue bersama teman masa kelas 10 gue pun berakhir dengan yauds b aja.

Beberapa menit kemudian, temennya Ihsandri ngechat gue dan intinya dia nanya apakah gue (masih) tau tentang Asrama Mahasiswa Kaltim di Bandung, dan gue (masih) jawab monmaap bro gue gatau tapi akhirnya gue tanya orang Balikpapan yang gue kenal di SBM yaitu Faisal, Ika, sama Riki (orang Tarakan sih dia tapi pernah tinggal di Asrama Kaltim katanya). Dari keterangan mereka bertiga, gue dapet info kalo Asrama Mahasiswa Kaltim di Bandung itu ada 2, di daerah Kebon Bibit deket Baltos dan di daerah Sadang Serang deket Cikutra. Tapi sayang, gue gagal dapet info kontak & harga minep disana, jadi selama beberapa hari gue gak bisa bantu temennya Ihsandri itu karena Riki pun yang pernah tinggal langsung disana gak bisa kasih kontaknya karena kata dia pengurus asramanya udah ganti dan dia gak punya kontak si orang baru itu.

Tapi tiba-tiba, 2 hari sebelum UAS gue kelar (hari Selasa), dia ngechat gue lagi setelah gue diemin beberapa hari karena gagal dapet informasi. Dia bilang hari Rabu besok dia bakal sampe Bandung buat ikut seminar di Polban dan udah dapet penginapan di daerah Telkom. Yang awalnya gue kira di daerah Telkom University di Swansea / Bojong Soang sana yang artinya jauhhhhh banget dari Polban, yang harus ditempuh dengan naek elang kalo mau cepet sampenya. Tapi ternyata, dia minep di daerah Geger Kalong, deket salah satu kantor Telkom, dan ternyata deket sama Polban. Dia bilang dia dapet penginapan itu dari internet, jadi ya syukurlah karena kegabutan gue nyari Asrama Kaltim ternyata gak berguna-guna amat, karena gue juga harus fokus UAS minggu ini.

Eh gimana kamsudnya? Gue juga gak ngerti gue ngomong apa :(

Ya tapi intinya dia minta gue temenin keliling ITB, karena dia di Bandung cuman sekitar 2 hari, Rabu sama Kamis. Karena hari Kamisnya gue masih ada presentasi matkul Capital & Investment Analysis dan Rabu malem gue harus siapin report & materi presentasi gue buat Kamis, maka dari itu gue bilang ke dia kalo gue bisa nemenin dia Hari Kamis sore, setelah gue presentasi dan masa liburan alias masa gabut gue dimulai.

Dan ya begitulah, setelah hampir 8 jam gue nunggu giliran presentasi, akhirnya kelar juga gue dan itu berarti gue bakal nemenin temennya Ihsandri ini keliling ITB. Sebenernya, karena kelamaan nunggu presentasi, jujur aja gue udah agak kesel dan males dan pengen pulang aja, dan kebetulan si temennya Ihsandri itu gak ngechat gue, jadi setelah Shalat Ashar gue langsung jalan ke parkiran motor dan berniat balik. Tapi setelah gue duduk di motor, tiba-tiba ada chat masuk dari si temennya Ihsandri ini, yang nanyain apakah gue udah kelar apa belom, karena dari kemaren gue emang bilang kira-kira beres jam 3 - 4an. Karena gue adalah pria polos yang baik hati dan rajin ngisi bensin motor seminggu sekali, maka dari itu akhirnya gue memaksakan diri gue buat nemenin dia keliling ITB, dan akhirnya gue nungguin dia sekitar 15 menitan buat OTW dari penginapan ke ITB, dimana gue nunggu dia di Masjid Salman, biar gampang kelilingnya dan biar parkirnya gak mahal huhu sobat qismin.

Singkat cerita, gue akhirnya ketemu dan nganterin dia keliling ITB yang gak gede-gede amat, sambil foto-foto di beberapa tempat doang karena dia kayaknya agak pemalu buat foto-foto, sama kayak gue, tapi gue malu-maluin sekalinya pede buat foto #singpentingyaqin. Kita ngobrol beberapa hal selama di kampus, mulai dari Ihsandri yang ternyata jurusan teknik elektro dan sampe sekarang masih terkenal pinter tapi keseringan maen game, daerah dia gimana, pembangunan disana gimana, ngobrolin bola, sampe ngobrolin yang berat-berat kayak ngebahas kalo beras 1 ton itu ada berapa butir.

Oke gak gini juga.

Setelah keliling dan futu-futu kyuti, kita berdua makan di Warung Tenda Sari Laut depan Masjid Salman, karena nada bicara gue mulai tinggi alias lapar bray dan gue gak mau yang mahal-mahal amat, karena dia bilang kemaren dia beli nasi goreng deket penginapan 16rb lyke anjir fix tukang nasgornya mau naik haji. Karena bertemu orang baru, gue menoleransi diri gue sendiri yang udah gak makan nasi selama sebulan dengan pesen nasgor gila cumi, yang rasanya enaaaa bgt entah kenapa mungkin karena gue uda lama nda makan nasi kali yak. Temennya Ihsandri ini pun pesen nasi goreng biasa. Setelah makan pun kita cabs buat beli tiket travel dia ke BSD, Tangerang besok pagi karena dia udah mau caw dari Bandung. Abis beli tiket di salah satu travel di Cihampelas, gue pun anterin dia balik ke penginapan, dia pun gak mau dianter kemana-mana lagi karena udah malem (padahal baru jam set8) dan kebetulan sekali gue lagi pengen nonton Persib vs Persebaya sebelum udahan di rumah, yang Alhamdulillah nya masih sempet walau gue baru nonton pas menit 75an, tapi akhirnya Persib menag 4-3 cihuy hati q senang.

Ah iya, buat yang udah berpikiran aneh-aneh atau mau komen "Wagila lu baru 2 bulan jomblo udah main pepet aja", santai bro, temennya si Ihsandri ini cowok kok, dan Alhamdulillah gue masih suka cewek, tapi jujur gue lupa nama dia siapa HAHAHA maaf ya mas aq khilaf.

Selain kisah temannya Ihsandri yang gue lupa namanya ini, hari Minggu besok juga gue bakalan ketemu orang baru, bahkan banyak orang baru, dari luar negri lagi. Istilahnya internesyenel, kalo yang sama temennya Ihsandri ini interlokal. Yah, jadi hari Minggu besok gue bakal kedatangan sekitar 28 anak dari Thailand, tepatnya dari CBS ato Cimahi Chulalongkorn Business School di Bangkok sana. Gue ikut program KMM (Keluarga Mahasiswa Manajemen) alias himpunan sebelah (karena gue himpunan IMK Artha) buat nemenin si anak Thailand ini study trip selama seminggu di Bandung, yang artinya selama seminggu liburan gue gak gabut Alhamdulillah dibayarin jalan-jalan pula, terhindar deh dari sobat qismin.

Jadi ya begitu, gue lumayan senanq karena di minggu pertama liburan ini gue gak gabut-gabut amat dan bakal ketemu orang baru dari Kalimantan dan Thailand. Buat yang orang Thailand ini, hari Kamis kemaren sambil nunggu giliran presentasi gue udah dikasih briefing dan penjelasan kegiatan sama rundown kegiatan selama seminggu, dan rencananya tiap siswa SBM bakal dapet 2 orang buddy dan semoga ada ceweknya hehe hehe hehe pepet terus jangan kasi kendor. Tapi ya semoga juga buddy gue nama panggilannya gak susah-susah amat atau semoga aja buddy gue gak batu pengen dipanggil nama aslinya.

Semoga akan tetap jadi semoga sampai itu terjadi.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar