Masuk IPS : YOLO

Januari 29, 2014

Hari Selasa kemarin, semua murid kelas gue (X-6) nulis Target Nilai masing-masing siswa dari Bulan Februari-Mei dan target nilai buat rapot semester 2 nanti. Ini sesuai sama yang Pak Yandi (wali kelas gue) bilang pas Hari Kamis kemarin, yaitu supaya kita ngebuat target nilai bulanan dan dipajang di depan kelas, ngegantiin komitmen kelas X-6 tahun lalu, dan setelah kita semua ngasihin kertas komitmen ke siswa X-6 dulu, yang sekarang kelas 11. Seru lah. Keliling kelas 11 nyari siswa yang dulunya X-6 dan ngasihin kertas berisi komitmen mereka waktu kelas 10.

Target gue sendiri cukup tinggi buat ukuran Taruna Bakti, walaupun standar buat kelas Bilingual dan kelas unggulan. Urut dari Februari-Mei : 78.8, 79.2, 80.06 dan 80.74 sementara target akhir gue 81.65 yang mana kalo gue berhasil melebihi nilai target akhir itu, gue kemungkinan besar masuk 3 besar. Karena 81 adalah nilai rata-rata yang besar di TB sini. Semoga aja semuanya bisa kecapai. Biar gue gak kena hukuman. Soalnya kalo gak kecapai hukumannya : Nraktir temen sekelaseun, bersihin kelas, denger dan nulis ibadah pagi tiap hari (yang paling malesin ini) dan ngirim kata-kata dari Pak Yandi ke tiap siswa dan Pak Yandi sendiri tiap paginya.

Abis nentuin target nilai, kita semua nandatanganin karton itu di bagian yang masih kosong dan nulisin pas kelas 11 kita mau lanjut ke IPA atau ke IPS. Kita nandatanganin pake spidol warna-warninya Indah. Dan setelah selesai semua, karton itu pun dipasang di depan kelas, diatas papan tulis (karena emang di kelas gaada foto Presiden dan wakilnya) biar kita bisa liat perkembangan kita dari bulan ke bulan.

Setelah diliat lagi, ternyata gue adalah satu-satunya siswa yang secara mutlak pengin masuk IPS. Ya, diantara 31 siswa X-6, cuman gue sendiri yang udah yakin mau masuk IPS. Sementara yang lain kebanyakan IPA, dan sebagian yang masih bingung pun nulis "IPAS" atau "IPA/S". Melihat ini, gue merasa YOLO atau You Only Live Once.


Ya, emang, kayanya peminat kelas IPS di SMATB gak banyak-banyak amat. Tahun ini aja, dari 8 kelas, kelas IPS cuman ada 2 kelas, 6 lainnya kelas IPA. Pas awal masuk SMA aja, cuman Gazza dari beberapa orang yang gue tanya yang mau masuk IPS, sisanya IPA atau masih bingung akan pilihannya.

Yah, semoga aja target nilai gue kecapai semua, gue bisa masuk IPS, dan jadi orang sukses dunia akhirat. Aamin. Dan gue juga berharap peminat IPS angkatan gue bakal lebih banyak. Mungkin ortu mereka masih menganggap kalo masuk IPS susah dapet kerjaan. Padahal kalo udah nemu passion mah, mau kerja apapun juga, sukses mah bisalah karena kita menikmatinya. Dan segala sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar