Kurang Tidur

Mei 21, 2014

Akhir-akhir ini, kualitas tidur gue menurun.

Sebenernya udah dari dulu sih, pas sekitaran awal masuk SMA. Tapi akhir-akhir ini lebih parah lagi, hehehe.

Gue kalo mau tidur, pasti diatas jam 12. Kalo misalnya gak ada tugas buat besok atau tugasnya udah dikerjain sebelumnya, gue bakal tidur jam 12 dengan kondisi kamar yang super rapih. Yah, biasalah, kamar gue rapihnya paling cuman beberapa hari, terus acak-acak lagi gara-gara buku pelajaran yang males gue simpen lagi ke rak. Kalo buku bacaan gue walaupun ada 9 (iya, sembilan) rak penuh, tapi jarang acak-acakan. Itu karena gue males bacanya selalu langsung simpen kalo abis baca, kecuali mau dibawa ke sekolah. Gak penting sih.


Nah, kalo misalnya besok ada tugas dan belum dikerjain, gue biasanya kerjain tugas itu, kadang sampe lebih dari jam 12 malem. Entah kenapa, dari dulu gue lebih semangat belajar pas malem, sekitaran jam 8-9an. Kalo sore, gue selalu ngerasa ngantuk buat sekadar ngerjain tugas. Aku lelaki lugu.

Saking kacaunya gue sekarang, gue bahkan cuman bisa tidur di bawah jam 12 malem dengan 1 syarat : ketiduran. Iya, kadang ketidurannya pun dalam kondisi tugas belum selesai dan kamar masih acak-acakan. Tapi kalo gue ketiduran awal (jam 9-10an), gue biasanya suka kebangun jam 3-4 subuh, abis itu nyelesein tugas atau rapihin kamar bila masih mampu, hehehe.

Benar-benar kacau.

Rekor tidur sebentar gue sebelumnya adalah 2 (iya, dua) jam, yaitu baru bisa tidur jam setengah 4 subuh, dan bangun jam setengah 6 buat sekolah. Alias saat Ibu gue bangun, gue baru tidur. Tapi, rekor tidur sebentar gue terpecahkan. Malem kemarin. Kemarin malem. Kemarin, gue cuman tidur...

1 (iya, satu) jam...

Gue baru bisa tidur jam setengah 5 subuh. Dan yang lebih parah hari itu gue harus sekolah, otomatis gue bangun jam setengah 6 dan cuman bisa tidur 1 jam. Tadi pun di sekolah adalah hari terlemes gue. Gue keliatan cape banget, dan pusing. Pusing kurang tidur sama sakit kepala beda loh, lebih perih sekit kepala. Apalagi hari itu gue harus jadi panitia buat presentasi ekonomi kelompok lain di kelas, yang Alhamdulillah masih mampu gue jalani dengan lumayan baik, apalagi dapet makanan banyak, hehehe. Tapi gue beruntung Minggu itu eskul udah ditiadakan, kalo masih jalan gak kebayang mungkin gue nyetir motor buat balik ke rumah dalam keadaan tidur.

Yang buat gue tidur 1 jam adalah, tugas. Ya, Minggu ini tugasnya menggila, lebih memuakkan daripada biasanya. Hampir semua pelajaran harus bikin makalah, sampe fisika pun harus bikin film pendek bertemakan fisika. Dan kali ini tugas ekonomi, gue jadi panitia buat presentasi kelompok lain. Yang konon harus nyiapin hand-out (semacam ringkasan materi buat dibagiin ke temen di kelas) dan tugas itu diberikan ke gue dan Reza. Dan ternyata hand-out disiapin sama yang presentasi dan gue tinggal motokopi doang hehehe. Sial. Selain itu gue juga harus kerjain tugas cerpen yang belum selesai, belum lagi Adilla yang minta tolong ke gue buat ngeprint cerpennya dia. Biarlah

Entahlah sampai kapan gue bakal gini. Gue berharap gue bisa tidur dibawah jam 12, itu hanya bisa diwujudkan kalo gue ketiduran (biasanya abis baca buku di kasur) atau pas siangnya gue eskul olahraga, jadi malemnya cape langsung tidur.

Yah. Begitulah.

You Might Also Like

0 komentar