Penggalauan CFS

Januari 01, 2014

Oke, mungkin ini adalah pertama kalinya gue menulis sebuah post yang tidak terlalu panjang.

Sekitar 1 setengah jam yang lalu, gue sempet dibuat galau sama akun Twitter Classic Football Shirts (CFS), @classicshirts. Kenapa? Karena saat jam 9.30 WIB yang lalu akun tersebut memberitahukan bahwa akan ada diskon sebesar 20.14% (iya, dua puluh koma empat belas persen) di  classicfootballshirts.com, dan diskon ini hanya berlangsung sampai Minggu, 5 Januari 2014. Melihat ini, gue mendadak galau.
Pembuat mood ancur malem ini
CFS sendiri adalah situs jual-beli yang berlokasi di Manchester, Inggris, dan yang diperjualbelikan disana adalah jersey (baju bola), celana, kaos kaki, tees, sepatu, jaket dan segala hal yang berkaitan dengan sepak bola dan semuanya original, dengan memakai kurs GBP (Great Britain Poundsterling). Gue pikir ini adalah surga bagi para jersey kolektor seperti gue, karena hampir semua jersey tersedia disini (kecuali jersey Indonesia...) dan harganya pun bisa dibilang bervariasi. Kalo jersey, mulai dari 10GBP (200rb-an) sampai ratusan GBP, dan yang paling murah harganya itu kaos kaki yang gak sampe 10GBP, rata-rata 4-5GBP (80rb-100rb). Kalo kalian masih bingung, bisa diliat langsung nih gudangnya :

Surga bagi para kolektor jersey
Ini juga surga para kolektor jersey
Dan yang buat gue galau adalah, jasa Pre-Ordernya (PO). Sebenernya kita sendiri bisa sih pesen langsung ke CFS, tapi ya karena gue gak ngerti dengan cukai dan sejenisnya, ya udah pesen dulu ke toko yang bisa PO ke CFS, ongkir paling 25rb. Toko yang bisa PO ke CFS salah satunya adalah Forward Football Shop (@forwardfshop) yang ada di Balubur Town Square Bandung. Dan jadwal 'eksekusi' ke CFS dari FFS tadi adalah tiap tanggal 1, 10 dan 20 tiap bulannya. Yang bikin gue mulai galau adalah, diskon itu cuman sampe tanggal 5 Januari, sementara eksekusi FFS tanggal 10, otomatis dengan begitu gue gak bakal dapet diskonnya. Yah, lumayan loh diskon 20.14% itu.

Dan tadi, gue nemu lagi yang buka jasa order ke CFS di Bandung, dia eksekusi ke CFS tanggal 4. Tapi resikonya, kalo gue pesen di dia lebih mahal karena ada fee dan bungkus ulang di Pos Indonesia. Sementara kalo di FFS cuman ongkir doang. Karena itu, gue galau lagi. Ah iya, gue dari dulu kalo cari jersey selalu yang berdomisili di Bandung, biar bisa liat langsung barangnya dan meminimalisir penipuan.

Dan sesudah itu, gue sekarang lagi memikirkan uangnya. Jersey yang gue incer kisaran harganya adalah 13GBP (kurs hari ini 20.200an) atau sekitar 270rb (udah sama ongkir+diskon), dengan DP 154rb dulu. Karena masalah inilah gue galau lagi, karena kondisi ekonomi di dompet gue sedang kritis, gue rencananya mau nabung banyak bulan ini. Tapi begitu liat diskon ini, gue jadi tergoda buat menunda rencana nabung. Walaupun belum ditentukan.

Yah, entahlah gue jadi order ke CFS dengan diskon ini atau enggak. Tapi, sepertinya enggak dulu, soalnya gue lagi niat nabung buat...beli jersey di CFS -___- Iya, tapi ini serius. Gue rencananya mau order ke CFS abis Pilpres Juli nanti (eh, bener Juli kan?). Kenapa? Karena diisukan bahwa kurs GBP bakal nurun abis Pilpres nanti. Sementara uang gue nanti diperkirakan udah cukup untuk borong beberapa jersey atau yang lainnya. Begitulah.

Oke, mungkin gue sedikit lupa diri lagi. Awalnya gue cuman mau bikin tulisan pendek, tapi akhirnya jadi panjang begini. Biarlah, tulisan ini akan tetep gue kategorikan sebagai tulisan pendek, walaupun kalian menganggap ini sama panjangnya seperti novel Harry Potter yang digabungkan *dihujat J.K. Rowling*. Dan mungkin rencana gue untuk menulis draft di tahun lalu besok saja, karena ini udah malem. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, Wassalan :D

You Might Also Like

0 komentar