16

Februari 12, 2015

Kamis, 12 Februari 2015.

Hari ini, gue tepat berusia 16 tahun. Iya, enam belas tahun. Hari ini si Willy (XI-2) juga tepat 17 tahun, juga ada Abraham Lincoln, Charles Darwin, Iko Uwais sama Toni Sucipto (pemain Persib) yang ulang tahun hari ini.

Seperti biasa, hari ulang tahun masih sama seperti hari biasa. Bedanya cuman di hari itu ada beberapa orang yang sedikit memperhatikan kita. Setidaknya buat gue sih gitu.

Yang ngucapin, Alhamdulillah ada. Yang pertama ngucapin adalah Mine (Jasmine), pacarnya Robby. Dia bahkan ngucapin lewat Line, jam 1 (satu) malem. Lalu Ibu gue, pasti, sesaat sesudah gue bangun tidur. Lalu Najma, lewat Line juga sekalian lewat Path dengan make foto gue yang, lagi tidur, hasil fotonya Arya. Yah, seenggaknya idung gue keliatan mancung di foto itu :') BTW thx eeq atas fotonya.


Dan Dyra pun sempat ngucapin, abis itu ceramah juga. Intinya tentang menikmati hidup. Entah apa kata kunci Google yang dia ketik buat nyari kata-katanya. Dyra kan tjupu.

Hari ulang tahun ke 16 ini kurang lebih sama kaya ulang tahun gue yang ke 15, tahun lalu. Ya, selain sama-sama jatuh di hari Kamis, ada lagi yang sama.

Bedanya jelas, tahun lalu gaada satupun (iya, satupun) yang tau bahwa hari itu gue ulang tahun. Tak apalah, apa gunanya berharap.

*******

Sampe sekolah, semua berjalan normal. Ngerjain geografi yang belum selesai, tugas agama juga, belajar sejarah dan lainnya.

Ah iya, di kelas hari ini cuman ada 15-17 orang. Sisanya kan di-'skors' gara-gara kejadian di Bali yang jadi Cerita Rakyat Taruna Bakti.

Setelah sempet tukeran kelas sama XI-6 (mau dipake nonton katanya) dan belajar sejarah sampe mampos disana. Akhirnya jam ketiga pun ulangan sejarah.

Blablabla, ulangan selesai. Abis itu meriksa kelas XI-8, dimana gue meriksa yang Ocan (Fauzan Rahman) dan dia isian pendeknya cuman bener 1... Gue sendiri isian pendeknya Alhamdulillah salah 2 doang, setelah dengan bodoh sebelumnya nulis KBS buat pertanyaan "Nama pusat kebudayaan yang dibangun Jepang?"

Jawabannya gatau panjang, pokoknya singkatannya KBS. Tapi salah...

Persamaan pertama : adanya ulangan harian. Tahun lalu pas gue ulang tahun juga ada ulangan, 3 pelajaran (waktu itu belom dilarang sehari 3 ulangan), 2 diantaranya remed...

Sisa pelajaran selanjutnya sama aja kaya hari biasa. Geografi, gitu aja. Matematika, bagiin ulangan statistika (dapet 70, lumayan lah walaupun rada kecewa), terus Pak Iwan-nya chape (pake h biar gaul) jadi free time sampe istirahat, what a teacher. Agama, selesai ngerjain tugas, 'mabal' ke Mushala dengan modus 'Pak mau Shalat' padahal pas istirahat gue udah Shalat, bareng Pak Syarif (Guru Agama) lagi. Yah, gitulah. Bau-bau gg.

Pulangnya, saat yang gue tunggu. Main bola di GOR Suci. Setelah blablabla, jam 3 gue berangkat bareng Daffa setelah maksa pengen nonton Thursday Art dulu sampe selesai.

Di Suci nunggu rada lama, baru ada eskul futsal (yang ternyata pelatihnya gak dateng) dan softball juga baru ada Diko sama Arga, cewe-cewe baru dateng beberapa saat kemudian.

Abis ngobrol macem-macem sama Irfan, jam 3.30an pada ganti baju, udah disuruh maen sama Pak Dicky. Gue bersyukur, hari itu gak hujan :')

Tentang permainan gue hari itu. No comment. Intinya, gue pake jersey Chelsea 13-14 LS (Long Sleeve), yang gue pake pas porak dimana kelas gue dibabat 5-0 sama XI-3, dan hari itu adalah 12 Februari, dimana tepat setahun yang lalu gue membuat blunder fatal ke Ghibran.

Yah, itulah kesamaan kedua di hari ini dan tahun lalu.

Faktor sial nya ada dua, antara baju nya (yang gue pake), atau harinya. Padahal pas SMP, hari Kamis adalah hari favorit gue. Sehina apakah gue sampe hari pun tega mengkhianati gue *nyari tiang*.

Berbeda dengan gue, Willy (yang lagi ultah juga) malah main macam Satan pas jadi kiper.

Game selesai jam 5.30, beberapa saat setelah softball selesai. Abis itu gue ngajak Irfan buat Shalat (belom Shalat Ashar, tadi gak keburu huahaha). Irfan nya lama, dan...

Gajadi.

Semoga Irfan sadar, waktu dia bilang "Yah Kal, kirain orangnya" itu terjadi karena kesalahan dia juga. Kalo gerak cepat aja, mungkin gue udah nyanyi Adelaide Sky-nya Adhitya Sofyan waktu itu.

Beberapa saat setelah Shalat, gue pun lanjut EF jam 6 sampe 7.30, abis itu pulang aja

 ******

 Garame yah, maap da akumah apa :(

*******

Yah, dibalik itu, makasih buat semua yang udah ngucapin, dan doain, atau apapun. Mulai dari Ibu gue (Ayah gue malah nanya "Ulang Tahun ke berapa Kal?" dan adek gue gak peduli, sama kaya gue yang gak peduli waktu dia ultah, huehehe), Mine, Najma, Nadyra, Shanaya, Azis, Mojo dan Syntia yang ngucapin lewat Line (kecuali Ibu gue)

Dan yang ngucapin lewat grup kelas juga, gue tau ini gara-gara Najma, makasih nying. Dan juga siapapun yang bilang langsung di sekolah, makasih.

Juga buat Najma (lagi dan lagi) yang ngasih video dokumenter berharga (setidaknya) buat gue, hasil kerja dia sebagai mata-mata tidak resmi Dinasti Panjeraino Yang Agung. Makasih lagi nying, Tuhan bersama orang-orang yang baik.

*******

Sebenernya, ada target yang harus gue capai sebelum gue berumur 16. Tapi karena banyak faktor, hal itu malah baru kecapai beberapa saat setelah gue ulang tahun ke-16, setidaknya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Semoga berlanjut.

Karena tujuan hidup adalah untuk menghidupkan kehidupan itu sendiri.

Gue gatau kenapa nulis itu.

Maaf ceritanya gaseru dan geje :(

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar