Tentang Diri

Februari 14, 2015

Pernah gak sih, kalian, merasa benci banget ke diri kalian sendiri? Seolah diri kalian itu gak berguna, gak pantes dapetin semua yang udah elo punya sekarang, dan lain-lain. Pernah gak?
Kadang (atau sering kayanya), gue ngerasa gitu. Benci banget ke diri gue sendiri.

Tempat dan waktunya bener-bener gak nentu. Kadang di rumah, kadang di sekolah, kadang kalo lagi pergi, dan lainnya. Waktunya juga abstrak, bisa aja pas paginya (jam 7) gue ngerasa normal, jam 9 gue mengalami situasi ini.

Entah apa alasannya. 

Kadang, gue mikir masa depan terlalu jauh, sampe buat gue ricuh. Coba aja tanya Dyra, apa yang pernah gue omongin ke dia tentang imajinasi gue :

"Dyr, bayangin kalo aing teh cuman cacing purba Alaska yang difoto sama ilmuwan, terus masuk buku biologi yang anak IPA baca sekarang, dan Haykal SP teh gapernah ada. Gimana ya..."

"Dyr, aing mending buka restoran kebab atau pabrik kaos kaki?"

"Dyr, kalo aja aing gak dijemput waktu ketinggalan bis itu. Meren pas balik maraneh udah kaget gara-gara Jawa Timur udah dikuasai sama Dinasti Panjeraino Yang Agung. Terus aing Kaisarnya. Rame sigana."

Yah, gitu deh. Terima kasih buat Nadyra yang sukarela mau mendengar ocehan gue, yang menurut Gazza 80% isinya bullshit doang.

Mungkin cuman itu yang diomongin, sekadar ocehan gak jelas dan gak penting (kecuali tentang buka restoran atau jadi pengusaha itu beneran penting), tapi sesungguhnya otak gue mikir lebih jauh dan lebih serius dari itu, saking seriusnya bahkan gue gak pernah ngomongin hal itu sama siapapun.

Terkadang, cerita tentang masalah gue ke orang lain gak membuat gue ngerasa lebih baik.

Gue sering mikirin gimana kalo gini gitu, nanti mau gimana, bisa gak kaya gitu, kalo gak kecapai gimana, dan yang lainnya. Gue sering banget takut / resah pas mikir gituan, bahkan kalo mikirin Surga (akhirat) gue aja kadang-kadang takut,

Kita beneran abadi di sana? Gak bisa mati? Serius?

Gak penting sih, tapi rasanya beda aja, kaya ada ketakutan di pikiran gue.

********

Tapi mungkin, sikap benci ke diri sendiri inilah, yang membuat gue jomblo *nangis*.

Gue gak pernah ngasitau siapapun kenapa gue masih jomblo sampe sekarang, kenapa gue sukses bikin greget temen-temen gue karena gak kunjung nyapa 'dia'. Setiap ditanya, alasan gue selalu sama, 'Nyari kekasih dunia akhirat'.

Tapi alesan lain yang lebih kuat bukan gara-gara itu. Alesannya gak akan gue kasitau disini. Yang penting, penyebabnya ada di diri gue sendiri. Gue kadang mikir gue harus perfeksionis dalam segala bidang. Hal gituan kadang bikin susah.

Yah, bener, gue sering pesimis sama banyak hal. Pelajaran, kehidupan, sikap sama orang-orang, cinta, bisnis, masa depan, dan yang lainnya. Tapi da, aku mah apa...

*******

Gue mau kasih saran, ini satu peraturan kalo lo lagi benci ke diri sendiri : jangan berpikir untuk mati, hal itu bakal bikin gue makin takut...

Terkadang, bersikap pesimis adalah hal terbaik agar kita gak kecewa amat - Marini Saragih

* tulisan ini ditulis bukan dalam kondisi yang tepat, mood gue lagi baik sekarang. Mungkin kalo gue ngerasa kaya gitu lagi, tulisan ini bakal diedit biar lebih joss.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar