UTS Pun Dimulai

September 16, 2015

UTS yang resmi sebenarnya baru dimulai sekitar 2 mingguan lagi. Tapi karena gue udah kelas 12 sekarang atau emang ada kebijakan baru dari sekolah (ada UTS waktu tahun lalu aja udah ngeselin huhuhu), jadi UTS "resmi" kali ini cuman terdiri dari pelajaran yang ada di UN + sejarah yang nyempil sendirian. Sementara yang sedihnya adalah, pelajaran lain yang gak ada UTS "resmi"nya jadi melimpahkan UTS pelajaran mereka di hari sekolah biasa sebelum UTS. Ngerti gak sih...

Oke, jadi gini. UTS yang beneran itu 2 Minggu lagi. Yang di-UTS kan cuman pelajaran UN + sejarah doang. Sementara pelajaran lain yang gak ada di UTS resmi kalo secara manusia pasti bakal protes "Woy naha urang eweh di UTS anjay teu adil!!" dan pasti guru-guru pelajaran non-UN juga butuh nilai yang harus dikategorikan sebagai "Nilai UTS" sama kayak yang lain. Jadi ajaa pelajaran itu (kayak PKN, sunda, agama, PKR, olahraga *wtf apa-apaan* dll) juga ada UTS nya tapi diadain waktu hari sekolah kayak biasa alias waktu sekarang ini.

Jadi aja Minggu ini sama minggu depan kelas gue dan yang lain harus udah siap menjalani UTS di hari-hari biasa, semoga aja UTS nya kayak ulangan harian biasa alias soalnya gak bikin gile :(

Dan hari tadi kelas gue udah menjalani UTS pertama, bahasa Jepang. Bu Tia yang lagi hamil kayaknya bentar lagi lahiran dan jadi aja UTS pun rada repot kalo ditunda lagi. Jadilah gue UTS bahasa Jepang tanpa masih gak ngerti gimana caranya menyebut angka yang rumit dalam bahasa Jepang :( Tapi dengan kekuatan niat, gue akhirnya bisa ngerti pola penyebutannya setelah belajar sama Alif selama 5 menit saja :') Walau di UTS benerannya rada bingung, tapi setidaknya gue masih ngisi tuh semua soal angka. Tapi soal buat percakapan di restoran mah tetep aja sih gue cuman bisa ngisi "Selamat datang". Aku lemah.

UTS Jepang selesai, beberapa jam setelahnya pun gue jalani UTS selanjutnya, seni rupa. Alhamdulillah UTS seni rupa kali ini disuruh ngegambar dengan tema. Lalu secara magis, gue bisa nyelesein tuh gambar tepat waktu :') Gile, beneran dah kelas 12 ini gue tiba-tiba jadi bisa ngegambar, terbukti dari 5 tugas ngegambar di kelas 12 ini (termasuk UTS tadi), gue berhasil nuntasin semua gambarnya, malahan 4 diantaranya (tumbuhan, hewan, lettering sama yang UTS) gue selesain dalam 90 menit lebih dikit, dan hasilnya pun lumayan lah (kecuali yang hewan mah gorings emang) buat gue yang waktu kelas 11 tugas ngegambarnya jarang banget tuntas. Bahagia itu sederhana.
Perasaan gue waktu bisa nyelesein tugas ngegambar.

Kamis besok kelas gue rencananya bakal UTS bahasa Sunda yang kebanyakan anak kelas gue bahkan belum tau nama gurunya siapa *soalnya baru*, dan Jumat katanya ada UTS agama sama PKR yang ditambah ulangan harian matematika dari materi awal sampe akhir, dimana gue rada gagal memahami matematika kelas 12 ini huhuhu :((

Doakan aja gue dan yang lain berhasil.

Demi undangan SBM ITB.
Ada aamiin?
Wassalam.

You Might Also Like

1 komentar