Senin Geje

April 06, 2015

Senin, 6 April 2015

Hari ini, kelas gue bakal jadi petugas upacara bendera di aula lantai 2, seperti yang udah dijadwalkan. Buat nyiapinnya, kelas gue pun udah latian upacara sampe jam setengah lima sore hari Kamis kemaren. Disana disetujui beberapa hal, termasuk Abyan yang jadi pemimpin upacara, cara ngomong dan segala macam hal bengek lainnya.

Gue sendiri cuman jadi padus doang, yang bagi gue gak terlalu keren :( Gue awalnya pengen jadi pembaca UUD (tanpa teks pun gue siap lah), posisi yang udah gue tempati sejak upacara pertama kali diadakan di SMA Taruna Bakti, tapi sayang posisi mulia itu udah direbut sama Hasna, dia mau jp sama guru ceritanya.

Jadi ya gitulah.

Ah iya, hari ini sampe Jumat, kelas gue dan 5 kelas 11 lainnya pindah ke lantai 3, tukeran sama kelas 12 yang bentar lagi mau UN. Entah apa alasannya, tapi gue mah syukur, ngurangin beban naik tangga selantai bro lumayan gile itu :( Kelas gue (XI-7) sendiri pindahnya ke 12-5, yang engsel pintunya rusak, mungkin kena ekor naga.

Setelah masuk kelas dan simpen tas, gue dan yang lainnya langsung ke aula lantai 2, karena ada dalam tradisi tidak tertulis Taruna Bakti bahwa kelas yang jadi petugas upacara harus datang lebih awal ke aula dibanding peserta, minimal 5 langkah lebih dulu. Jika aturan adat itu dilanggar hukumannya bisa sampai dicampakkan, diludahi dan dicaci-maki oleh seangkatan sehingga dia lulus sebagai sampah anorganik, yang bahkan lebih hina dari sampah organik sekalipun.

Gak gitu deng, hehehe. Tapi perihal sampah anorganik lebih bawah dari sampah organik, itu (mungkin) benar adanya. Maaf Om jangan digauli dulu, masih SMA.

Hal yang mengejutkan gue pagi itu adalah, gue tampan sekali hari itu Mirza sang pemimpin pasukan 1 gak ada, jadi gue secara sembrono dipilih buat gantiin Mirza. Gue sih siap-siap aja dan nerima dengan lapang dada walaupun belom latian, selapang gue menerima kejadian 4 hari yang lalu *kemudian nyari tiang buat dipeluk*.

Setelah blabla nyiapin barisan dengan keterampilan (mantan) wakil pradana pramuka sekolah, upacara pun mulai dan voila! Tiba-tiba selesai aja, mungkin saya lelah. Tapi yang ajaib dari upacara kali ini tentu cara khotbah diatas bukit-nya Pak Yandi yang menggugah, yang ngejadiin peserta upacara (yang merupakan dedek-dedek pasca-puber) udah macam naga yang dilatih sama majikannya kayak di film Avatar (yang biru, bukan yang botak terus ditempelin stiker panah di kepala). Pas nyanyiin lagu juga gile tertib bener kayak anak SMA mau di ospek :(

Pas bagian pengumuman, ada beberapa pemberitahuan (amat) penting, yaitu pemberian sertifikat buat yang ikut lomba PBB 10 November 2014 (iya, lombanya taun lalu sertifikatnya baru sekarang, wajarlah Taruna Bakti). Gue termasuk salah 1 yang nerima sertifikat, jadi maju ke depan, jadi jp ke seangkatan aja kan *dibakar hidup-hidup*.

Padahal, gue (dan semua yang ikut lomba PBB itu) gak tau skor tim kita sampe sekarang. Alasannya jelas, karena pasti kalah jauh sama sekolah lain yang lebih pro, macam SMK Pelita yang jadi juara umum. Gapapalah, gue juga gak mau tau, yang penting sertifikatnya aja walaupun pemberiannya rada meriah dikit. Untung Bu Molly yang ngasih pengumuman itu gak ngasitau SMATB peringkat berapa di lomba itu, kalo dikasitau aja, bisa-bisa Ibu gue cuman nerima kartu pelajar gue nanti dirumah. Buat yang masih bingung :

Mz mz : Ibu ini anaknya kita kembalikan *kasih kartu pelajar gue

Guenya kemana? Anggap aja gue jadi bahan tertawaan seangkatan sampe gue harus bikin peradaban baru di rooftop. Anggap aja, namanya juga berandai-andai.

Abis itu, secara fantastis Bu Molly dan Bu Sofi bilang bahwa. Ini upacara terbaik. Gile. Padahal waktu upacara sebelumnya (petugasnya XI-6), upacaranya kacau balau gara-gara ulah beberapa oknum di IPS (termasuk beberapa anak kelas gue tentunya). Upacara terbaik waktu petugasnya kelas gue itu kalo diibaratkan udah kayak gue pacaran. Keliatannya mah sulit. Bedanya yang upacara terbaik mah beneran terjadi, kalo gue pacaran mah emang sulit sih *nyari shower sambil meluk tiang*.

Tapi upacara yang katanya terbaik itu dikacaukan oleh kebodohan seorang Haykal SP, yang waktu itu lupa diri buat bedain kanan kiri.

Mb-mb emsi : Pemimpin pasukan membubarkan pasukannya masing-masing, dimulai dari pasukan yang paling kiri.

*tiga pemimpin pasukan maju ke depan*
*tiba-tiba.....*

Haykal SP aka pemimpin pasukan 1 aka pemimpin pasukan yang paling kanan : TANPA PENGHORMATAN, BALIK KANAN BUBAR JALAN!!

*ngumpet di kedai depan sekolah dalem mesin fotokopi*

Selesainya, kelas gue langsung ngumpul, kumpulin tangan dan bersorak (gue gak tau apa namanya huhuhu), kumpulin tangan masing-masing terus teriak "AMIN ALLAHUAKBAR!!" padahal gatau mau bilang apa tau-tau kabulkanlah doa kami aja, wajar Mz namanya juga IPS ya.

Abis itu balik ke kelas. Gatau geje mau belajar apa :( Palingan B. Indonesia, drama yang akhirnya buat gue jadi setengah gila (udah gila sih sebenarnya...) karena susahnya ngadaptasi film macam HSM (High School Musical) ke drama 40 menit. Gatau gue kurang bakat jadi kepala produksi atau gimana, susah banget bro baru latihan juga. Kayak manjat pager stadion buat nonton konser satu de, padahal mah nontonnya di yutub :(

*catatan ketjil : satu de = boyband Enggres yang kemaren konser di GBK

Sisa pelajaran setelahnya, sosiologi sama matematika, dijalani dengan ngantuk oleh hampir semua siswa. Mau nyatet juga salah fokus, mau mikirin gebetan jadinya malah mikirin gimana rupa mahluk hasil perkawinan kucing liar sama ular pemakan sarung bantal saking ngantuknya. Dan voila! Bel pulang jam 2.15 kedengeran kayak suara "Selamat, Anda berhasil!!" di permainan ding-dong jadul. Bikin senang hati.

Padahal gue sendiri gak tau ding-dong itu apaan :(

Yaudah deh, daripada makin geje dan kalian keburu pendarahan di hati, lebih baik post ini diakhiri disini. Terima kasih perhatiannya.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar