Liga Taruna Bakti 2015

April 04, 2015

Yeah, akhirnya, setelah menunggu 1000 1 tahun lamanya, Liga TB 2015 pun dimulai lagi pada hari ini, 4 April 2015. Rencananya Liga TB ini bakal berlangsung sampai 25 April nanti, alias 4 Minggu doang. Beda sama tahun lalu dimana Liga TB berjalan 6 Minggu, dan tahun ini di Liga TB ada 3 cabang olahraga : bola, hockey sama basket. Basket ini termasuk baru di Liga TB. Dan juga seperti biasa, Liga TB ini hanya dilaksanakan tiap hari Sabtu di Gor TB yang ada di Jalan Suci.

Sama kayak tahun-tahun sebelumnya, setiap kelas diharuskan buat jersey kelas masing-masing khusus untuk Liga TB ini. Dan setelah perdebatan panjang lebar, akhirnya jersey kelas gue bikin di Ronaldo. Alhamdulillah hasilnya (amat sangat) memuaskan, beneran. Apalagi pas tau bahwa font yang dipake adalah font MLS (Major League Soccer alias Liga Amerika Serikat) jadul, yang gue idam-idamkan dari kelas 10. Wah, gak bisa tergambarkan deh gimana senengnya gue pas jerseynya dateng hari Kamis kemaren. Yah, walaupun ada sedikit kesalahan dimana gue dan Kresna yang pesen jersey lengan panjang tapi malah dikasih lengan pendek. Yasudahlah.


Kayanya, yang ngebuat gue bisa bilang “Ngerasa biasa aja. Kayak gak ada apa-apa” hari Kamis sore itu, dikarenakan rasa bahagia gue ke jersey kelas yang baru datang 1 jam sebelum peristiwa nahas tersebut. Tapi besoknya, baru kerasa bro sakitnya ~ #malahcurhat #baper #maklumjomblo.

Ah iya, gue sendiri pake nomer 17 dengan nama "Pandjeraino" yang notabene adalah nama belakang gue (aslinya gak ada huruf 'd' nya). Sebenernya gak ada makna khusus dibalik nomor 17 ini. Walaupun ada 3 peristiwa bersejarah yang jatuh pada tanggal 17, tepatnya 17 Januari (ya, ketiganya terjadi tanggal 17 Januari di tahun yang beda-beda). Tapi, ya gitudeh. Tadinya gue pengen pake nomor 22 lagi, tapi bosen. Soalnya Ricardo Kaka’ udah gak di Milan lagi sih (gue pas kelas 10 pake nomor 22 kan gara-gara si mz Kaka’ pake nomor 22 juga di Milan, hehehe).


Sekarang mari obrolin soal grup. Kelas gue (XI-7) ada di Grup D, bareng kelas XI-3, X-3, X-5 sama guru (iya, guru yang untungnya cuman maen bola doang). Sementara itu, Grup A diisi sama kelas XI-8, XI-6, X-7 sama X-1, Grup B kelas XI-1, XI-2, X-8 sama X-6, Grup C kelasnya XI-4, XI-5, X-4 sama X-2. Liga TB kali ini (kayanya) mengalami sedikit kemunduran dari tahun lalu. Soalnya tahun lalu sebelum Liga TB udah ditempel poster berisi data grupnya.

Buat grup gue sendiri, jelas XI-3 lawan yang paling berat. Porak semester lalu gue juga lawan XI-3, dan semuanya (bola, hockey dan basket) kalah telak. Jadi pas tau kelas gue lawan XI-3 (lagi, sialnya). Seisi kelas mulai menghujat gue, karena gue yang ambil undiannya. Hehehe maafkan hamba. Tapi kalaupun susah, belum tentu gak bisa dikalahin kan? Siapa tau nanti pas match benerannya, kelas gue menang 3-0, dengan Bintang semua yang golin. Siapa tau kan? Tetaplah bermimpi, kawan-kawan.

Sisanya (X-3, X-5 sama guru) InsyaAllah bisa dihadapi asal maennya serius. Kalo buat kelas 10 sih gaada yang tau jago atau ngga. Guru kan masih mending, tau siapa yang harus dijaga. Kalo kelas 10 gue cuman tau beberapa. Jadi, mau prediksi juga susah. Tapi kemungkinan besar XI-3 lolos deh ke babak selanjutnya. Liat aja nanti. Buat hockey, XI-3 juga kayanya lolos, kelas lain yang lolos kemungkinan XI-4 atau XI-6. Buat basket sendiri, menurut gue XI-2 dan XI-4 yang diunggulkan. Ah iya, basket ini pake sistem gugur, bukan grup. Jadi kalo kalah di pertandingan pertama, ya wassalam.

Buat rundown acara sendiri belum dikasitau sama panitianya, dan baru bakal ditempel di Gor Suci setelah pembukaan, dan kabarnya mereka cuman nempel jadwal hari itu aja. Gak kayak tahun kemaren dimana panitia nempel jadwal sepanjang Liga TB berjalan. Gatau deh, mungkin dimaksudkan biar semua dateng ke Gor, gak terpengaruh apa dia maen atau ngga hari itu. Tapi, denger-denger kelas gue Sabtu besok bola lawan XI-3 dulu. Wah, wassalam deh. Pas porak aja kalah 5-0, kalo besok -0-0 pun kayanya udah ngebuat kita serasa menangin pertandingan Final Piala Dunia, lawan Jerman, tapi mainnya di Gor Suci. Mungkin kita bakal ngerayain ke-seri-an itu dengan cara pesta pora di K*FC deket sekolah, caranya rada elegan dikit, yaitu tiap anak yang maen lawan XI-3 beli saham K*FC terus nanti kita bakal nambahin “sambel terasi” dan juga “kupat McFlurry” ke daftar menu KFC, kan seru kali ya…

Tapi, kalo besok maennya masih kaya pas kalah 5-0, dadah saham K*FC, dan dadah juga sambel terasi di K*FC. Sambel di K*FC gak ada pedes-pedesnya sama sekali. Malah manis, kayak dia. Ea #baper.

Aduh, gue laper :(

Tapi beneran, gue laper. Dan sepertinya itu bakal mengakhiri perjumpaan kita di post ini *jalan sambil nangis*. Buat ke depannya, InsyaAllah gue bakal mengulas kejadian di Liga TB dari Minggu ke Minggu, dan kalo sempat mungkin gue akan bikin post soal review jersey tiap kelas di Liga TB ini.

Terima kasih udah sempet baca. Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar