Masih Pasrah Tapi Ada Suara Paus

Agustus 19, 2015

Hari ini gue masih dalam kondisi semi-pasrah sama kelas 12 dan pernak-pernik nya, terutama buat dapet undangan ke SBM ITB. Setelah buku paket agama dan ekonomi gue hilang secara misterius (dan konyol), kali ini kertas yang isinya data pembelian seragam gue pun hilang... Ya, jadi kertas data buat ambil seragam yang dibeli (waktu daftar ulang dulu) itu hilang, yang warna putih itu, yang di dalamnya tertulis kalo gue beli 1 seragam putih (walau kayaknya sangat gak guna), sabuk sama pangsi (buat Rebo Nyunda). Sampe saat ini pengumuman buat pengambilan seragam kelas 12 belom ada, gak tau kapan adanya, mungkin baru ada waktu gue udah lulus :((

Kertas putih itu gue simpen di sleting tas paling depan, biasanya disatuin sama kunci motor atau benda kecil lain kayak HP. Tapi waktu gue rapihin tas gue tadi pagi sebelum berangkat sekolah, yang gue temukan di bagian tas itu cuman plastik bekas makanan entah apa, mungkin lidi pedas. Iya, cuman itu. Kertasnya gak ada. Kebiasaan anak TB emang gini, nyimpen sampah di tas orang... Dan dalam kasus gue ini barang yang ada di dalemnya ilang pula...

Akhirnya dalam keadaan "Ah teuing lah" sambil berharap keajaiban, gue caw ke sekolah, dengan bayang-bayang mau.belajar.buat.ulangan.pkn.tapi.ketiduran. Masuk kelas, gue liat temen-temen gue udah standby sama buku PKN masing-masing, gue juga ikutan. Tapi setelah baca-baca, gue bahkan gak tau harus belajar apa... Yang di buku paket kebanyakan tentang kasusnya (pelanggaran HAM) sementara Pak Hamka (guru PKN sekaligus wali kelas) ngejelasin tentang teori HAM blablanya. Pasrah lagi deh~ Sampe akhirnya jadwal diganti, Bahasa Jepang jadi jam ke 1-2 dan PKN jam ke 3-4 (tadinya kebalikan) dan Bu Tia gak ada, dan tugasnya udah dikerjain dair Minggu lalu, jadi ya belajar PKN aja walau gak tau belajar apa :(


Waktu PKN datang, dan ulangan, PG 60 soal, dari situ gue baru tau mau belajar apa. Untung dikasih waktu buat belajar, dan ulangan gue jalani dengan lancar walau rada mampus di nomor 42 dimana gue bingung jawabannya pelanggaran HAM apa kejahatan kemanusiaan, tau lah sabodo. Ulangan pun gue lewati dengan sakit kepala sesudahnya. Gak tau kenapa akhir-akhir ini gue suka sakit kepala kalo abis ngerjain sesuatu yang banyak banget dalam waktu singkat, atau emang semua orang kayak gitu...

Sisa pelajaran gue jalani dengan "Teuing ah lieur udah gak ada ulangan inilah" dan emang begitulah adanya, 1 jam pelajaran agama dihabiskan dengan video penciptaan manusia (rada lupa diri emang tapi masih nyambung lah) dan peristiwa Alvi Mojo Bayu sama Ferdi yang ketauan kabur abis istirahat 1 wekawekaweka. Seni pun sama, suruh gambar horror, gue bingung mau gambar apa, mau cari di Google, tab nya udah langsung gue tutup waktu liat gambar kedua, sieun bro :( Akhirnya gue gambar dari foto yang not so horror (momen beberapa saat sebelum eksekusi mati ala Jepang), mau gue tambah pesona horrornya dikit, malah jatohnya terlalu sadis kata Pak Asep (gue juga gak yakin bisa sih...), yaudah, gitu deh, Alhamdulillah gak usah nyari gambar hantu lagi.
Sangat mirip kan.
Gambarnya belom selesai, kepala gue masih rada nyut-nyutan efek dari ulangan PKN tadi, jadi males lanjutin, lagian gambar gue amat sangat bagus :( Untungnya beberapa menit kemudian bel istirahat kedua bunyi dengan syahdunya. Gue pun takis ke kantin lantai 5 abis Shalat, walau tetep gak beli apa-apa dan gak tau mau ngapain. Abis selesai, pinjem speaker ke XI-7 dan bel pun bunyi lagi. Ah iya, sebelum masuk gue sempet denger Nadyra bunyiin suara paus sekarat lagi, kayak gini "Iuuuu, iuuuu" gitulah gejos.

Gak tau kenapa semenjak liat video dari Instagramnya NatGeo kemaren, tentang suara paus pembunuh, gue jadi suka sama paus pembunuh atau killer whale, apalagi suaranya. Gue kayaknya udah denger tuh suara paus dari IG nya NatGeo kira-kira udah 20 kali, atau 15 lah. Soalnya lucu aja :(( Liat aja di Instagramnya NatGeo post video kemaren (18 Agustus). Ngeliat itu, gue jadi pengen melihara paus deh 1 aja, tapi akuariumnya pasti mahal gile. Dan gue berpendapat harusnya tuh paus gak dinamain "Killer whale" tapi "Not so killer whale" atau "Killer but cute whale" soalnya suaranya imoets dan matanya yang putih lonjong juga kayak panda (dan ternyata itu bukan mata bung), apalagi waktu gue baca kalo kawanan paus ini biasa nyari makan dengan cara nampilih perut putih mereka ke ikan kecil supaya pada takut. Lucu :3 kayak kucing.

Kalo mau liat videonya bisa kesini, sumpah bukan situs zonk kok, kalo terbukti situs zonk gue bersumpah bakal selibat (gak nikah) seumur hidup : Suara Paus

Pak Dadi muncul di 2 jam terakhir, pertama bahas kunjungan ke panti asuhan tuna-netra di Cimahi kemaren sama beberapa temen gue. Cerita mulai dari kehidupan disana sampai yang lupa diri kayak temen Pak Dadi waktu SMA dan pertanyaan soal sumber daya alam. Ujung-ujungnya pun Pak Dadi gak ngejelasin materi sejarah (sama sekali) tapi malah nampilin beberapa video keren atau motivasi yang umumnya dari iklan.

Video pertama tentang anak kecil buta yang mau nonton Youth Olympic Games di Singapura, katanya "I know I can't see, but I believed that I can feel the hope from the people around me, Mom" uuhhh cocwit. Video 2 tentang Ibu dan anak dari Thailand yang sebenernya udah gue tonton 3 kali tentang "Every woman is beautiful", video ketiga tentang lagu Korea Selatan yang kata Pak Dadi "Jangan liat liriknya tapi liat kisahnya" kisahnya rada-rada sulit dimengerti sih, ada cowok cewek saling suka dan ujung-ujungnya si cewek buta karena kena bahan kimia beracun yang secara bodoh dia taro di atas kulkas, terus si cowok donorin matanya ke si cewek lalu kisah berakhir tanpa gue ngerti karena gue kira si cowoknya gay (gile kan) dan si cewek cuman diem aja pas liat si cowoknya buta, tau deh kagak ngerti gue. Video 4 sebenernya udah gue tonton, dari Singapura, kisah cinta dari kecil yang sedih karena ujung-ujungnya si cowok mati gara-gara tumor otak, kalimat mantapnya "Love is not a big thing, but a million of small things matter" atau naonlah eta intinya gitu. Video kelima sumpah gue gak ngerti maksudnya apaan, jadi gue tidak berminat memperhatikan itu (karena emang cuman tulisan berjalan doang gak asik). Abis itu pulang deh~

Gak tau mau ngapain, akhirnya gue cuman numpang-numpang lupa diri di rapat visual (yang nunggu mulainya lamaaaaaa banget), dan abis itu pulang. Ah elah, flat banget yak, kayak portal komplek.

Yaudah sih gitu doang.

Buat besok gue gak tau mau ngapain lagi, gue bingung, bener-bener bingung, pengaturan buku-buku gue cukup kacau sampe gue gak tau buku tulis tiap pelajaran itu yang mana, belom lagi 2 buku paket yang ilang, dan gak lupa kertas putih sialan itu, yang belom ketemu. Minggu ini gue harus ngerjain sekitar kurang lebih 100an soal matematika + ulangan di hari Jumat besok dan juga 60 soal analisis geografi buat hari Selasa depan + sekitar 30-50an soal geografi lain yang sekarang ada di Bu Erni. HADAAAAAHHHHHHH.

Tapi gapapalah, demi nilai diatas 83 semester ini, demi undangan SBM ITB. Ah iya, si Farhan ngira kalo SBM ITB itu adalah "SBMPTN di ITB", tapi sebenernya itu adalah "Sekolah Bisnis Manajemen ITB" lah... Geus lah, dagang aja nanti gue kalo udah gede. Sebagai penutup post atas kepasrahan ini, gue mau ngasih ini gambar :

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar