Balada Ulum Kelas 11 : Hari Keempat

Mei 28, 2015

Akhir-akhir ini, kayaknya ada sedikit masalah sama otak gue. Gimana enggak, gue yang masih inget detail kenapa gue bisa suka sama seseorang 1 tahun yang lalu, lupa kalo gue ngapain aja kemaren. Bukan lupa sih, suka ketuker, bingung kalo kejadian itu terjadinya hari apa. Gatau deh, buat gue, kalo abis tidur itu, semua kegiatan yang gue alami sebelum tidur bakal kerasa udah lamaa banget pas gue bangun.

Contoh : Misalkan pagi tadi abis ulum gue ketemu "dia" yang cantik banget dan ke sekolah pake sepatu roda. Waktu pulang, gue tidur siang dulu beberapa lama. Abis bangun dan mencoba nulis apa aja yang terjadi hari ini (gak selalu di post di blog), gue suka lupa "Lah, waktu si dia pake sepatu roda ke sekolah itu, hari apa ya? Kemaren atau tadi sih?". Kurang lebih begitulah masalah gue, ingatan jangka pendek yang kurang baik.


Hari tadi ulangan sejarah wajib sama bahasa Jepang. Materi ulangan sejarah wajib salah satunya tentang Jepang dan materi bahasa Jepang tentu tentang bahasa Jepang sendiri. Sejarah wajib, entahlah, di semester 2 ini Bu Hana cuman sempet ngajarin materi tentang pendudukan Jepang dan sisa semester dihabiskan dengan materi revolusi negara-negara di dunia dimana materi itu masuknya sejarah peminatan yang ulumnya kebagian hari Senin nanti. Dan makanya, anak IPS rada ketinggalan sama anak IPA soal sejarah wajibnya, sampe-sampe gue harus minjem catetan sejarah Ozi (yang ngaku-ngaku catatan dia paling lengkap di kelasnya).

Setelah berjuang buat belajar di 15 menit sebelum bel masuk, akhirnya gue dengan (sedikit) lancar bisa ngerjaih tuh soal. Dan buat esai sendiri, gue masih mengandalkan pernyataan "Untung nilai mengarang di sekolah 90". Gitulah, gue ngarang gile esainya, tapi masih pake logika, gak lupa ada campur tangan materi PKN di jawaban esai gue. Semoga Bu Hana melihat perjuangan gue.

Bahasa Jepang lebih Subhanallah, gatau bingung mau belajar apa soalnya :( Dengan waktu istirahat yang cuman 15 menit, akhirnya gue dan yang lain cuman belajar yang gampang diinget macam nama-nama kegiatan (gue paling inget sakkaa o shimasu alias maen bola) atau nama-nama makanan atau nama-nama yang kira-kira bakal muncul di esai kayak uchi e kaerimasu (pulang ke rumah) atau bahasa Jepang nya membaca menulis nonton makan minum dll. Karena udah gak tau harus ngapain lagi, gue gini dulu sebelum ngerjain soal :


Hehehe, nggak deng gak gitu juga. Tapi ya gitulah. Dan seperti yang sudah gue kira. Soalnya gile. Gak susah sih, tapi esainya gue lupa beberapa arti kata :( PG nya pun gue kerjakan dengan metode "Liat di soal lain siapa tau ada dan cocokkan jika ada" yang Alhamdulillah lumayan efektif. Buat esainya, beberapa gue kerjakan dengan lancar jaya, beberapa gue kerjakan dengan liat contoh soalnya di PG, beberapa gue kira-kira aja jawabannya, dan beberapa gue isi dengan huruf arab nama gue sendiri dan "Love, because love is never wrong".

Gue beneran ngisi gituan di salah satu jawaban esai, saking gak tau nya mau ngisi apa lagi dan waktu nya udah abis. Ciri-ciri pelajar yang pasrah sama bahasa orang. Abis pulang, kegiatan gue masih sama kayak kemaren, turun ke bawah setelah nemu Rasiq dkk (walaupun kali ini ke bawahnya sama Ozi lewat skywalk karena mau ngejar seseorang nya Ozi yang lain), nyariin orang-orang kelas gue sambil bagiin kertas PKR buat Rabu nanti, ngobrol di Bu Ceuceu sama orang-orang yang sama, ngeliatin doi tapi tetep gak bisa ngajak ngobrol, dan pulang bareng Rasiq tanpa lupa ngomongin mantannya dan bilang "Teuing sia Kal aing udah males mikirin sieta (mantannya)".

Besok (terasa) sebagai hari terakhir ulum, walau ternyata masih ada Senin sama Rabu buat dihadepin lagi. Gak tau apakah gue bisa bertahan beberapa hari nanti. Dan abis ulum pun masih ada makrab dan camping pramuka yang sejujurnya gue pun males ngikutinnya :(

Yaudahlah, gak tau gue juga mau nulis apa lagi, hari ini terasa kurang menarik selain test listening EF yang si mas-mas nya ngomong kayak orang India.

Bedewei, gue turut berduka buat Hasna yang baru aja kehilangan seseorang (kehilangan beneran gara-gara meninggal dunia), dan gue yang pertama mengabari kabar buruk itu ke Hasna. Turut berduka.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar