Untuk Fauzi Rulandi

Mei 07, 2015

Post ini khusus gue persembahkan kepada Fauzi Rulandi, yang jelas nanti bakal mempersembahkan post ini ke temen sekelasnya, Shavira Thifanydhea Elthidar. Dia pasti berharap Shavira atau kedua anteknya (Ivanka dan Trisia) lihat post ini dan kehidupan mereka berdua di kelas pun bisa membaik suatu saat nanti.

Buat Shavira, Ozi bilang ke gue kalo dia resah udah 2 hari gak ngobrol semenjak kepulangan dia dari Lombok Rabu kemaren. Dia berharap bisa ngobrol lagi di kelas, hampa katanya hidup dia kalo gak ngobrol sama kamu. Maaf kalo sok kenal.

Entah atas dasar apa gue nulis post ini, cuman karena sekarang gue lagi di Lab TIK sekolah gue, kembali kesini lagi setelah sekian lama gak "eskul" TIK. Gue lagi sama Ozi sekarang, ada disini karena secara resmi eskul bola semester ini selesai setelah pada males lagi ke GOR Suci, jadi aja tempat ini pelarian gue.

Karena Ozi adalah orang yang cupu, gue akan berusaha membuat post kali ini sebagai post gue yang paling jujur, yang biasanya kalo nulis post semacam ini gue sembunyiin bagian "berharga" nya di Microsoft Word dan sisanya dipublish. Tapi kali ini gue pengen nyoba gak nyembunyiin bagian berharganya, karena gue sekarang pun login di komputer sekolah nya pake akun "dia" waktu kelas 10. BTW, kayaknya tingkat kejujuran post ini bakal hampir sama kayak post "Dari Bangku Naik ke Hati".

Bisi penasaran

***********

Keinginan gue buat jadi Sultan Brunei (bahkan kayanya meningkat jadi Raja Denmark) belum surut walaupun belum kunjung nemu investigasi yang menyebutkan kalo Kakek gue ternyata keturunan pendiri Brunei yang asli dan gue entah kenapa jadi pewaris takhta Kesultanan Brunei selanjutnya dengan gelar :

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Harya Tuanku Sir Tsar Kaisar Kebawah Duli Yang Maha Mulia Andi Tubagus Raden Yang Dipertuan Agung Paduka Seri Baginda Sampeyan Dalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan Prabu Datuk Sri Sultan Maharaja Haykal Satria Mu'izzadin Waddaulah Panjeraino Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman bin Faisal bin Turki bin Abdullah bin Mohammed bin Saud, King of Saudi and Duke of Britain

Gile, ngetik namanya aja bisa ngebuat tangan gue impoten nih kayaknya.

Bedewei, dengan semangat Kesultanan Brunei, gue berangkat sekolah walaupun bakal rada mampus soalnya buku paket agama (dan sosiologi) gue hilang tanpa jejak. Alhamdulillah gue gak dateng telat dan waktu gue sampe si Matras (Mataya) udah buka bimbel sejarah peminatan karena emang hari tadi ada ulangan, Revolusi Prancis dan Rusia yang bisa bikin otak ngerespon macam kita baru aja makan aspal. Karena si Taya kalo belajar sejarah bisa menggile, jadi aja pada duduk depan dia dan dengerin dia ngomong, walaupun sebenernya inilah isi otak kita waktu dengerin Taya ngomong :


Gara-gara Taya ngebuka bimbel di kelas, pelajaran agama pun jadi rada gagal fokus, baca ayat Al-Quran tapi buku yang dipake isinya tentang foto Raja Louis XVI yang pahanya bisa bikin orang macam Rafi Rasiq orgasme sambil berdiri 3 kali. Untung pelajaran agama cuman sejam pelajaran (sisanya di 2 jam terakhir sekolah) jadi aja gagal fokus nya bisa diantisipasi dengan kedatangan Mamah Hana.

Dua jam pelajaran selanjutnya gue belajar aja tuh sejarah Revolusi Prancis ma Rusia, seperti biasa gue cuman bisa ngebayangin gimana rasanya jadi Tsar Rusia, setelah sebelumnya baca di Tempo kalo Sultan Yogyakarta selanjutnya adalah perempuan setelah Sultan Hamengkubuwono X gapunya satupun anak laki-laki alias ke-4 anaknya perempuan semua. Walau gitu, rada kelabakan juga gue ngapalin nama Prancis yang ribet itu kayak Rosseau, Montesqueaue dan lainnya yang udah siap ngebuat lidah orang Indonesia melilit dan harus check-up di klinik kesehatan khusus kadal.

Gue juga sempet diskusiin sama Nadyra dan Karen, kenapa si John Locke ini selalu muncul di semua pelajaran IPS mulai dari sejarah, PKN sampai sosiologi. Gue curiga nanti di pelajaran matematika atau fisika, si Mz Locke ini juga ngebuat rumus penghitungan nuklir sempurna lagi. Lagi gadag kayanya si Mz Locke ini, tapi gadag nya produktif ternyata.


Setelah 90 menit berkutat sama Revolusi Prancis sama Rusia, akhirnya ulangan dimulai jam 9 kurang 15an. Waktu ngerjain, ya gitulah, setahun menjalani ulangan khas IPS (kayak sejarah, sosiologi, ekonomi, geografi atau malah PKN) ngebuat gue pengen banget bisa make kedua tangan gue dengan baik. Gile, pegel banget bro, nulis sehalaman penuh make tangan kanan, pengen nulis pake tangan kiri, eh ternyata lebih jelek dari tulisan kidal ceker ayam sekalipun. Makanya target gue sekarang adalah bisa lancar nulis pake tangan kiri sebelum 25 Mei yang merupakan hari ulangan umum. Setelah bergelut dengan esai yang menggilekan tangan gue, isian pendek pun gue alami dengan lancar kecuali nulis nama orang Prancis yang bisa bikin lidah diare itu.

Hasilnya Alhamdulillah lancar jaya, isian pendek gue bener 10 dari 10 soal. Padahal nomor 1 aja gue udah salah, dimana harusnya gue nulis Niccolo, eh malah Nicholas, untung Machiavelli nya bener. Terima kasih untuk Ale (sebagai pemeriksa ulangan gue tadi) yang sudah mengerti tipe tulisan gue dan arti dari kepegelan tangan gue yang berdampak pada salah nulis nama Montesqueaeau (atau apapun itu) di soal isian pendek nomor 2.

Pas istirahat 1 gue keliatan gundah gulana cuman gara-gara pengin beli pulpen. Karena Gazza yang salah sasaran, akhirnya gue ikut Zul yang dengan baik hati mau nganterin gue ke kedai depan sekolah (tukang fotokopi sebelah kedai nya sih, bukan di kedainya langsung) buat beli pulpen. Tapi ternyata udah tutup. Yah, walaupun gagal dapet pulpen, setidaknya gue bisa denger suara dia lagi. Denger suara dia bisa membuat gue senyum-senyum seharian, walaupun sebelumnya gue lagi pusing atau pun sedih karena suatu hal. Ini terjadi hari ini, tanya aja Ozi kenapa pulang sekolah ini gue keliatan maceuh, padahal sebelum ulangan sejarah gue cuman bisa tiduran saking pusingnya mencerna Revolusi negara orang.

Rusia aja yang luasnya gede banget bisa revolusi, hati kalian kapan Revolusi (baca : Move-on) ?

Pengaruh "suara-dia" langsung berdampak pada pelajaran selanjutnya, dimana waktu ada yang presentasi geografi gue merhatiin banget walau gak nanya gara-gara gak ngerti materinya :( Dan waktu matematika gue ngerjain kuisnya sampe selesai dan sempet maju ke depan buat ngerjain soal, padahal waktu kuis matematika sebelumnya gue tidur dan alhasil nilai matematika gue bulan lalu terjun bebas jadi 60 :(

Ya, tidur waktu ada kuis matematika adalah salah satu kelakuan gue paling nekat selama SMA ini.

Waktu istirahat kedua pun, abis Shalat gue gak ada kerjaan kayak jomblo, akhirnya yang bisa gue lakukan cuman ngegangguin Irfan di kelasnya. Niatnya sih modus-modus kelas sebelah, yang Alhamdulillah sedikit berhasil. Tapi ya gitu.

Walaupun seneng cuman gara-gara liat mukanya atau denger suaranya, tapi di sisi yang lain gue sedih. Analoginya kayak yang pernah diungkapin sama Om Mario Teguh :

"Duduk di sampingmu membuatku bahagia sekaligus sedih. Karena aku tau, aku tak akan bisa mendapatkanmu"

Aseek, tapi ya gak gitu juga sih. Selama gue belum menyerah, gue belum bis dibilang gagal sama dia, walapun udah ditolak mentah-mentah misalnya. Dan gue juga gak ada niatan Revolusi Hati sih. Di hati gue belum terjadi pembagian kasta, kasta yang ada cuman 1 yaitu ya itulah.

Abis gangguin Irfan dan nyuruh dia nganterin gue ke kelas, gue dengan tenang kembali ke kelas, tapi gangguin Irfan dulu bentar dan berkesempatan ngeliat dia lagi. Cantik ternyata, rambutnya diiket. Emang daritadi juga diiket sih :( Yaudah lah ya.

Udah skip aja pelajaran agama, gue cuman ngerjain latihan yang disuruh kok. Pas pulang, gue mondar-mandir, dan bilang ke Hasna apa dia jadi nonton Thursday Art atau nggak dan bilang kalo Azis udah mulai berubah dan sekarang dia baca buku Dilan hasil pinjeman dari gue. Gile Azis.

Setelah berkutat ma Irfan lagi di XI-2, gue ketemu sama Ozi yang secara modus ngeliatin kelas X-1 dan sedih karena doinya yang lain lagi ngobrol sama Amba. Tapi dia juga seneng karena doinya yang satu lagi ada di XI-5, gatau ngapain. Setelah gak tau mau ngapain lagi, gue turun ke lantai 1 setelah dapet konfirmasi kalo Rafi Rasyiq juga udah dibawah.

Dibawah, gue ngobrol sama Rafi XI-6 dan Kelvin, ngobrolin rencana gue nonton Persib di Stadion Jalak Harupat, Rabu Minggu depan. Ngomongin banyak lah, mulai dari peluang dapet tiket gratis, ngurus perizinan ke guru dan ortu gimana (ya masa nanti izin pulang gara-gara mau nonton Persib, apa-apaan), nonton dimana, harga tiket, dll.

Setelah nganterin Ozi ke lantai 4 dan ngebuat dia supaya bisa ngobrol lagi sama Shavira (walaupun gagal), akhirnya gue kesini, nulis post ini.

Udahan ah, capek.

Yah, gue sadar semakin hari post gue kerasa semakin gak jelas dan gak tau tujuan post nya apa. Untuk itu, gue nanti bakal nyoba buat ngefokusin post gue ke suatu hal, biar gak geje lagi kaya post akhir-akhir ini, yang biasanya nyeritain kehidupan gue di sekolah secara harian. Kalo belum terwujud juga, da maap aku mah apa cuman sampah organik :(

Terima kasih udah membaca, Wassalam.

You Might Also Like

1 komentar