Penyesalan Kain Ratjun

Mei 22, 2015

Kalian percaya gak, kalo kita terlalu mencintai sesuatu, kita bakal ngerasa sedih banget kalo kehilangan sesuatu itu, apalagi kalo kehilangannya disebabkan sama diri kita sendiri.

Ea banget ya.

Yah, omong-omong soal jersey.

Gue udah menggeluti bidang ini sejak Agustus 2012. Awalnya cuman iseng pengen beli 1, tapi akhirnya kecanduan dan sekarang udah punya 60an kaen ratjun (sebutan biasa kolektor jersey untuk jersey itu sendiri), atau bahkan udah 70, gue udah males ngitunginnya. Walaupun masih banyakan kawe nya daripada ori nya huhuhu akumah apa. Dan ori pun belum punya Techfit, Adizero atau jersey Player Issue nya Nike yang terkenal sama "cap pos"-nya, atau malah jersey Match Worn alias yang bekas dipake pemain di lapangan. Formotion syukurnya udah punya walau baru sepucuk.

Selama periode itu, ada beberapa penyesalan gue. Yah, taulah, nyesel kenapa gak "angkut" tuh kaen. Kayanya sih udah banyak penyesalan kecil gue, tapi yang gitu biasanya gampang gue lupain. Nah, ada juga 3 kaen yang sampe sekarang gue nyesel banget kenapa gak diambil (ya dibeli maksudnya). Yang 3 ini kadang masih kepikiran sampe sekarang, dan jujur aja, sakit... (walaupun gak sesakit peristiwa 2 April sih) :

1. Paraguay Away 2011
Penyesalan pertama yang bisa gue inget. Gue nemu lapak penjualanya di Twitter, nama penjualnya masih gue inget banget, Auli*ya Ramad*hani dari Malang. Dia jual nih kaen 2 pucuk, size S sama M, harganya 130rb doang, original pastinya. Di waktu itu, jersey ori seharga 200rb kebawah udah masuk kategori "murah banget" atau "serius lu jual segitu? ori gak tuh?". Apalagi jersey ini masuknya kategori jarang yang jual. Dapetinnya seharga 130rb bagaikan bisa macarin dia cuman gara-gara ngebeliin permen karet yos*an 3 hari berturut-turut.

Pas liat lapaknya muncul, gue seketika nge-mention si agan penjualnya, nanyain harga. Beberapa menit kemudian dia jawab, harganya 130rb aja (ah iya, kalo jaman sekarang, jersey 150rb ke bawah udah lumayan banyak, apalagi Adidas musim lalu, malah yang sampe 100rb pun ada). Ini dia kesalahan gue, gue mikir dulu lama mau angkut nih kaen apa nggak.

Sekitar jam 8an, gue nge-WA si agan, nanyain Paraguay masih ada atau ngga. Dan yah, ternyata, udah sold out beberapa menit yang lalu. Krek. Efek yang ditimbuliun gak sama kayak ditolak cewe, tapi tetep aja sakit. Akhirnya gue mencoba melupakan nih kaen, tapi sampe sekarang masih sering aja kepikiran. BTW, ada lagi sih yang jual kaen ginian di Twitter sekarang, tapi harganya 2 kali lipat :(

2. AIK Stockholm Away Kit 10-11
Penyesalan kedua, terjadi belum lama ini, beberapa Minggu yang lalu lah. Ceritanya waktu itu, kaen ini dimasukin ke lelang di salah 1 grup khusus. Beda sama Paraguay, ini adalah jersey yang baru gue liat sekali selama gue berkiprah di dunia kaen ratjun ini. Jadi tanpa pikir panjang (walau sempet nanya ke Irfan) gue memutuskan untuk ikutan ngincer nih kaen, yang waktu itu lelangnya cuman sampe jam 10 malem doang.

Jam 9.50an, kedudukan masih 190rb buat orang lain, gue sendiri mau ngebid pas jam 10 nanti, atau minimal jam 9.59an buat waktu cadangan. Akhirnya, jam 9.59 lebih dikit gue ngebid 195rb (kelipatan lelangnya 5rb waktu itu), dan gue pikir gue bakal menang nih kaen. Tapi ternyata.

Beberapa detik kemudian, ada yang naikin bid 200rb, dan ada lagi yang 205rb. Panik, gue akhirnya naikin penawaran lagi jadi 210rb. Dan karena jam udah 10.01 malam, yang ikutan lelang berhenti ngebid, belum tau siapa yang menang. Beberapa menit kemudian, TS lelangnya ngumumin pemenang. Dan yah, gue kalah, bid 210rb gue dilakukan jam 10.01 malem, "offside" 1 menit. Dan yang menang yang 205rb, dia pas jam 10 ngebidnya. Yah, gitulah, ini mungkin lelang pertama yang gue rasakan aura "sniper" nya (sniper adalah sebutan bagi pengikut lelang yang baru ngebid di detik akhir lelang, detik akhir disini berarti detik akhir yang sebenarnya). Pernah sih gue juga jadi sniper, kadang menang kadang kalah. Tapi yang ini beda, gue rada kecewa, mungkin gara-gara gue ngebet sama nih kaen. Entahlah.

3. Benfica Away 10-11
Baru gue alami tadi pagi sebelum berangkat sekolah. Ya, sebelum berangkat sekolah gue sempet-sempetnya cek lapak gue dan incaran gue. Jadi, jersey ini adalah salah 1 jersey terbaik yang pernah gue liat, simpel tapi keren. Dan beberapa waktu lalu, ada yang jual nih barang. Harganya murah (dibanding dengan lapak yang sama beberapa bulan lalu, jersey sama tapi harga hampir 2 kali lipat), penjualnya orang Bandung (dan deket rumah gue) dan bisa DP dulu. Gue sediri udah nanya-nanya detailnya, tapi mikir dulu, bilang uang mau dipake dulu.

Dan pagi tadi, begitu nyeseknya gue pas si penjualnya nulis "Benfica Sold" di lapaknya. WUZZ. Efeknya (lagi-lagi) gak sama kayak ditolak cewe yang digosipin ngeceng kita sejak lama, tapi tetep aja sakit. Dan kayakya, ini yang bakal gue inget terus. Penyesalan gue yang paling besar. Agak lebay sih, tapi biarin lah.

**********

Sebenernya, tadi pas lagi diem gue keinget 1 kaen lagi yang bikin gue nyesel kenapa gak diangkut (istilah buat dibeli), satu-satunya jersey KW yang masuk daftar, tapi gue lupa jersey apaan. Jadi yaudahlah nanti aja hehehe aku mah apa.

Entahlah ke depannya gue bakal gimana buat dapetin lagi 3 jersey diatas. Yang Paraguay kayaknya gue udah bodo amat. Yang AIK Stockholm sama Benfica, kayaknya gue bakal ngehubungin yang udah beli dari seller sebelumnya, buat gue beli lagi, paling harga nambah 50rb "doang" *nangis*.

Atau gue bakal ngelupain, terus coba nunggu lagi, siapa tau nanti bakal ada lagi yang jualan kaen lebih bagus dan lebih murah. Sesuai perkataan Om Dav (salah 1 sepuh kaen), gak setiap kaen bisa kita dapetin. Kalo 1 kaen kita gak dapet, siapa tau nanti muncul yang lebih bagus dan lebih murah. Ambil sisi positifnya aja, duit kita aman setidaknya buat beberapa saat. Yah, gitulah, namanya juga hobi.

Maaf kalo post nya geje kayak Jul.

Wassalam :)

You Might Also Like

0 komentar