Balada Ulum Kelas 11 : Hari Ketiga

Mei 27, 2015

Meh, geografi sama Bahasa Indonesia. Malem kemaren, hampir semua anak IPS yang belajar geografi kayaknya ngeluhin materi ulangan yang konon hampir sebukueun walau "cuman" 4 bab. Gue mah, ya santai weh, masih sempet nulis di blog segala kan, aku mah apa :(

Tapi jujur aja, geografi (Alhamdulillah) jadi materi yang gue paling bisa, padahal belajar banyaknya aja cuman sebelum ke sekolah sama sebelum bel, malem cuman baca-baca dikiit banget, sisanya lain-lain macam maen FIFA, ngurusin jualan atau nulis di blog. Buat esai sendiri, gue masih mengandalkan perkataan si Calvin "Untung nilai mengarang 90" atau perkataan Hasna "Untung IPS Kal, jadi jago ngarang".

Bahasa Indonesia lebih parah. Seperti biasa, setiap ulum B.Indo pasti ada kertas tambahan untuk bagian mengarang, dimana itu adalah bagian yang paling gue suka, dimana gue sempet nulisin cerita tentang mesin waktu di ulum semester lalu. Dan kali ini, bagian mengarang nya resensi film, dimana gue sendiri gue nulisin tentang Interstellar, dan gue sempet ngisi "Anne Hathaway nya cantik :)" di bagian pujian untuk film.

Mb kayaknya lagi resah, mau saya temenin?

Masalah yang terjadi di ulum B.Indo kali itu cuman konjungsi yang lupa-lupa inget sama masalah klasik : tangan kanan terlalu pegel disaat tulisan tangan kiri gue kayaknya lebih buruk daripada tulisan kidal ceker ayam. Tapi dengan keteguhan hati, gue lanjutin tuh bagian mengarang sampe hampir 1 halaman penuh. Dan ternyata Bu Isna lagi baca Laila Majnun waktu gue lagi nulis resensi film. Yaudah sih ya.

Abis ulum, kerjaan gue cuman nungguin Ozi di area kelas 11, mau ngasihin buku tulisnya yang ada di gue. Karena Rasiq dkk udah pada mau turun, akhirnya gue juga ikutan ke lantai 4, ninggalin Ozi yang entah dimana, serta buku tulis sejarahnya yang masih ada di gue. Akhirnya gue ketemu dan ngasihin buku Ozi di lantai 1 (tepatnya di deket tempar Rasiq nembak mantannya beberapa waktu yana lalu), dan beberapa saat kemudian, rombongan wanita yang ada "sieta"-nya Ozi lewat. Karena Ozi dari dulu bilang pengen ngajak pulang bareng sidoi nya, makanya gue langsung nyari Ozi dan bilang "Tuh Zi orangnya lewat, katanya mau ngajak pulang bareng".

Dan karena tingkat kecupuan Ozi yang hampir sama kayak gue, dia gak berani, dan gue dengan jantannya menawarkan "Mau aing yang ngomong ke sieta gak Zi". Tapi resiko itu terlalu berat, gue bisa salting, orang terdekatnya bisa salting, Ozi bisa salting, dan mas-mas fotokopi depan sekolah juga bisa salting, gatau kenapa.

Karena Ozi belum bisa melampiaskan keinginannya di lobi, akhirnya gue sama Ozi pergi ke lapak Bu Ceuceu, depan sekolah, dimana udah banyak temen gue disana dan sietanya Ozi juga sudah bernaung sama temen-temennya. Tapi ya gitu, masih gak berani aja tuh orang, padahal gue udah ngingetin Ozi supaya gak nyesel kayak kejadian 26 Februari. Ozi tetep gak dengerin, jadi gue ngobrol aja sama Reyza dengan strawberry dessert nya yang dia sebut sebagai Owwhh, that's my shit.

Setelah beberapa lama dan tak melakukan apa-apa, Ozi bisa dibilang sedikit menyesal karena sidoi nya ngacir begitu aja entah kemana, katanya sih udah dijemput. Walau masih bisa senyum-senyum setelah gue bilang "Mau aing samperin sieta gak, nanti bilang maneh mau ngajak balik bareng" dan udah jalan walau baru 1/12 jalannya doinya Ozi, gue yakin jiwa si Ozi rada menyesal walau udah berhasil minjemin lem beberapa waktu sebelum ini.

Ilustrasi buat Fauzi Rulandi.

Setelah niatnya gak kesampean di 2 tempat, akhirnya Ozi pulang duluan dengan motor nya yang melegenda. Dan beberapa menit kemudian pun, kawanan udah mulai meninggalkan lapak, dan itu waktunya untuk pulang, bareng Rasiq lagi seperti biasa. Dan bahan pembicaraan pun gak beda jauh, masih tentang mantannya Rasiq sama beberapa hal tentang kuliah dan bisnis.

Abis Rasiq turun, gue balik lagi ke JNE, dimana gue nunggu 2 jam kemaren dan berharap hari ini gak sepenuh kemaren dan gue bisa dapet barang gue dengan cepat. Tapi yang gue harapkan gak sesuai kenyataan lagi. Gila.JNE.penuh.banget. Mungkin kalo dibilang, penuhnya melebihi kemaren, bahkan si mas-mas dengan jaket mencrang (kaya menyala dalam gelap) yang kemaren gue liat, eh ada lagi sekarang, duduk dengan muka yang sama menyedihkannya dengan kemaren. Karena penuh, gue bahkan sempet mikir dulu beberapa menit di tempat nunggu, dan akhirnya mau juga ngisi resi dan nunggu barang.

Ajaibnya, sekitar 10 menit menunggu, nama gue dipanggil dan barang gue suda tersedia. Gile. Kemaren nunggu 2 jam di tempat yang penuh dan gak bawa hasil. Sekarang, orangnya lebih penuh dari kemaren, eh 10 menit kemudian barangnya ada. Tuhan memang adil.

Akhirnya gue pulang dengan hati riang, apalagi beberapa saat lagi, Persib mau main lawan Kitchee. Tapi entahlah, abis dari situ gue kayaknya ngerasa sial. Karena abis dari JNE, gue ngacir ke Stadion Persib buat nyariin pesenan temen gue sekaligus ke Palasari buat nyampul salah 1 buku. Entahlah, di Stadion Persib HP gue jatoh dan menyebabkan sedikit lecet di bagian belakang. Abis itu yang gue cari gak ketemu, abis itu ada mas-mas yang dingiinn banget nanggepin pelanggan, alhasil gue yang udah bilang "Yaudah deh Kang boleh 1" akhirnya gak jadi, karena barangnya gak sesuai harapan dan mas-mas nya yang malesin. Malahan mas-mas JNE yang kemaren (tempat gue ngirim barang, beda sama JNE tempat gue nunggu 2 jam) lebih ramah daripada mas-mas Stadion Persib ini, padahal kalo gue liat mas-mas JNE ini kehidupannya sedikit menyedihkan, kantor kecil dan kayaknya kalo gak ada pelanggan, si mas-mas ini cuman main CoC (atau apapun itu game di HP) sama temen-temennya.

Bajunya Gaudino ini mau gue tambahin patch, tapi karena mas-mas nya nyebelin maka gue pun gajadi beli.

Di Palasari juga sama aja, helm gue jatoh dan kacanya jadi kotor (gue lemah amat ya gini doang nangis :( gak nangis sih sebenernya), dan karena ngerasa bulan Mei (bukan huft day lagi, tapi Mei ini bisa dibilang sebagai huft month pertama di 2015) ini rada sial, maka gue pun sempet beli buku yang rada random sebagai pelampiasan, Saman karya Ayu Utami. Gak random sih, tapi ya gatau, gue belom pernah baca karya Ayu Utami sebelumnya, apalagi ini buku pertama Mba Utami.

Setelah pusing ngurusin bulan Mei, akhirnya gue pulang, dimana Persib udah main lawan Kitchee. Dan sialnya, waktu gue baru aja nyetel tipi, eh, gol, buat tim lawan. Gol terjadi waktu gue baru nyalain TV buat nonton tuh pertandingan, gue bahkan belum sempet duduk ke kursi yang jaraknya cuman 1 meter dari tv gue. Dan akhirnya, Persib kalah 2-0 di pertandingan itu, gue pun makin pusing.

Tapi, walaupun gue ngerasa bulan Mei ini sial mulu (apalagi menjelang ulum), ternyata masih ada beberapa hal yang patut gue syukuri. Misalnya dagangan gue yang lumayan laku walau sempet jadi korban PHP buyer (yang udah booking tapi akhirnya gak ada kabar) dan kena kasus penipuan yang melibatkan pesenan temen gue. Selain itu, gue juga masih bisa bersyukur bisa liat "dia" setiap hari, walaupun kelasnya jauhan dan gue belum bisa ngobrol sama dia. Dan hal-hal lainnya yang bisa gue syukuri dibalik kesialan bulan Mei ini.

Besok ulangan sejarah wajib sama bahasa Jepang. Dan taukah kalian fakta menariknya? Bahwa salah 1 materi ulangan sejarah wajib adalah tentang Jepang, dan Jepang sendiri materinya tentang bahasa Jepang dimana gue cuman bisa dalam sekali pertemuan doang, besoknya udah lupa lagi.

Tapi overall, kalo gue simpulkan kejadian di bulan Mei ini dalam satu kalimat, mungkin gambar ini gue anggap tepat mewakili nya :

Terima kasih sudah membaca. Wassalam :)

You Might Also Like

0 komentar