The Avengers dan Kenapa Gue Gak Suka Nonton Film

Mei 10, 2015

Kemaren sore, gue nonton film The Avengers : Age of Ultron di TSM bareng Rafi Rasiq, Jul dan Rahmadi. Keliatan jomblo emang, mengingat 2 kali terakhir gue ke TSM adalah 22 Maret, sama kenangan. Dan dengan adanya post ini, gue jadi inget kalo gue belum bayar sisa uang bioksop 10rb ke Jul, hehehe. Gapapalah, dia udah biasa diutangin kok.

Ajakan nonton ini sebenarnya udah ada sejak Selasa kemaren, Rahmadi ngajakin gue nonton The Avengers sama Rasiq dan Jul di TSM. Awalnya gue nolak, alasan gue : gak suka nonton film. Tapi karena kemaren abis dari pramuka gue dapati kalo gue sendiri di rumah karena ibu gue ngacir tanpa ngasitau ke gue, akhirnya gue ikut nonton gara-gara bosen di rumah dan acaranya pun berubah judul jadi "Trio Jomblo feat. Rasiq".

Film Avengers nya sendiri, yah lumayan lah walau gak spektakuler amat (kecuali yang jadi Helen Cho nya cantik). Tapi sisanya rada geje gimana gitu. Tapi gue akui keren juga kalo gue punya kekuatan pikiran kayak si cewek yang gue lupa namanya itu, dan juga logat si kembar yang ngebuat gue terpana, khas Eropa Timur, selain itu si Dr. Banner (yang jadi Hulk) nya juga kok keliatan kayak orang India. Ya, entahlah

Dan yang gue heran, kok mereka bisa secepet itu pergi ke Afrika Selatan, Norwegia, Korea Selatan sama Sokovia (gatau dimana, tapi kayaknya Eropa Timur). Terus apa mereka gak ditangkep petugas imigrasi setempat gara-gara masuk negara orang tanpa paspor / visa? Gatau deh.

Cantik yang jadi Helen Cho nya
***********

Yang mau gue bahas disini bukan tentang film The Avengers nya, jadi buat yang nyari ulasan film The Avengers, kalian masuk ke situs yang salah. Nah, yang mau gue bahas disini adalah, mengapa gue gak terlalu suka nonton film. Tapi bukan berarti The Avengers yang gue tonton kemaren jadi alesan kenapa gue gak suka nonton film ya. Udah rada lama kok gue kayak gini, hehehe.

Sebelum The Avengers ini, film terakhir yang gue tonton di bioskop adalah The Insurgent, tanggal 22 Maret. Kalo kalian baca post ini sampe akhir, pasti kalian akan heran kenapa gue mau nonton The Insurgent dan nanti ngerti kenapa akhirnya gue nerima ajakan buat nonton The Insurgent. Itupun nontonnya sambil ketawa-ketawa dan mikir "Anjir eta pengawalna siga penyanyi rap kitu bengetna, lawak".

Entah sejak kapan dan kenapa gue mengalami hal ini, gak ngerti gue juga. Padahal gak ada film khusus yang ngebuat gue jadi males nonton film di bioskop lagi. Gatau deh, mungkin gara-gara males ke bioskop nya kali gue jadi males nonton film. Tapi, di rumah juga gue jarang tuh nonton film di DVD Player / Laptop, beda banget sama adek gue.

Alasan gue kalo ditanya kenapa gak suka nonton film adalah "Gatau, lebih suka baca buku", yah walaupun baca buku juga gak terlalu edan amat sih, jadi pandangan Rasiq tentang gue yang nerd parah itu gak sepenuhnya bener. Selain itu gue juga gak terlalu suka film action yang populer kayak Serial Divergent, Maze Runner, dll. Kecuali bukunya bener-bener bagus macam Life of Pi. Makanya gue juga males beli buku kalo covernya sama kayak cover filmnya. Ribet ya, hehehe.

Sifat gue ini setelah diteliti ternyata sama kayak pacarnya Rasiq. Karena Rasiq sering ngomongin pacarnya (sebelum pacaran terutama) waktu di motor (karena gue nganterin dia pulang tiap hari), jadi gue tau beberapa hal tentang pacarnya. Diantaranya, pacarnya gak suka nonton film dan lebih seneng baca buku, pacarnya gak suka nonton film horror, dan pacarnya gak suka film yang diadaptasi dari buku. Entah kenapa, itu sama banget kayak gue. Tapi gue gak ada niatan buat nikung Rasiq kok, kasian pacaran baru seminggu.

Gue juga gak terlalu ngikutin (dan gak terlalu tertarik) perkembangan dunia perfilman. Jadi waktu Fast and Furious 7 muncul di bioskop, gue ngerasa biasa aja saat dimana semua orang pengen nonton itu film. Makanya kalian salah besar kalo nanya ada film apa aja di bioskop ke gue. Atau kayak Pak Dadi dulu, nanyain "Kal, film yang rame lagi apa ya?", pengen deh rasanya gue bilang "Salah orang Mas".

Walaupun gitu, gue punya kok film favorit. Sampe saat ini, Three Idiots sama Life of Pi masih jadi film kesukaan gue, dan You're The Apple of My Eye ada di urutan kedua. Gatau kenapa film favorit gue malah yang asalnya dari Asia (India sama Hong Kong). Life of Pi sendiri gue suka karena ceritanya keren, Three Idiots karena banyak pelajaran yang bisa diambil, dan You're The Apple of My Eye adalah film tersedih yang pernah gue tonton (saking sedihnya gue sampe gak tega buat nonton lagi tuh film, apalagi pas tau kalo filmnya diangkat dari kisah nyata).

Cie banget ya. Yaudahlah.

Buat sekarang ini, kayaknya gak ada film yang lagi gue tungguin kemunculannya di bioskop. Paling gue saat ini lagi nunggu Pidi Baiq ngumumin kalo Dilan bakal dijadiin film, semoga aja. Dilan adalah salah 1 buku yang ngebuat gue terinspirasi bikin buku nanti, doain aja.

Selain Dilan, gue juga masih punya beberapa list film yang pengen ditonton, diantaranya Interstellar, yang katanya rame tapi bikin pusing. Terus Love, Rosie yang Hasna rekomendasiin ke gue buat ditonton, dan entah apa lagi. Ah iya, Theory of Everything juga jadi salah 1 film yang pengen gue tonton. Setelah berhasil beli bukunya (gile mahal bro bukunya) dan belum dibaca (masih waiting list), gue jadi pengen nonton filmnya, walau kecewa kalo gue gak tau film nya masuk bioskop Indonesia apa ngga.

After watching Interstellar (katanya).

Entah sampai kapan gue kayak gini, lebih suka baca buku daripada nonton film. Dan gue juga kurang tau kenapa bisa kayak gini, beda banget sama adek gue yang kayaknya seneng banget nonton film ke bioksop (mentang-mentang rumah gue deket TSM). Mungkin, gue resah kalo tiba-tiba ada hantu muncul di salah 1 adegannya, padahal gue lagi nonton komedi. Mungkin itu alasannya.

BTW, satu-satunya film horror yang pernah gue tonton secara full adalah "Sleepy Hollow" waktu di Lab. Inggris kelas 10, itupun masuknya rada thriller dan gak serem-serem amat. Yah, walaupun beberapa waktu lalu gue juga pernah nonton Insidious 2 di kelas gue pas pelajaran sosiologi (iya emang gak nyambung, tapi gatau tah), tapi gue nontonnya kayak Arga, lepas kacamata dan baca buku sepanjang film.

Maaf aku mah apa, chat sama Simi-simi aja di read doang.

*********

Omong-omong soal Insurgent lagi, gue pun masih gak ngerti kenapa gue pernah nonton tuh film. Padahal kalo Duo jomblo ft. Rasiq itu ngajak nonton Insurgent, gue dengan gagahnya pasti bakal nolak ajakan mereka. Gatau, gue kurang seneng aja film macam gituan, gak ngerti ceritanya geje :( Mending kalo pemeran utamanya Chelsea Islan. Lah...

Kayaknya Insurgent mah lebih dipengaruhi ke faktor orang. Orang yang ngajak nonton maksudnya, hehehe. Pas nonton Avengers kemaren juga ada faktor manusia nya sih (Duo jomblo ft. Rasiq), tapi yang Insurgent mah, entah gimana jelasinnya. Dan yang bisa gue inget, gue udah pernah nonton Avengers 1, ditambah lagi waktu itu gue lagi sendirian di rumah, jadi aja ajakan buat nonton Avengers 2 gue terima di detik-detik akhir.

Penjelasan buat maunya gue diajak nonton The Insurgent. Gitulah, remaja.

Setelah nulis post ini, gue sadar beberapa hal. Mungkin yang menjadi faktor gue males ke bioskop adalah : gak ada yang nemenin. Maklum jomblo, hehehe *nangis*. Tapi bisa jadi loh, semakin dewasa gue (cuman nambah umur doang, sifat nya mah kadang masih kayak anak SD), gue jadi males kemana-mana sendiri. Kalo pas SMP, gue kayaknya santai-santai aja jalan-jalan sendiri di TSM kayak jomblo. Pas SMA, mana mau gue, kecuali kalo cuman beli buku doang, istilahnya kalo bentar doang mah gapapalah. Tapi kalo ke toko buku diskon, event jersey, stadium sepak bola dan sejenisnya, gue rela sendiri juga.

Percaya gak kalian, waktu kelas 6 SD, sambil nunggu pengumuman nilai UN, gue pernah loh nonton ke bioskop, sendirian. Iya, filmnya Toy Story 3 dan gue nonton sendirian doang di TSM (wajar deket rumah). Waktu itu mah bodo amat gak sama siapa-siapa nontonnya, lah masih bocah belum tau pacaran. Udah tau sih tapi gak minat waktu itu.

Yah, gitulah kehidupan jomblo.

Wassalam :)

You Might Also Like

0 komentar