Gak Ngerti Sama Orang Ini

Juni 15, 2015

Sebenernya ini post mau gue tulis sekitar 2 tahun yang lalu, waktu awal-awal masuk SMA. Tapi karena gue males gile dan masih harus ngurusin 180an draft (sekarang udah 150 lagi yeeeaaah), akhirnya post gak jelas macem ginian baru bisa gue tulisin sekarang. Ya maap aku mah apa.

Jadi ya gitu, setiap orang gue yakin diciptain beda-beda. Walaupun kembar sekalipun, pasti ada yang beda dari mereka walau itu cuman sekedar letak tai lalat atau ukurang upil yang lebih besar 2 mili. Sifat juga gitu, kepribadian juga gitu, perilaku juga gitu, kemampuan otak juga gitu, wajah juga gitu. Manusia diciptakan berbeda agar saling mengenal kata di Al-Quran juga.

Makanya gue percaya kalo ada cewek nolak cowo dengan alasan "Aku sama dia tuh gak sama", gue yakin itu cuman alesan nomor 119 doang. LAH KEMBAR AJA ADA BEDANYA MB :(
Ilustrasi orang yang nolak dengan alasan "Aku sama dia tuh gak sama"

Gue juga, sebagai orang yang hobinya begaol sama kura-kura dan nulis hal gak jelas, gue sering gak ngerti sama beberapa orang di dunia ini. Gak ngertinya kayak "Edan kok bisa sih kayak gitu, dia pesulap deh kayaknya atau dia menjual jiwa ke satan". Gak banyak sih, cuman 3 doang. Gue gak ngerti sama mereka karena gue udah nyoba kayak mereka atau nyoba ngertiin mereka, dan gagal total.


1. Jago Ngitung : HAAH GILA, gue udah bener-bener gak paham sama mereka. Kok bisa sih matematika / kimia / fisika nya jago :(((( Sumpah, waktu kelas 10 gue heran banget sama Nofal MJ, matematikanya pinter gile, gue kalo disuruh ngitung perkalian 5 aja harus pake kalkulator kayaknya. Gatau, heran aja sama mereka, kok otaknya bisa sih angka semua. Gue udah mengerahkan segala cara biar gue jago matematikanya, tapi susah.... Walaupun ulangan harian matematika gue jarang remed (weeyy) tapi besoknya juga udah gak bisa lagi :)

Yah, walaupun cita-cita gue mau masuk SBM dan pengen bikin perusahaan, tapi tetep aja ngitung belum lancar... Gatau sih kalo ngitung uang blabla, pokoknya kalo udah ngitung make rumus satan gitu, udah gue Wassalam, mending tidur aja atau ngegambar gak jelas di lembar jawaban. Tapi anehnya, UN matematika gue waktu SD sama SMP selalu paling tinggi nilainya dibanding pelajaran lain, HEHEHE.
Kemampuan matematika gue.

2. Jago Gambar : Naaahh ini yang kedua. Sumpah ini lebih gue gak ngerti dibanding jago ngitung. Kalo matematika mah masih rada mending gue dapet 70 di ulangan harian aja udah bersyukur. Lah ngegambar, gue bisa selesai juga udah sukurr banget, soalnya kalo pelajaran gambar gue jarang selesai tugasnya hehehe :)

Gatau deh dari dulu perasaan kemampuan ngegambar gue dibawah amatir, bahkan ngejiplak gambaran si Gazza (calon nakz FSRD nih) gue masih jelek gambarannya... Makanya gue menaruh respek sama para jago gambar di sekolah gue kayak Ale atau Gazza atau Nofal MI atau siapapun. Sejelek apapun gambaran kalian pasti lebih bagus dari gambaran gue yang saking bagusnya sampe gue tempel di dinding. Sukses untuk kalian, salam dari gue yang kalo ngegambar sapi malah jadinya keliatan kayak bebek pake kostum badut. Gak nyambung ya. Yaudah.
Kok bisaa :((

3. Cewek : Ini sih, juara. Kayaknya banyaak banget cowok yang gak ngerti sama cewek jaman sekarang. Lah, apalagi gue, pacaran aja belom pernah, mau ngerti cewek gimana... Ya jadi gitu, buat cowo, cewe itu sedikit ribet (gue nanya ke Dyra sama Hasna aja jawabannya sama tuh, mereka juga kadang gak ngerti sama mereka sendiri...). Misalnya kalo kata "Gapapa" itu artinya gapapa, terus arti "gapapa" itu artinya masalah, terus kalo arti kata "ok" itu artinya ok, terus arti kata "ok" itu artinya dia marah dan segala jenis tetek bengek lain yang gue gak ngerti.
Teruss ya gitu. Cowonya baik dia nolak, alasannya "dia terlalu baik buat aku", cowonya jahat dikit juga ditolak, katanya "Mana mungkin cowo kayak gitu jadi Ayah buat anak-anakku nanti" terus kalo dichat sukanya didiemin, tapi kalo gak dichat temen-temennya ngomel "Ih kenapa gak dichat? Kamu gak peka yah", kayak gini istilah nya mah

"Why dont he text me, so I can ignoring him"

Pokoknya gitulah gak ngerti :( Tapi dibalik logika nya yang kadang gue gak ngerti, mereka tetap hebat kok. Cuman keadaan sekarang sama globalisasi aja kayaknya yang ngebuat mereka ngebuat peraturan sendiri supaya mereka susah dimengerti dan nuntut cowok lebih berusaha, dengan mengandalkan logika :

Tapi ya begitulah mereka.

*********

Sejauh ini baru 3 jenis orang doang yang gak gue mengerti. Mungkin sampe kapan pun gue masih gak ngerti kenapa mereka bisa kayak gitu (terutama tukang ngitung sama tukang gambar) sementara gue gak bisa. Yah, namanya juga manusia, otaknya beda-beda.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar