Kesel Parah dan Antapani

Juni 25, 2015

Judulnya gue ambil dari gaya ngomong si Rasiq, yang suka ngubah kata "banget" atau "pisan" jadi "parah" atau "gile". Misalnya :

"Si Supri teh main basket nya jago parah anjir"
"Teuing sia Kal aing gadag parah kemaren"
"Sieta teh cantik gile nya, banyak yang ngeceng"

**********

Untuk pertama kalinya sejak jualan jersey, Desember 2013 lalu, gue kesel ke buyer (pembeli).

Keselnya kesel banget. Emang sih sebagai pedagang jersey ini gue pernah ditinggal kabur (udah booking barang Seminggu terus ujung-ujungnya kabur) sampe ditawar yang sadis (ada jersey yang gue jual 250rb terus tiba-tiba ada yang nawar 100rb, kurang gile apa). Tapi entahlah, yang ini gue kesel banget, mungkin karena ini bener-bener ngabisin banyak tenaga, waktu sama uang gue.

Bingung ya.


Jadi awalnya gue ngepost lapak jersey gue di beberapa grup jual beli jersey, ada yang ori ada yang kw. Suatu hari (hari Senin kemaren tepatnya) ada yang nanyain ke gue, bisa CODan dimana (COD = Cash on Delivery alias ketemuan langsung) Bandungnya, gue jawab aja Gatsu Bubat Jl. Riau blabla. Terus dia nanya lagi Antapani bisa gak, gue bilang bisa. Yaudah dia bilang mau ambil salah 1 jersey kw gue, Brazil Away 2013 "Player Issue".
Bukan foto gue sih, tapi detailnya sama termasuk bolong-bolongnya.
Buat yang ngerasa empunya tuh foto, bisa komen di post ini buat gue cantumin sebagai tanda maaf lupa nyomot dari mana :3

Setelah nego dan nanya jersey lain, akhirnya sepakat Minggu mau CODan di PD Antapani (gue sebenernya gatau sih itu dimana, tapi iyain aja kan bisa nanya Ozi). Dan besoknya, tiba-tiba dia bilang kalo CODnya sekarang aja, dan itu jam 4 sore, dan gue lagi di Supratman buat nyari buku inceran (walau akhirnya gak nemu). Gue bilang aja besok aja CODannya, untung dia mau, sempet nanya-nanya juga jersey lain, tapi jadinya cuman Brazil aja.

Lucunya, dia sempet nanya apa gue maen getrich sama coc (clash of clans?) apa nggak, gue jawab aja gue gak maen game. Usut punya usut, ternyata dia mau nuker jerseynya sama coc hahaha. Jujur gue gak ngerti maksudnya apa...

Awalnya dia nawarin COD jam 4 di PD Antapani, yang gue gak tau itu dimana sampe harus nanyain Ozi dulu. Tapi jam 1, tiba-tiba dia ngePM gue, ketemuannya sekarang aja. Lah waktu itu gue numplek di kamar mz, mandi aja belom... Akhirnya dengan cepat kilat gue mandi dan siap-siap, terus berangkat jam 3 (hehehe ngaco emang). Daan setelah gue udah ngunci rumah (lagi sendiri dirumah) dan udah siap nyalain motor, dia ngePM lagi ketemuannya jam 5 aja, yaudah iyain aja gue juga telat siap-siapnya.

Jam 4an gue berangkat, sekalian bilang mau buka puasa di Antapani. Rada macet di Gatsu sama Antapani (yang Hasna udah ngingetin sebelumnya "Awas Antapani macet") jadi gue sampe jam 5an. Dan disinilah masalah dimulai, masalah karena kebodohan gue sih.

Seinget gue, Antapani menurut petunjuk Ozi adalah "Menara pensil gede belok Kal yang ada meteor futsal" dan gue turutin sambil ngangguk "Oh ini ya Antapani teh", gue sebelumnya diem dulu di Indomaret deket sana, sambil nunggu Ozi yang katanya mau jemput gue. Dan lama gak dateng juga, akhirnya gue lanjut perjalanan aja, lurus terus sampe nemu Borma kalo kata petunjuk Hasna.

Gue lurus terus, jalannya Subhanallah ancur gile, sampe gue mikir "Anjir kieu-kieu teuing Antapani, Gatsu wae teu siga kieu jalanna". Daaannn, entah gimana gue sampe di ujung jalan. Dan itu Jalan Ahmad Yani, gue bingung...

Setelah Ozi ngamuk dia udah di PD Antapani dan nyuruh gue puter balik dan ngasih petunjuk (yang kali ini bener), gue akhirnya nurut, dan ngikutin petunjuk Ozi. Dan setelah salah belok lagi sekali, akhirnya gue sampe Antapani. Dan gue nemu PD Antapani setelah perjuangan nyasar yang cukup panjang, pengen rasanya teriak "AKU BERHASIL MAH PAH!! AKU BERHASIL MENAKLUKAN DUNIA INI MAH, PAH :') " tapi gue juga masih tau diri, dan parkir gitu aja di depan PD Antapani.
Difoto sama Ozi sebelum dia ninggalin gue gitu aja.
Gue bilang ke si agan gue udah di depan PD Antapani, dan dia bilang dia di RM Sugih, katanya jalan aja dikit ke depan. Berdasarkan petunjuk itu, gue jalan aja, katanya deket. Gue jalan terus, liat ke kanan kiri RM Sugih dimana, nanya lagi ke si agan dan di deket situ, dan gue jalan terus sampe lumayan jauh dan sampe Griya Antapani (gak tau segimana, tapi kayanya lumayan jauh dan itu jalan kaki), belum nemu juga tuh RM Sugih.

Disini, gue udah bener-bener kesel. Jalan kayak orang kebingungan, jam setengah 6, dari PD Antapani ke Griya, dan gak nemu RM Sugih dimana.

Lalu akhirnya dia memutuskan di SPBU yang gue lewatin tadi aja, yaudah sepakat walau artinya gue harus jalan balik lagi. Di SPBU, gue akhirnya ketemu tuh orang. Masih dedeque-dedeque puber :( Gue taksir dia masih kelas 2 SMP, atau baru naik kelas 3 SMP, dia sama anak kecil naik sepeda yang mungkin adeknya. Akhirnya blabla, dia beli jerseynya dan urusan selesai. Masalah sekarang adalah udah jam 5.45 alias bentar lagi Maghrib dan gue bahkan gak tau mau buka dimana.

Gara-gara tau yang beli masih dedeque-dedeque emesh, gue akhirnya ketawa-ketawa sepanjang perjalanan nyari rumah makan dan waktu pulang. Entah karena gue lagi stress atau emang lucu, gue pasti udah dianggep gila sama yang ngeliat gue ketawa-ketawa sendiri di motor.

Sendirian akhirnya gue keliling sekitar Antapani aja nyari tempat makan yang gak rame amat dan keliatan murah. Awalnya mau di warung pinggir jalan depan griya, tapi males parkirnya, mau nyobain di upnormal tapi malu sendirian (beneran gue malu kesana sendiri, sementara disana meja penuh sama orang banyak). Akhirnya gue milih Sari Bundo aja secara random, setelah Hasna bilang disitu murah, yaudah disana aja.

Buat yang nanya Ozi kemana, dia udah pulang ninggalin gue gitu aja. Eeq emang itu orang.

**********

Malemnya dia bilang mau tuker tambah itu jersey sama jersey yang lain, sama Barca Away yang emang masih jadi jualan gue. Dan gue terima ajakannya setelah kemaren ada yang nanya Brazilnya dan mau ambil lagi tuh kaen. Akhirnya sepakat kita ketemuan lagi hari tadi, jam 10-11an di tempat yang sama.

Begonya gue ketiduran abis saur dan baru bangun jam 10an, untungnya dia nawarin jam 12 aja, yaudah gue syukur aja bisa siap-siap dulu. Akhirnya gue pun berangkat jam 12an setelah di tempat lain gue deal mau beli sepatu bola baru dari Surabaya. Setelah ada urusan sebentar (gue kira sebentar, taunya setengah jam gara-gara ada "orang stress" yang ngebuat gue harus nunggu setengah jam yang dimana gue biasa melakukan hal yang sama 5 menit doang, yaudah lah).

Akhirnya gue sampe Antapani jam 1, dengan kondisi gak ada pulsa dan gak ada internet dan cuman bawa 10rb doang di dompet. Si agan belum ngasih kabar, gue udah jalan rada jauh lagi buat nyari tuh agan, yang belum ngesms lagi. Mau nge sms duluan juga gue gak ada pulsa, mau beli duit kurang (gak nemu tukang pulsa pinggir jalan, mau beli di Indomaret minimal 10rb). Akhirnya gue nekat ngambil duit di ATM gue, dan beli pulsa 10rb buat ngesms doang, tapi akhirnya beli paket juga yang murah.

Sekitar 15 menitan gue beli paket, bodohnya paket itu langsung abis tanpa gue sadari dan voila!! pulsa gue tinggal 650an lagi, yang cuman bisa dipake sms 2-3 kali. Tapi setidaknya gue dapet kepastian dari si agan (setelah nunggu setengah jam gak bales), dia bilang CODnya jam 4an aja. Gue bilang gak bisa jam 4 mau ke Dago (awalnya sih bener mau kesana), akhirnya dia bilang yaudah sekarang aja di CSFinance deket sana, yaudah gue kesana sambil pulsa gue bener-bener abis.

Pas udah parkir, dia bilang CODnya jam 4 ajalah. AH ELAH GUE UDAH DISINI NYET. Sumpah gue kesel banget itu, akhirnya dengan pasrah gue pergi dari situ dan harus bayar parkir walau gak ngapa-ngapain disana. Abis itu gue beli pulsa lagi ke Indomaret deket sana buat lanjutin sms. Dia kekeuh bilang jam 4 aja CODannya, gue bilang gak bisa sampe 3 kali dan dia tetep labil. Waktu itu udah jam setengah 3 dan gue males lagi kalo disuruh ke Dago terus ke Antapani lagi, lu kira bensin murah.

Setelah ngesms bilang CODnya sekarang aja dengan nada kesel, dia masih aja bilang jam 4 aja CODannya. Itu puncak kekeselan gue, abis bilang itu gue diemin SMSnya dan ngacir aja, tujuan gue Dago, mau liatin sepatu basket Rudi siapa tau mau beli dia. Gue akhirnya pergi dengan muka kesel dan dengan pikiran "Serah lu dah gue dah males".

Sampe Supratman, gue ngerasa HP gue geter tanda ada yang nelpon, deket Togamas gue berenti dulu buat ngecek, ternyata si agan tadi dan ada SMS juga yang bilang :

"Yaudah CODnya sekarang aja"

Tau gak, dia bilang gitu cuman selang 1 menit setelah berkali-kali dia bilang "CODnya jam 4 aja" dan gue udah ngacir gitu aja. Gimana gak kesel.

Akhirnya gue bilang yaudah tunggu balik lagi kesana (masih nada kesel smsnya) dan gue beneran ke Antapani lagi, untungnya deket. Waktu itu udah menjelang jam 3. Di Supratman ternyata lagi ada razia motor, gue tau sih tapi sebelumnya gue gak liat karena masih kesel. Akhirnya gue ambil jalur kanan dan sembunyi di balik mobil kap besar, untung jalannya pelan jadi gue masih bisa ngikutin. Dan akhirnya gue berhasil ngehindarin razia polisi gile. Dan entah kenapa abis itu gue gak kesel lagi.

Jam 3 kurang gue sampe di tempat yang dituju, udah ada sms dari dia yang ngajak ketemuan di SPBU kemaren, akhirnya gue kesana dan nunggu lagi 20 menit sebelum dia datang. Setelah blabla urusan selesai, gue pun akhirnya cuman ke sekolah, keperluan sama Irfan bentar, terus ngurusin pesenan 1 lagi. Abis itu pulang, gak jadi ke Dago, udah cape parah pengen tiduran di kasur aja.

***********

Yah, walaupun banyak pepatah bilang pelanggan adalah raja, tapi sebagai pelanggan kita juga harus tau diri ke si seller. Untung gue masih sabar (walau dalam hati mah udah kesel banget) dan tetep santai waktu ketemuan tadi. Gue cukup yakin kalo gue yang kayak gitu, si seller gak akan ngebales sms gue atau kalo bales juga bilang "Yaudah gajadi aja udah males saya", cuman beberapa orang yang gue kenal baik dan sabar jualannya.

Yaudahlah gitu aja. Sekarang udah gak kesel sih, tapi tetep aja pengen nyeritain, siapa tau ada manfaat.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar