Balada Ulum Kelas 11 : Almost End

Juni 01, 2015

YEAH, HARI ULUM YANG KEDUA TERAKHIR. Tapi, masih ada Rabu deng, dan besok juga libur...

Kayaknya ulum hari ini dikhususkan buat IPS deh, soalnya kalo IPA kayaknya ulum pelajaran yang (not so) penting buat membantu besar di rapot, jadi ya gitu. Pelajaran hari ini ada Olahraga, Bahasa Sunda (ftw...) sama Sejarah Peminatan buat IPS doang, alias abis Bahasa Sunda, anak IPA udah bisa ngacir sementara anak IPS masih harus belajar tentang negara orang.

Pertama, olahraga, gue bahkan gak tau mau belajar yang mana, kisi-kisi yang dikasih sama guru materinya loncat-loncat kayak kodok amazon. Jadi gitu, belajar tentang, gatau nama materinya :( Ah iya, pencak silat renang kebugaran jasmani sama kesehatan tubuh. Cuman baca-baca sekilas, abis itu masuk kelas dengan jantannya. Soal nya juga hampir sama kayak ulum semester lalu yang bikin ngaqaq (pake q biar yaqin), misalnya kata "trengginas" atau opsi jawaban kayak "pasrah dan tawakal", alhasil ulum kali ini lebih banyak ketawanya daripada seriusnya walau gak seheboh semester lalu. But overall, bisa lah 80 mah, atau 90 malah.

Edisi baru makan permen jagoan neon.

Bahasa Sunda, gatau deh, si Bu Ayu udah resign (ngundurin diri) gara-gara hamil dan mau fokus ngurusin anak, dan bahkan kita gak tau siapa yang merika jawabannya :( BTW, kita cuman belajar dari latihan soal yang dikasih Bu Ayu sebelum pamitan. Ngerjain latihannya bisa sih, tapi yang keluar di soal, gitulah, berbeda, walau ada yang sama. Iya sama, sama kayak UTS tapi ditambah dikit. Esainya? Gitulah, untung cuman 4 soal dan jawabannya pendek-pendek.

Ah iya, selama ngerjain OR sama belajar Bahasa Sunda, gue kayaknya sedikit lelah. Dibuktikan dengan banyak nya PG yang gue salah ngisi waktu OR (contoh, gue harus nya ngisi B di nomor 19 malah loncat ke nomor 21, dan gue baru nyadar 3 nomor kemudian) dan waktu belajar Bahasa Sunda :

Gue : "Dyr ini liat gera yang nomor 2, yakin jawabannya C ? Bukannya harusnya bubuka ya?"

Dyra : "Coba liat. Ah, bener kok Kal jawabannya C"

Gue : "Hah...

*beberapa detik kemudian*

Oh iya ahahah C deng, aku kira itu SALAM PRAMUKA :))))"

Padahal jawaban di kertasnnya itu salam pamuka bukan salam pramuka.
Ilustrasi waktu ngerjain soal OR.

Abis bel selesai, pengen rasanya pulang kayak anak IPA yang terlihat bahagia. Tapi ya gitu, masih ada sejarah menunggu, dengan materi berbagai macam pergerakan nasional negara orang. Anak IPS belajar di tengah-tengah anak IPA yang dengan bahagianya udah pulang. Tapi untungnya sejarah peminatan ini adalah salah 1 pelajaran yang gue sukai, jadi belajarnya juga enjoy.

Bel bunyi udah macam hari penghakiman. Semua orang pasti berharap pengen pengawas nya Bu Rohmah, dan Bu Isca paling tidak difavoritkan. Gue seneng pas liat Bu Rohmah jalan, tanda bakal jadi pengawas di salah 1 antara 5 ruang IPS. Dan gue liat, Bu Rohmah masuk ke kelas gue, YEAH MAN, BU ROHMAH YEAH. Ekspresi temen-temen seruangan langsung kayak gini :

Reaksi waktu Bu Rohmah ngawas di kelas gue.
Tapi, beberapa detik setelah kedatangan Bu Rohmah ke kelas gue. Hal yang ditakutkan terjadi, Bu Isca juga dateng ke kelas gue, yang berarti pengawas pelajaran ini adalah Bu Rohmah sama Bu Isca, kalo kata Hasna sih "Yang terbaik dan yang terburuk".

Reaksi waktu Bu Isca ngawas di kelas gue.

Yap, ulum sejarah pun dimulai. Dan tanpa disangka, gue yang kebanyakan belajar tentang perang dunia malah bisa ngerjain PG dengan lancar jaya, mengandalkan ingatan waktu belajar di kelas dan ingatan dari catatan gue yang super-rumit itu. Esainya? Gue juga lumayan lancar walaupun beberapa gak lengkap karena pegel + cuman inget segitu. Saking lancarnya PG (baru pertama kali kayak gini), gue bahkan udah selesai di 20 menit sebelum bel pulang, dimana waktu itu temen-temen gue masih pada ngerjain.

Gadag pun melanda. Gak tau mau ngapain, ngecek jawaban juga udah, akhirnya gue ngegambar di lembar jawaban. Awalnya cuman iseng aja gatau bentuk apaan, tapi semakin lama gue semakin yakin kalo gue bisa ngegambar wajah orang pake topi khas China dari gambar sederhana yang random itu. Berbekal keyakinan imajinasi gue, akhirnya gue berhasil ngegambar wajah orang yang lumayan bagus (soalnya gue gak bisa ngegambar bagus), tapi matanya aja kurang sipit sedikit.

Ciri-ciri siswa pasrah waktu masih banyak waktu : ngegambar di lembar jawaban, dengan keterangan di bawahanya "Maaf Bu Hana saya gak ada kerjaan, bosen". Semoga Bu Hana bisa mentoleransi kegiatan gue itu.

Meh, akhirnya pulang. Gak tau mau kemana, akhirnya gue sama Kevin ke KFC (lagi dan lagi) cuman buat duduk gak jelas. Karena udah mau pada pulang, akhirnya abis dari KFC gue mau pulang tapi mau ke Baltos dulu, beli sesuatu buat pesenan temen gue. Karena jiwa bisnis gue yang menggebu, yang awalnya mau nyari pesenan temen malah gak ketemu dan gue malah beli 4 barang lain buat gue jual lagi.
Obat ganteng dari Baltos.

Beberapa lama disana, akhirnya gue ke sekolah lagi jemput Rasiq dan pulang seperti biasa. Dan tumben hari ini bukan ngomongin cewek lagi, tapi udah ningkat ke perbedaan jersey basket sama sepak bola. Ah iya, tadi juga gue dan Rasiq kena tilang, pertama kalinya dalam sejarah permotoran Haykal SP - Rafi Rasiq. Tapi untung selamat.

Abis nganterin Rasiq, gue rencananya mau ketemuan sama Dwi, temen SMP gue, buat transaksi kaen ratjun (jersey). Rencana ketemuan di depan Carrefour Kiaracondong. Tapi karena hujan yang segitu gilenya, gue harus nunggu sekitar 1 jam sampe Dwi datang sesaat setelah hujan reda. Untung ada Mas-Mas sebelah gue yang ngajak ngobrol, setidaknya gue gak sendirian amat jiwanya waktu itu.

Abis itu, pulang, yaudah, gatau mau nulis apa lagi.

Besok libur, Rabu ulum seni budaya sama PKR (Kewirausahaan). Pengen deh rasanya ulangannya dibawa pulang, atau minimal open book walau senbud sama PKR gak ada bukunya.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar