Untuk Najma Alayka

Juni 09, 2015

Post ini gue buat atas permintaan Najma sendiri, yang katanya mau ditulis di blog gue biar kayak Ozi di postingan Untuk Fauzi Rulandi. Hari ini juga dia ulang tahun ke-17, jadi biarin lah kasian seharian gue yakin Najma ngechat orang-orang kayak gini “Ehm, gak mau ngucapin?” atau “Ini 9 Juni loh, maneh gak mau ngucapin sesuatu gitu ke aing?”. Selintas kayak jomblo emang, walaupun aslinya nggak. Gue aja pas ulang tahun gak gini-gini amat… Yaudahlah, namanya juga manusia.

Jujur, gue gak tau mau nulis apa sekarang :( Kalo nulis keadaan Najma sekarang, pasti dia protes “KAL NAHA MANEH NULISIN ETA, HAPUS SEKARANG”, kalo nulisnya gak sesuai kenyataan, dia pasti protes lagi “KAL SAHA ETA WIDODO TEU KENAL, HAPUS IH”. Jadi aku kudu piye Mz.

Eh Mz, hehehe :)


Ya, jadi gitulah. Najma adalah orang yang kisah cintanya jadi salah satu yang paling rumit yang pernah gue saksikan. Mulai dari SMP sampai SMA, entah udah berapa cowok yang pacaran sama dia dan (hampir) jadian sama dia, belum lagi cerita tikungan dan tangisan mantan yang belum move-on. Gatau dah, ribet. Gue sendiri ngeliat dia pertama kelas 10, waktu itu masih kayak anak kampung :( Walaupun sampe sekarang juga sih.

Jadi ya begitu, dari awal aja kali ya…

Dia datang dari SMP Istiqamah, dulu awalnya masuk ke X-6 alias sekelas sama gue, dan entah gimana 2 dari 2 perwakilan SMP Istiqamah (satu lagi si Ghibran) di SMATB ini masuk X-6 semua. Dua anak Istiqamah ini awal-awal masuk SMA unik menurut gue :

Ghibran, dulu pas awal masuk SMA keliatan ansos (anti-sosial alias penyendiri) banget. Rambutnya masih gondrong gile (sampe sekarang juga sih, tapi gak segondrong pas awal SMA), pendiem, dikelas nunduk mulu, kalo gak gue ajak kenalan mah kayanya tuh orang bakal begaol sama meja deh, pemalu, ke depan kelas juga malu-malu dan dibilang mirip Justin Bieber. Alhamdulillah makin lama makin mau bergaul dan sekarang keadannya udah berubah jauh, udah gak ansos lagi.

Yang 1 lagi, Najma. Kayak anak kampung pas pertama kali gue liat di SMA. Rambut coklat kayak abis main layangan, baju kegedean, rok SMP nya biru tua yang rada cerah (beda sama birunya SMPTB atau SMP lain) pokoknya kayak pendatang dari sawah lah (dan ternyata emang rumahnya deket sawah katanya). Eh dia dipindahin ke X-5 dan kelas 11 nya sekelas sama gue.

Naj baleg inimah gatau mau nulis apa :(

Kelas 10 gue sempet denger dia pacaran sama Ichsan, temen sekelasnya, dan putus lalu ternyata mereka sekelas lagi di kelas 11. Abis putus sama Ichsan sempet pacaran sama Ocan semenjak Liga TB, tapi putus gatau kapan. Abis itu gue gak tau apa-apa, dan gak peduli, sampe awal kelas 11.

Dulu awal kelas 11 masih ansos, begaolnya masih sama Mataya yang duduknya di meja kiri paling depan (sekarang mah boro-boro kayaknya). Makin lama mulai berubah haluan. Mataya rada dijauhin dan sekarang jadi deket sama Karen Neysa Shaina yang kerjaannya waktu istirahat pasti kalo gak beli seblak Samping atau beli lidi pedes di kantin SD / SMP, dengan the poci kantin SMP sebagai pelengkap.

Awal kenal sama nih orang kayaknya waktu Arya sering baperan “Kal naha eta si Najma sering pisan ngelove momen aing di Path”, lalu dimulailah semua ini.

Akhirnya setelah blablabla gue mulai tau beberapa hal, Najma dan Arya akhirnya deket selama beberapa waktu, Arya sering ke kelas gue dan nongki chantique sama Najma (awalnya cuman gara-gara Najma bantuin gue ngasih laptop Arya ke kelasnya). Tapi setelah beberapa lama, entah siapa yang mulai juga, akhirnya bubar lah hubungan nih 2 orang.

Di sela-sela waktu itu juga gue sempet bingung sama Najma, sebenernya mau Bintang apa Arya. Soalnya beberapa hari setelah masuk kelas 11 gue dikasitau sama Robo dkk kalo Bintang juga ngeceng Najma (bahasanya anak SMA banget ya hahaha). Tapi yang terjadi sungguh beda : Najma balikan lagi sama Ocan.

Case closed.

Walaupun sebelum balikan mereka udah putus-nyambung 3 kali, tapi sebenerna hati Najma lagi terbelenggu.

Sama cowok-yang-pernah-tinggal-di-Prancis.

Yang kenalannya dari FB, untung ginjalnya gak dijual.

Ketemuannya 2 hari, terbelenggu nya 5 tahun.

Dan sekarang pengen ketemu lagi.

Ah elah.

Sampe sekarang juga masih gitu, bingung gue juga. Tapi ya udahlah, namanya juga manusia, tak pernah puas.

Ribet emang kalo liat kisah cintanya Najma. Emang gak seribet yang gue tulis disini, tapi kalo dianalisis mungkin hasilnya bisa ngelebihin seri Harry Potter lengkap yang difotokopi 3 kali.

Udah ah, bosen ngomongin cinta mulu #JombloLyfe.

Selain itu, apa ya…

Ah iya, mungkin Najma adalah orang paling introvert yang pernah gue kenal. Gak paling juga sih, soalnya masih ada Farid, Alif atau yang lainnya. Beda sama Alif yang kayaknya ngerasa bodo amat sama kegiatan orang lain, kalo Najma beda lagi. Dia kayaknya benci banget ke banyak hal.

Entah udah berapa kali Najma bilang ke gue “Teuing Kal aing gasuka sama sieta” atau “Gasuka sama mereka berdua semenjak itu” atau “Gamau ah males gasuka” atau “Males ah ngapain ikutan gituan” atau “Pengen cepet pisah sama mereka” sampe “Males aing di kelas ini”. Perasaan Alif juga gak gitu-gitu amat deh, Alif mah paling “Kal, gimana kabar sodara India maneh?”

Melihara kucing, salah satunya punya mata beda warna, melihara burung hantu juga yang nemu di hutan, rambutnya coklat, ngakunya sih dari keturunan, fans Benedict Cumberbatch, suka main dasi, salah 1 yang bantuin gue sama doi walaupun akhirnya gagal (thx nyet).

Mlai ckarhang klw q chat ma nja psty mkhe gya bhsa ynq kyq gnie. Gtw knapha q jgha gug ngrty dya ynq mlay. Syalnya gya bhsa kyq gnie jdy sq kbwha-bwha klw chat ma rang lyn, ywdahlhah q mah aph.

Terjemahan : Mulai sekarang kalo gue chat sama Najma pasti make gaya bahasa kayak gini. Gatau kenapa gue juga gak ngerti dia yang mulai. Sialnya gaya bahasa kayak gini suka kebawa-bawa kalo chat sama orang lain. Yaudahlah aku mah apa.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar