Seram Tapi Tidak Seram

Juni 06, 2015

Sebelum post ini dilanjutin, sebaiknya gue berjanji dulu sama semua yang bakal baca post ini, kalo gue gak akan menyertakan gambar apapun di post ini (apalagi gambar hantu karena judulnya aja udah bisa bikin lo bacanya sambil dengerin rekaman Surah Yasin). Kenapa? Karena, gue juga takut :(

Yah, di post kali ini gue mau nyoba nulis cerita yang sebenernya bertolak belakang sama tujuan pembuatan blog ini. Yaitu (strike) untuk menyelamatkan kehidupan bangsa semut)) membuat blog ini tidak bertujuan. Pokoknya gitulah. Lah gak nyambungnya gimana? Yaa, gue mau nulis cerita yang serem-serem. Tapi da seremnya gue mah kayak sampah anorganik-anorganik (sampah anorganik nya 2 kali berarti sampah anorganik nya sampah anorganik) buat yang ketawa waktu nonton film horror gile macem Conjuring atau Insidious.


Lah, gue nonton Tuyul Dan Mba Yul aja ngompol di celana 3 kali, sambil berdiri. Padahal gak serem…

Cerita kali ini adalah kisah nyata, di rumah gue, entah tahun berapa gue lupa, waktu kelas 9 kalo gak salah. Yaudahlah, daripada kalian udah bosen liat basa-basi ini, mulai aja.

Suatu malem, kalo gak salah waktu gue kelas 9 alias antara tahun 2012 – 2013, seperti biasa gue adalah orang yang tidurnya paling akhir di rumah gue, hari itu juga gitu. Semua orang di rumah udah pada tidur, ikan gue juga, kura-kura gue juga. Lampu utama rumah gue udah dimatiin, cuman lampu kamar gue yang masih nyala. Gue seperti biasa juga cuman tiduran sambil baca buku dan radio masih nyala.

Gue liat waktu itu udah jam 12 kurang dikit. Gue masih sempet cek-cek TL di twitter dan chat sama temen-temen SMP gue di whatsapp (waktu itu belom punya Line). Nah, jam 12, telpon rumah gue bunyi. Gile, gue kaget (ya iyalah tiba-tiba…), denger tuh suara telpon gue langsung simpen buku dan HP gue di pinggir kasur dan gue pun langsung sigap di posisi tidur, nunggu orang tua gue yang ngangkat tuh telpon, paling dari sodara atau orang iseng.

Beberapa deringan telpon kemudian, Ibu gue keluar kamar, ngangkat tuh telpon. Pas ngobrol, suaranya kedengeran resah banget, kayak kaget. Diliat dari suaranya, gue awalnya ngira ada sodara / temen yang meninggal atau masuk rumah sakit secara tiba-tiba. Tapi abis itu, Ibu gue nengok ke kamar gue, nengok nya bener-bener nengok kayak orang ngintip aja gimana. Buka pintu terus "Kal, gapapa kan?"

Lah, gue kenapa...

Ayah gue juga keluar dari kamar dan nyaritau siapa yang ada di balik telpon itu. Abis ngecek gue (juga), akhirnya telepon ditutup. Tapi baru 2 detik ditutup, tuh orang nelpon lagi. Gue juga masih gak tau itu siapa yang nelpon. Tapi yang kedua ini Ibu gue cuman diem doang, mungkin dont give a sh*it sama orang yang ada disono. Abis itu Ibu gue nutup telpon, dan kabel sambungan telepon pun dicabut biar tuh orang kagak nelpon lagi. Kalo udah gini, itu artinya tuh orang bener-bener ngeganggu.

Dan gue pun langsung tidur, takut :(

Besoknya gue nanya ke Ibu gue siapa yang kemaren nelpon, kata Ibu gue :

"Jadi kemaren itu yang nelpon suaranya mirip banget sama kamu. Dia lagi nangis-nangis, kayak sedih lah suaranya. Dia ngaku-ngaku ada di kantor polisi, ketangkep. Gatau Ibu juga ketangket gara-gara apa, tapi yang jelas suaranya kamu banget, makanya kemaren sempet ngecek kamu. Gatau lah, paling jin iseng"

Yah, gitu doang sih, gak serem ya :(

Tapi kasus "jin iseng" ini sendiri kayaknya bukan sekali itu aja ngeganggu rumah gue. Dulu juga pernah, "nyamar" jadi Ayah gue dan Ibu gue tau. Terus apalagi ya... Paling sisanya cuman gangguan yang jarang gue pedulikan kayak suara-suara gak jelas atau angin tiba-tiba. Ya, karena gue juga percaya sama jin. Sodara gue yang bisa "liat" dan pernah ke rumah gue, bilang kalo di rumah gue ada beberapa jin yang tinggal. Bahkan di kamar gue pun ada, jadi siapa tau "dia" lagi liat gue nulis post ini.

Yah, selama kita gak ngeganggu mereka, mereka juga gak akan ngeganggu kita kok (paling iseng doang kayak tadi, namanya juga iseng). Tetep aja jaga Shalat sama baca Ayat Kursi, dan jangan lupa sikat gigi sebelum tidur.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar