Sembilan Juni

Juni 09, 2016

Entah udah berapa puluh buku self-improvements yang bilang bahwa bahagia itu berasal dari dalam diri kita sendiri. Bukan dari faktor luar, kayak harta, tahta, wanita atau unta. Dan kalo diklasifikasikan lebih dalam lagi, orang-orang bahagia ini ada 2 tipe :
1. Bahagia karena bersyukur dengan apa yang dimiliki
2. Orang-orang pejuang hestek dengan caption / twit "Abis bangunin saur polisi tidur nih" atau "Liat gebetan ketawa gara-gara lawakan kita" tak lupa hestek #BahagiaItuSederhana
Buat gue sendiri, bahagia itu, apa ya? Berhubung gue udah jomblo kelamaan, jadi pacaran gak termasuk kriteria bahagia gue. Jersey? Gak terlalu sih, karena gue kadang kala bosen mainan jersey entah kenapa, walau gue cinta mati sama dunia perkainan bola. Mungkin, gue termasuk orang tipe 2, yang bahagia itu sederhana.
Gue bisa ketawa-ketawa sendiri liat tingkah-tingkah orang di luar sana, terutama yang lagi bahagia. Kayak orang pacaran di motor sambil haha-hihi dengan lucunya, yang entah kenapa gue seneng aja liatnya, walau kenyataannya gue duduk sendirian di motor dan siap mencanangkan penghilangan jok belakang motor karena tidak berfungsi buat gue :( Selain itu, gue juga suka ketawa-ketawa aja kalo liat bayi di luar sana, apalagi kalo udah nengok ke gue. Lucu :( Gue jadi inget 2 hari lalu, waktu itu gue lagi kesel gatau kenapa da lagi puasa huhu, tapi pas lagi nunggu lampu merah di perempatan Palasari-BKR, sebelah gue adalah motor keluarga kecil dengan anak bayinya yang ngeliatin gue mulu. Gue senyum-senyum aja tuh diliatin. Walau pas udah misah gue judes lagi ke pengendara lain.
Salting sama dedek dedek, aku memang pria lemah.
Dan, apa ya, temen-temen kali. Gue yang keseringan kemana-mana sendiri dan sering merasa dijauhi sama temen-temen pun, masih seneng kalo liat temen gue bahagia. Ya, gak semua sih, beberapa orang doang yang deket sama gue, sisanya gue gak terlalu peduli walau mereka dikasih Pulau Jawa sekalipun.
Ngabisin waktu bareng temen-temen juga bisa membuat gue seenggaknya gak ngerasa sendirian dan harus ngobrol sama kura-kura lagi. Walaupun ngobrolnya gak jelas, main kemananya gak jelas, mukanya pun gak jelas kayak belatung nangka, tapi ya setidaknya gue gak sendiri.
Kayak yang gue habiskan bareng Lita Ozi kemaren, jalan-jalan pertama setelah 29 April, setelah semua bebas dari ujian masuk PTN. Walau cuman jalan-jalan ke sekolah dan ke PVJ pun cuma liat-liat, tapi ya, idk, lebih baik daripada gue cuman diem di rumah meratapi laptop gue yang lagi di servis atau tidur dengan posisi headstand. Ya yang diobrolin juga gak jelas, stiker "Korban Rayuan Janda" lah, Lita pake jilbab tapi masih liar lah, sampe rencana Lita pacaran sama Papdine besok harinya (tadi sore). Begitulah.
Atau yang kayak terjadi hari ini, waktu gue ngerayain ultahnya Najma. Gue sebelum ngerayain sempet ngasih kado ultah buat Nadyra yang ulang tahun 3 Juni kemaren, dan kadonya baru sempet dikasih sekarang. Ekspresi Dyra waktu buka kado dan liat bahwa isinya ada kaset Adhitia Sofyan yang ada tanda tangan dan pesan khususnya membuat gue juga merasa bahwa gue adalah Nadyra dan gue lagi dikasih kado sama temen gue.
Halah naon.
Ya wajar jarang ngasih kado, beli roti bakar lima ribuan aja mikir :( Gue juga beliin dia kado karena waktu gue ultah dia beliin gue kado, dan si Dyra juga minta pengen dibeliin apa pas ultahnya. Heu.
Setelah baca-baca di internet, ternyata tanggal 8 Juni kemaren adalah Hari Persahabatan Internasional.
Jadi, selamat bahagia !!
Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar