Copet Aja Sepasang

Juni 05, 2016

Di hari terakhir sebelum puasa ini, seperti biasa gue do nothing aja di rumah. Hidup gue sedikit hampa setelah tragedi laptop ketumpahan aer 2 hari yang lalu, gue seakan George Foreman yang merasa kehilangan separuh jiwanya sewaktu Muhammad Ali wafat kemaren. Ya mungkin Allah ngasih cobaan laptop ketumpahan aer supaya gue lebih tabah dan paham bahwa bikin tulisan panjang di HP itu susah :(

Kalo JK Rowling bikin serial Harry Potter di HP pasti pas udah selesai si jempol tangannya udah berbentuk kayak jempol kuda.

Tapi walau jomblonya keliatan, tapi gue entah kenapa iseng aja hari ini buka-buka situs berita yang beritanya update setiap 5 menit sekali walau kadang tidak terlalu penting. Saat sedang nyurfing itulah, gue liat 1 berita yang 'menggelitik' gue, judulnya "Sepasang Copet Diciduk Usai Beraksi di Mall".

Jadi berita itu berisi tentang seseorang yang HP nya kecopetan waktu lagi jalan-jalan di Mal Seasons City, Jakarta tadi sore. Dia nyadar dan panik HPnya udah raib waktu pengelola mal ngingetin supaya pengunjung berhati-hati akan copet, lalu ngelaporin ke security dan saat diperiksa di CCTV, ada sekitar 2-3 orang yang ada di mall waktu itu lalu wuzz ditangkaplah mereka sepasang copet tersebut.

Sebenernya, si korban panik pas HP nya ilang itu wajar banget. Kalo kayak waktu naik motor sih, seganteng-gantengnya dan setajir apapun pengguna motor tersebut, gue yakin dia juga bakal panik waktu ngeraba saku belakang dan dompetnya gak ada.

Ribuan pikiran melintas pas gue baca berita tersebut. Mulai dari yang serius kayak "Astagfirullah mau puasa kok masih melakukan dosa, apakah mereka gak tahu di Arab sana kalo pencuri itu dipotong tangannya", yang membuat gue evaluasi diri kayak "Wah kalo ke mall hati-hati nih pencopet udah bosen sama pasar kayaknya" sampe yang menyangkut kehidupan pribadi gue layak "Ya Allah copet aja sepasang masa gue sendiri :("

(( SEPASANG COPET ))

Entah kenapa, hati gue sedikit teriris ngebacanya. Kayaknya, gue jomblo kelamaan deh...

Ini beritanya barangkali kalian juga gak ada kerjaan dan mau baca http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/06/05/sepasang-copet-diciduk-usai-beraksi-di-mal

Gue bener-bener pengen tau gimana sejarah mereka bisa bersama dan jadi pasangan copet. Beberapa pikiran terlintas di otak gue, diantaranya :

- Mereka ikut sekolah copet, dan di tahun kedua mereka kebetulan sekelas terus sang guru menyuruh mereka duduk bersama and the rest is history.
- Di suatu waktu saat si cewek lagi beli daun sirih buat cemilan di rumah, tiba-tiba dompetnya dicopet dan sebagai pencopet juga, tentu dia sadar dia lagi dicopet lalu akhirnya dengan cepat dia membekap sang pencopet. Bukannya dibawa ke polisi, si copet itu malah dibawa ke rumah si cewek lalu si cewek bilang "Kamu yang mama cari".
- Suatu saat semesta mengatur mereka lagi nyopet di tempat yang sama, ceritanya mereka udah berhasil nyopet target mereka dan segera lari biar gak ketauan. Saat lari, mereka berdua saling bertabrakan lalu adegan terkenal ala sinetron Indonesia terjadi di ranah tukang copet.
- Mereka sebenernya udah pacaran
👧 : Sayang kemaren HP jatoh ke bak mandi nih rusak
👦 : Ke Mal Seasons City yuk beb
👧 : Kita kan gak punya uang beb, kamu lupa ya kemaren kita beli karet gelang koleksiannya Dinasti T'ang di Laz*ada
👦 : Kamu lupa ya pekerjaan kita apa :)

Ya, entahlah gimana caranya mereka bisa bersama dan mencopet bareng-bareng tadi sore di Mal Seasons City, Jakarta. Tapi gue yakin, waktu mereka ditangkep dan diancem bakal kena 5 tahun penjara, mereka tetep bahagia karena berpikir "Di penjara pun aku bahagia asal menghabiskan waktu bersamamu".

Taunya beda penjara jir sedih :(

Beberapa jokes tidak lucu pun melintas di kepala gue soal copet ini, terutama yang seharusnya joke ini udah lama punah, kayak :
👦 : Bro lo tau gak caranya biar HP kita gak kecopetan di kereta
👨 : Copetnya berangkatin ke Suriah?
👦 : Bisa sih, tapi yang lebih tepat itu lo gausah bawa HP bro

Ya sebenernya joke ini sama kayak "Pake sepatu adalah cara biar sendal kita gak kecopetan di masjid". Ya Allah gue receh amat ya gue kayak kembalian Indomaret :(

Tapi setelah baca sampe akhir dan baca ulang lagi biar lebih paham, gue menemukan satu kalimat yang lumayan menyedihkan dari sepasang copet ini : "Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Safi'i, menuturkan penangkapan dua sekawan tersebut bermula saat..."

(( PENANGKAPAN DUA SEKAWAN ))

(( DUA SEKAWAN ))

(( SEKAWAN ))

Setau gue yang jarang baca KBBI ini, arti kawan adalah teman atau sahabat dan tidak akan pernah berubah arti jadi kekasih sampai kapanpun.

Jadi artinya, salah satu dari mereka udah kena friendzone :( Apalagi ini tingkatannya lebih tinggi, udah mencopet bersama-sama, jadi udah "temen nyopet zone". Gue di friendzone in aja udah mau berhuhu huhu apalagi ini udah temen nyopet zone :(

Gue jadi kebayang kalo salah satu dari mereka punya Instagram, mereka pasti akan ngepost hasil nyopet mereka dengan caption : "Terima kasih Tuhan hari ini kita dapet iPhone 6S dan dompet yang isinya bukan cuman kartu asuransi doang. Ini semua berkat dia di sebelahku yang sudah berjuang keras melindungiku supaya gak ketauan korban, emang deh u're my best mega friend ever"

Menurut hemat seorang jomblowan 17 tahun yang hobinya mompa ban pake kentut ini, arti best mega friend akan sama dengan teman dan sampai kapanpun sama kayak kawan, gak akan pernah berubah arti jadi kekasih walau Nicki Minaj udah bikin konser religi di Pulau Mentawai.

Jadi, buat pihak yang kena friendzone, sabar aja ya da hidup mah perih :( Apalagi besok puasa, kurang-kurangi nyopet dan perbanyaklah beribadah supaya bisa kembali memiliki hati yang bersih nan suci.

Gile dah.

Anyway, selamat puasa yaa semuanya semoga ibadahnya lancar dan bisa diterima oleh Allah SWT. Gue punya pantun nih sebelum kita puasa :

Nasi uduk
Ikan tongkol
Mohon maaf
Lahir batin
All

HEHE wassalam :)

You Might Also Like

0 komentar