Teu Diwaro

Juni 28, 2016

Sebagai mahasiswa jurusan bisnis baru yang gak menggemaskan dan berpotensi bikin vertigo kalo bertemu gue, tentub banyak hal yang takutkan selama kegiatan perkuliahan gue selama 3 tahun ke depan. Walau UKT (uang kuliah tunggal) pun belom gue bayar, tapi udah banyak hal yang melintas di pikiran gue soal gimana ntar gue kuliah di ITB.

Mulai dari ospek, belajar, teman-teman, pacar (aw yiss), sampe apakah gue bakal dapet tempat parkir premium di gedung SBM atau nggak dan juga apakah mamang jasjus deket ITB  namanya Hendri apa bukan, begitu saja menghantui gue sampe-sampe gue sering merenung lalu menangis. Soalnya, dalam waktu 3 tahun masa kuliah ini, tentu gue bakal menghadapi banyak tantangan yang moga-moga melancarkan bisnis yang bakal gue bangun, dan juga melancarkan aku kalo ngobrol sama kamu.

:(

Apaan nangis gara-gara gak dapet parkir premium doang. Dan saha oge Hendri, batur etamah.

Tapi, dari sekian banyak keresahan yang gue khawatirnya, sebenernya hal yang paling gue resahkan ini sifatnya umum dan gue yakin banyak orang juga yang takut mengalami hal ini.

Umumnya hal yang mau gue tulis ini sama umumnya kayak Bapak-bapak pake baju Turn kcaB Crime di ITC Kebon Kalapa.

Bukan, bapak-bapak pake baju Turn kcaB Crime masih kalah serem dari hal ini.

Ibu-ibu naik motor matic sen kanan belok kiri juga... serem sih.

Kecoa terbang...

SIAPA YANG GAK TAKUT SAMA KECOA TERBANG :((

Gue kayaknya kalo liat kecoa terbang langsung berdoa supaya bisa berubah jadi odading nangka, soalnya kecoa kan gak suka nasi.

Odading nangka.

Oke oke salah fokusnya kejauhan. Ya, jadi, selama ini dan entah sampe kapan gue bakal takut sama diabaikan oleh orang lain.

Elo takut juga gak sih?

Kalo kata para pujangga cinta yang kebanyakan galau sampe Badai Kerispatih pun minta inspirasi ke dia, ada satu quotes yang pas buat menggambarkan sakitnya diabaikan; "Lebih baik ditolak daripada diabaikan".

Ya, dalam hal apapun, diabaikan itu selalu gak enak, sama gak enaknya kayak make koyo di kaki penuh bulu. Baik dalam hal percintaan, bisnis, hubungan dengan orang, hubungan dengan kenari peliharaan, atau apapun, pasti gaena rasanya kalo kita diabaikan sama orang lain, apalagi diabaikan sama kenari. Gue sekarang ini lagi baca buku "Never Eat Alone"-nya Keith Ferrazi. Di salah satu halaman itu kangper bilang bahwa "Kehadiranmu yang tidak disadari itu lebih menyakitkan daripada kegagalan".

Menurut gue sendiri, diabaikan itu kayak dalam suatu grup pertemanan, elo ada di grup itu dan gak ada yang mau ngekick elo dari grup, tapi entah kenapa semua orang di grup itu kayaknya gak ngewaro setiap omongan elo. Jadi misalkan elo ngomong "Eh Metalicca ngadain bukber nih di Warteg Haji Naim klean mau datang gak?", bukannya pada waro tapi yang ada temen-temen di grup malah ganti topik kayak "Woy kata maraneh UK bakal kena inflasi berapa persen abis Brexit".

Elo mending gabung band aja deh namanya Them On Yet, lagunya bagus loh judulnya "Gadis Epilepsi" sama "Batagor Basi".

Them on yet.
The m on yet.
The mon yet.
The monyet.

Kalian sudah diperingatkan.

Tapi pada intinya begitulah pengertian gue dari diabaikan. Kalo dari analogi grup chat, elo di kick nggak, tapi di waro nggak. Jadi elo juga bingung sendiri temen elo ini mau temenan ama elo apa nggak. Level diabaikan elo udah mulai tambah tinggi kalo elo mulai berpikiran bahwa temen-temen lo bikin grup baru yang namanya "Mobilum Loverd tanpa Supangat". Jadi "Mobilum" itu adalah grup lo, dan Supangat itu elo.

BTW "Mobilum" itu singkatan dari mobil umum, ehe ehe ehe ehe.

Maafkan hamba :(

Gue sendiri, entah yah, walaupun di SMA ini sering kemana-mana sendiri (terutama waktu kelas 12), gue gak terlalu inget pernah diabaikan begitu lama apa nggak. Ya kayaknya pernah sih, tapi masih diabaikan tingkat anak SD dimana diabaikannya cuman sehari dan besoknya keketawaan lagi kek sapi infeksi nyari rumput laut. Kalo yang sampai sekarang, kayaknya belom, gebetan gue syukurnya gak gitu-gitu amat.

Ya jangan lah :(

Kenapa gue takut diabaikan? Karena diabaikan bisa menyebabkan kesepian, dan kesepian bisa menyebabkan kangen. Dan kangen tak berbalas itu menyakitkan :<

Oke bukan gitu.

Tapi alasan sebenernya kenapa gue takut diabaikan adalah, gue gak terlalu suka kesepian walau gue jomblo. Kalo kesepian dalam hal elo sendiri dan gak ada siapa-siapa itu masih mending daripada tidak disadari dalam keramaian.

Aku nyata, walau bagimu tak ada.

Ea.

Apalagi sebagai remaja yang bercita-cita jadi pedagang, networking begitu penting bagi gue. Jadi, diabaikan bukanlah sesuatu yang gue inginkan dan gak gue harapkan terjadi pada kalian, dan, pada kita semua.

Walau di buku The Alchemist, Paulo Coelho bilang "Takut adalah penghalang menuju takdirmu", tapi, masa gue hepi-hepi aja diabaikan orang lain?

Hepi matamu bang :( Bisa mampus usaha gue ntar.

Wassalam

You Might Also Like

0 komentar