Hinyahorror

Juni 13, 2016

Sebelum membaca lebih lanjut, pastikan bahwa kalian sedang berada di sebelah pasangan biar, ya biar gak kayak jomblo amat masa baca blog gue pun elu sendiri bro sedih amat :(

Sebagai orang yang bisa pipis 3x sambil berdiri secara gak sadar kalo lagi ketakutan, gue bukanlah tipe penikmat film horror. Lebih jauh lagi, gue bukanlah tipe penikmat film. Kalo diajak nonton horror, ada aja alasan gue buat ngehindar; kepala charger gue kena vertigo lah, ngurusin masalah pengangguran di Burkina Faso lah, harus nolongin kumis pak RT yang keiket simpul lah, sampe kura-kura gue yang pengen curhat sehingga gue harus terpaksa pulang. Film horror yang pernah gue tonton paling cuman Insidious atau Conjuring 1, gue lupa, waktu kelas 10 di mobilnya Adit, itupun gue duduk di jok belakang.

Aku pria lemah.

Tapi dari situ gue Alhamdulillah gak pernah dapet pengalaman horror sekali pun *sujud sukur*, paling-paling ngedenger atau ngerasain doang tapi sifat gue yang gak terlalu peduli sama banyak hal suka muncul kalo lagi gitu.

Tapi, gue pernah denger satu cerita dari temen bimbel gue yang beneran serem bener sampe mungkin kalo gue yang ngalamin gue mendingan pindah aja jadi Warga Negara Madagaskar lalu jadi kang pemecah batok kelapa disana. Cerita ini dia dapet dari kakaknya temen dia yang kuliah di UI, ceritanya sendiri bertempat di perpustakaan UI yang keren itu, yang ada toko buku dan cafenya, yang pernah ngebuat gue hampir milih manajemen UI sebagai pilihan pertama pas daftar SNMPTN.

Jadi, si kakak temennya temen gue itu lagi ke perpus sama temennya. Mereka cewek cowok tapi gue gak dapet info mereka ini pacaran atau cuman temenan aja dengan alasan si cewek "Maaf tapi aku mau fokus ngurusin bengkel Ayahku dulu". Oke gagal fokus.

Jadi waktu mereka berdua lagi liat-liat buku di perpus UI, mereka ketemu cewek yang cantiiikkk banget, mereka belum pernah liat cewek ini sebelumnya dan yah cuman gitu doang si cowok gak nyoba berkenalan sama si cewek ini, masih fokus nyari buku kayaknya. Nah, pas mereka berdua udah selesai nyari buku dan duduk di deretan kursi perpus, si cewek cantik tadi juga lagi duduk sendiri.

Si cewek (yang kakaknya temen temennya gue) yang kayaknya lagi berantem soal jumlah tangga di gedung rektor sama si cowok, tiba-tiba nanya ke cewek cantik tadi "Sendiri aja?" kalo gak salah, terus dijawab iya dengan senyuman, yang membuat cewek ini keliatan makin cantik dan bersahaja. Dan lalu dengan skenario Tuhan yang begitu indah, pulpen si cewek kakaknya temen temen gue ini jatoh, terpaksa lah dia harus mungut di bawah. Dan pas mau ngambil pulpennya...

Dia liat si cewek gak ada kakinya...

Ih boleh sampe sini doang gak sih :(

Oke Kal jadilah jantan seperti suaminya para black widow, yang rela mati demi pasangannya. Mari lanjut.

Tentulah si cewek kakak temen temen gue ini langsung ketakutan (Bahasa Polandia nya : ngaderegdeg) setengah mati, apalagi si cewek cantik ini duduk persis di depan mereka berdua. Seketika pun si cewek kakak temen temen gue ini pamit sama si cowok "Eh gue duluan ya kaktus gue ultah nih hari ini" dengan muka ketakutan, gak lupa sebelumnya berbisik ke si cowok soal si cewek cantik depan mereka. Dan tinggalah si cewek cantik tadi sama si cowok.

Buat ngebuktiin perkataan si cewek, si cowok pun iseng iseng nekat ngejatuhin pulpen juga. Dan, yah, benar sekali, kakinya kagak ada. Si cowok pun langsung ngaderegdeg juga, berharap dia bisa berteriak "TUHANN, AMBILL AKUUUHHH !!" yang disertai suara petir menyambar. Tapi dia gak bisa, dia harus "face it like a man" kalo kata iklannya Rio Dewanto mah.

Tapi nya angger weh sieun :(

Dengan ketakutan juga, si cowok ini langsung pamit ke si cewek cantik. Tapi sayang, cewek cantik ini malah ngerespon dengan "Eh tadi kenapa temen kamu pulangnya ketakutan gitu? Udah tau ya?" sambil melotot ke arah si cowok.

Pas bagian ini diceritain sama temen gue, gue kaget beneran. Hampir aja jantung gue pindah ke dengkul dan telapak kaki gue pindah ke dada.

Tanpa menghiraukan si cewek cantik ini, si cowok langsung cabut begitu saja karena takut. Tapi si cewek cantik ini kayaknya gak mau nyerah, dia malah nyoba ngejar si cowok dengan jalan make kedua sikutnya (kan gak punya kaki).

Bagian si cewek cantik ngejar si cowok ini bahkan masih kebayang sama gue sampe sekarang.

Setelah itu gue gak dapet cerita lebih jauh lagi, entah karena tidak bagus untuk diceritakan atau karena ternyata si cewek cantik ini malah ke meja perpus buat konfirmasi peminjaman buku "Cara Beternak Mujaer Yang Baik Dengan Metode McKinley". Yah, who knows.

Malem setelah gue diceritain itu, gue baru bisa tidur jam 2, atau jam 3 malah. Dan cerita itu masih terngiang-ngiang di pikiran gue sampe sekarang, padahal cerita hantu lain gue udah lupa. Waktu diceritain, gue bisa membayangkan semua yang diceritain temen gue. Mulai dari bentuk perpus dan rak buku dan mejanya, wajah si cewek cantiknya, wajah si kakak temen temen guenya, adegan pulpen jatoh, sampe adegan si cewek jalan pake sikut. Walau gue belum pernah ke perpus UI dan belum pernah liat kakaknya temen temen gue ini, gue entah gimana bisa aja ngebayanginnya, kalo wajah kayaknya gue pinjem wajah orang random dulu yang entah siapa. Sebenernya gue juga gak pengen ngebayangin, tapi da kumaha semua terjadi begitu saja anjay :(

Tapi menurut gue, ada yang lebih serem dari itu semua :

1. Tanggal 21, lagi masal Indomie stok terakhir, eh pas udah mateng malah jatoh ke wastafel
2. Waktu mau bera' di WC umum, ternyata selot pintunya rusak jadi perlu ditahan pake ember
3. Gebetan ngebales chat 2 hari kemudian
4. Ke RM Padang beli makanan buat buka, udah milih udah bayar, pas udah sampe rumah baru inget kalo nasi padangnya ketinggalan di kasir
5. Bangun-bangun nyadar HP gak nyolok ke casan

Dan segenap kesereman lain yang kerap terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Tapi, ya, Bismillah aja :( Tuhan mboten sare.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar