Wong Cilik Dapet Kado

Juni 18, 2016

Sebagai wong cilik yang kurang gaul dan lebih sering ngobrol sama kenari yang sekarang udah dikasihin ke orang, tentu dapet kado pas ulang tahun adalah sesuatu yang mewah buat gue. Boro-boro kado, ada yang tau gue ulang tahun aja udah seneng. Waktu kelas 10 pun, gak ada temen gue yang ngucapin ultah karena gak ada yang tau bahwa 12 Februari itu gue ulang tahun. Kelas 11 mendingan lah banyak, kelas 12 juga lumayan.

Tapi dari 3 tahun ulang tahun di SMA (soalnya pas SMP udah lupa huehuehue), yang paling berkesan adalah waktu kelas 12. Karena, di kelas 12 ini gue dapet kado dari 2 orang HAHAHA sedih ya :( Orang gaul mah dapet kado saking banyaknya sampe bikin ruangan khusus buat naro kado dan tiap kado ada waiting list di bukanya, gue mah dapet kado dari 2 orang aja ditulis d blog. Rakyat.

Yang pertama dari Syntia, berupa kaos dan buku yang dulu dia pinjem (eh bukan kado deng). Satu lagi dari Nadyra, yang telat banget -- parah -- ngasihinnya, 12 hari setelah gue ulang tahun. Tapi yang unik malah kado dari Nadyra ini, karena siapa sih orang gila yang mau beliin kado tapi minta anterin beli kadonya sama orang yang mau dikasih kadonya?

Ya, jadi waktu itu 24 Februari, abis ujian apa ya UTS kalo gak salah. Dyra ngajak gue ke Gramedia Merdeka, katanya mau beliin gue kado, sekalian bilang dia juga mau beliin Kresna kado karena beberapa hari sebelumnya Kresna juga ulang tahun. Ya caw lah gue dan Nadyra ke BIP, abis gue test susulan olahraga, sambil gatau gue bakal dikasih apa sama dia.

Setelah nyari nyari nyari dan nyari, akhirnya dia ngasih gue kado semacam board game produk Kompas Gramedia yang namanya "Perjuangan Jomblo".

Iya, "Perjuangan Jomblo".

Jadi itu adalah board game yang tujuannya, apa ya sampe sekarang gue juga belom ngerti amat cara mainnya gimana. Tapi intinya ada beberapa kartu cewek dan cowok serta ada kartu semacam pintu kos-kosan yang bertingkat-tingkat. Nanti kita cari cara dengan beberapa kartu supaya PDKT berjalan lancar dan bisa sampe di tingkatan teratas kitu-kitu lah teuing teu paham abdi geh :(

:'<

Waktu mau bungkus kado sama gue pun, gue ama Dyra kayak orang bego abis ketiban granat Perang Badar ke mas mbanya dengan pura-pura nego dan diskusiin bungkus kado seakan-aka kado itu buat temen yang lain. Akhirnya dipilihlah bungkus kado Hello Kitty, warnanya pink, tulisannya tentang dream dream upil kuda naonlah lupa gue. Sebelumnya, gue ama Dyra udah diskusiin banyak bungkus kado mulai dari Frozen sampe Transformer. Abis itu, dia milih kartu ucapan dan nulisnya juga serius. Padahal mah isinya...

"Game ini memrepresentasikan kehidupan cinta maneh. Semoga maneh gak jomblo lagi di usia 17 tahun."

Sedih aing mah. Ya walau bener sih bagian jomblonya.

Dia pun ngasih kadonya di parkiran pas mau pulang, untung gak lagi banyak orang waktu itu, karena ya mau dibawa kemana harga diriku dapet kado gambarnya Hello Kitty :( Seolah pria jantan ini berubah menjadi gadis mungil penjual colenak seketika.

Beberapa hari setelahnya, gue lumayan sering bawa game itu ke sekolah karena nyari temen buat mainnya dan karena gak ngerti juga HAHAHA. Sekitar seminggu kemudian gue baru bener-bener mainin gamenya dan itu pun gak selesai karena keburu mau pemantapan. Walhasil sampai saat ini game itu belum pernah tamat, karena kura-kura gue ternyata juga gak terlalu ngerti dan gak terlalu minat waktu gue ajak main game gituan.

Kalo yang penasaran atau yang prihatin sama kehidupan gue mungkin bisa cek tutorialnya di Youtube di link berikut : https://youtu.be/4umXPCXR714. Kalo udah ngerti kita main yuk !! Gamenya buat 2-4 orang kok jadi mari bersenang-senang.

Walau bagi banyak orang dapet kado itu biasa aja, tapi buat gue ya gile aja, dapet 2 pula. Yah, walaupun gebetan gue ngucapin pun nggak, tapi setidaknya gue dapet kado. Sedih juga sih kalo liat game jomblo itu, karena gak bisa dimainin sendirian. Tapi, makasih Syntia sama Nadyra !! Semoga kebaikan kalian dibales sama Allah Swt.

:>

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar