Shakuntala 72

Juni 08, 2016

Ternyata, ia belum mati.

Gue gak paham lagi, padahal gue udah ngorbanin Soemini sama Gilang supaya lebih gampang ngabisin Dara. Tapi ya gimana? Dia masih aja jago bertahan, gue pun mulai curiga kalo dia kayaknya pernah ikut coaching clinic sama Paolo Maldini waktu dia ikut pertukaran pelajar ke Italia sana saat kelas 2 SMA. Tandatangan Kang Maldi yang pernah gue liat di salah satu kaos Dagadunya ngebuat gue makin yakin kalo dia pernah ikut pelatihan bertahan sama salah satu bek terbaik di dunia.

Ah iya, omong-omong, kasihan Soemini sama Gilang. Padahal mereka kan lagi lucu-lucunya pacaran, manggilnya udah Papski Mamski pula. Eh idupnya malah harus berakhir dengan gue sikat pake keris. Sori ya teman-teman, tapi gue yakin di surga sana bioskopnya lebih bersih kok, dan seenggaknya tangan kalian saling menggenggam kan waktu mati, lumayan lah daripada mati tapi tidak bersama. Ea.

Gue sampe rela ngabisin setengah uang jajan gue lho buat ikut les menjahit di Kursus Jahit Restu Ibunda yang ada di deket rumah supaya hasil jahitan gue ke tangan Soemini dan Gilang bisa rapih dan menawan. Ya lumayan lah walau agak mencong dikit di awal, tapi gue bersyukur dapet Bu Naru sebagai mentor menjahit gue, sabar banget dia walau kelakuan gue kayak Batman lagi diare, ngomel mulu.

Dan Dara masih belum mati juga? Oh Tuhan, kalo aja gue pembunuh bayaran, gue pasti pantes nerima hukuman untuk nyebrang jalan raya beli lontong isi unek-unek satu jam sebelum buka puasa.

Pengen nangis aja rasanya sampe jokes "Hujannya udah reda tapi pipinya masih basah" musnah dari dunia.

Setelah ini, setelah semua yang gue lakukan gak kunjung ngebuat si Dara mampus, gue gak tau apa lagi yang harus dilakukan buat nyingkirin dia dari tubuh ini. Ya, memang secara de jure, gue adalah penumpang di tubuh Dara, tapi secara de facto ini tubuh gue juga, yang layak gue kuasai kapan pun dimana pun.

Semua hal yang gue lakukan ke Dara malah ngebuat gue jadi suka sakit sendiri. Mulai dari sakit badan (kalo kata si Pendi, namanya salah uwrat, maklum dia dari Sastra Inggris jadi spelling nya suka pengen bikin gue nampolin dia pake limbah pabrik peluit) sampe sakit hati karena terbakar rasa cemburu waktu ngeliat begitu mesranya Dara sama Kirana.

HHHHHHHH.

Aduh entah yah, gue udah keburu kesel sama si Dara. Menurut gue, dia cuman wanita gila yang kecanduan meriksa gigi hewan di kampusnya (ya, dia mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Hewan di salah satu universitas ternama di Bandung) dan itu malah ngebuat dia jadi suka sama Kirana, wanita lain yang ditemuinya 2 tahun lalu di Jalan Braga.

Walau gue baru muncul 5 bulan lalu di tubuh Dara, tapi entah kenapa pesona Kirana juga udah menyentuh hati gue yang serapuh tumbuhan Putri Malu ini. Gue tau hal ini karena sering melihat Dara pulang bareng Kirana setelah ngampus (Kirana juga satu kampus dengan Dara, tapi dia mahasiswi jurnalistik di kampus itu). Meskipun terlihat janggal, tapi sebenernya gue bisa ikut melihat dan mendengr apa yang Dara lihat saat si Dara lagi dominan di tubuh ini. Hal istimewa ini gak bisa Dara lakukan waktu gue lagi dominan di tubuhnya.

Hahaha cewek bodoh, nanem wortel aja sana.

Gue akui bahwa Dara pantes mendapatkan hati Kirana. Kata teman-teman Dara (yang gue yakin mereka semua udah disogok nasi uduk Mang Engkush sebelum gue ada ), Dara adalah cewek idaman semua orang. Cantik, putih, baik, pinter, tabungannya banyak, dan senang mengerjakan tugas teman-temannya (ini pinter apa dibodoin sih). Tapi sayang, Dara ini lesbian, cukup bodoh juga saat gue lihat banyak cowok tampan dan dinamis yang nyoba deketin dia akhir-akhir ini, tapi malah dia tolak dengan alasan bodoh kayak "Maaf aku mau fokus UN dulu" tanpa sadar bahwa dia kan udah kuliah.

Sementara gue, Darius, hanyalah cowok menyedihkan yang terobsesi sama Kirana tapi sayangnya harus berbagi tubuh sama Dara yang sialan itu. Ya, Dara cantik menurut gue, tapi tetep aja gue gak bisa ngalihin pandangan dari Kirana. Kalau kata istilah anak muda penggemar akun "Relationship Goals" mah; Hati gak bisa bohong. Kirana sendiri, mahasiswi jurnalistik yang kemampuan ngomongnya bisa ngebuat gue gak sadar bahwa mulut udah ngeluarin busa sejak 10 menit yang lalu itu saking jagonya, punya aura tersendiri yang ngebuat 2 jiwa dalam satu tubuh ini sama-sama terpana. Rambutnya yang pendek dan lucu, matanya yang indah, bibirnya yang menawan hati dan hidungnya yang runcing-runcing menggemaskan membuat dia pantas masuk "Paling Loveable" di award kecil-kecilan anak SMA waktu lagi prom night.

Tapi sayang, si Kirana ini juga yang jadi salah satu faktor kenapa gue ada dan kenapa gue sampe pengen ngerebut Kirana dari Dara. Jadi, sekitar 6 bulan lalu, si Dara yang terobsesi banget sama belajar terhantam stress yang mendalam menjelang UAS, kayaknya itu emang kebiasaan dia buat stress sebelum ujian. Dan yang makin ngebuat dia stress adalah waktu dia ngedenger gosip Kirana pacaran sama Rizal, temen sefakultasnya. Dara, yang waktu itu udah hampir 2 tahun menjalin hubungan sama Kirana, makin menjadi stressnya. Lalu entah bagaimana, gue muncul ke tubuh Dara.

Awalnya si Dara ini gak tau ada gue di tubuhnya, gak tau bahwa Darius The Great ini muncul ke dunia. Tapi lama-lama dia sadar waktu sering ngerasa lupa sama kejadian hari itu (ya itu waktu gue nguasain tubuhnya) dan temennya pun ngasih testimoni bahwa dia sedikit berubah semenjak tau Kirana pacaran sama Rizal.

Ah iya, Kirana sendiri bisa pacaran sama Rizal karena katanya dia gak sengaja ikut kajian dakwah soal haramnya LGBT di Masjid dekat rumahnya. Tapi ujung-ujungnya Kirana ini putus sama Rizal setelah Rizal ketauan masih manggil Ayah Bunda sama mantannya, Diana. Dia pun mutusin Rizal lalu balik lagi ke pelukan Dara dengan hati penuh sesal, sayangnya saat itu gue melihat Kirana dan langsung bergumam "Ini yang mama cari".

Apa gue harus ikut nyingkirin Kirana ya supaya bisa nyingkirin Dara juga?

Kemungkinan itu masih ada dalam pikiran gue, ngebunuh Kirana supaya Dara juga lebih gampang dibunuh. Tapi gue gak tau. Hati gue masih gak sanggup buat liat Kirana pergi. Tapi, setelah semua yang gue lakukan gak kunjung ngebuat Dara mampus, kayaknya gue harus mulai melakukan hal tersebut. Entah kapan gue sanggup melakukan hal tersebut, besok mungkin? Entahlah, aku mau bobo, udah malem, kata Mama Dara gak baik tidur diatas jam 11.

Lu kate gue anak SD apa.

******************

Ternyata kemaren pagi si Dara berhasil nguasain tubuh ini, kuliah seperti biasa dan jalan-jalan sama Kirana ke BIP, nonton film romantis yang gue gak ngerti jalan ceritanya lalu buka puasa di restoran dekat sana. Dan sekarang, giliran gue muncul, setelah Dara ketiduran di mobil Kirana tadi abis dari BIP. Ini lagi perjalanan ke rumah Dara, Jalan Shakuntala No. 72 Bandung. Kirana mau nginep katanya, ini kan hari Jumat.

Gue beruntung dapet bagian tubuh Dara pas Kirana lagi sering main ke rumah akhir-akhir ini. Karena dia sering nanya "Eh, Soemini sama Laras mana?" dan gue jawab aja "Ohh, Soemini lagi balik ke Semarang, Laras lagi main ke Bromo sama temen-temen kampusnya". Yang Soemini, tentu gue karang dengan aduhainya. Yang Laras sendiri itu bener, dia lagi main ke Bromo sampe Minggu depan. Dara sendiri percaya aja waktu gue taro kertas "Dar aku ke Semarang dulu ya sampe Rabu depan, titip rumah" dengan tulisan gue yang sedap itu. Dan gue beruntung juga dia gak pernah minat buat jalan ke gudang, tempat gue nyimpen Soemini sama Gilang yang tangannya udah gue jait, dan udah gue lulurin balsem supaya awet sedikit mah.

Ya setidaknya berusaha.

Sekarang, Kirana lagi duduk sama gue, nonton tayangan meerkat yang kayaknya lucu di Animal Planet. Gue sendiri udah nyiapin rencana ngebunuh Kirana malem ini, semua barang udah gue siapin, cuman bantal sama keris doang. Sederhana sih, tapi ya semoga bisa.

Rencana gue semakin mantep kala Kirana pergi ke dapur bentar buat nyeduh jasjus kesukaannya. Saat itulah, gue mulai ngikutin dia dari belakang perlahan-lahan...

Gue yakin dia nyadar gue ikutin dari belakang tapi gak nengok karena ngira gue bakal melakukan sesuatu yang romantis kayak meluk dari belakang.

Padahal mah emang pengen tapi da kumaha deui :(

Gue tutupin muka dia pake bantal sambil ngejatuhin dia secara pelan-pelan. Tentu dia ngeronta-ronta, meminta lepas, menyerah. Dengan hati berat, gue tahan bantal itu di mukanya selama 5 menit, menikmati saat-saat terakhir bersama Kirana sambil nunggu dia mulai lemah.

Setelah 5 menit itu, Kirana mulai lemah dan udah keliatan pasrah, saat itu juga gue mulai ngebuka keris yang udah gue bawa dari tadi dan langsung saja menusukkan keris itu ke bagian mata Kirana. Kirana terlihat sedikit kaget, tapi tidak teriak, sepertinya dia sudah pindah alam. Dan kali ini gue sedikit nangis, kangen Kirana, walau hati gue gak menyesal sedikit pun, malah ada perasaan puas yang tak bisa dijelaskan karena bisa membunuh orang yang Dara agungkan.

Ciye kangen.

Gue tidak tega membuka bantal itu dari wajah Kirana, tidak tega karena itu adalah wanita yang gue cintai selama ini. Bantal itu sudah bersimbah darah di satu sisi, tepatnya di bagian mata kanan Kirana (hei, gue sungguh hebat membidik matanya Kirana, gak meleset loh). Tapi, demi membunuh Dara yang mengesalkan itu, gue rela melakukan ini.

Dan kali ini adalah giliran Dara. Gue gak tau harus mulai dari mana. Mungkin dari leher bagian kiri, karena gue rasa Dara mulai bisa nguasain tubuh ini waktu bagian leher kiri gue sakit kayak abis disentil jakunnya (padahal Dara kan gak punya jakun yah), jadi gue berasumsi Dara pasti berada disana, tidak menyadari bahwa Kirana sudah mati dan dia juga akan menyusul Kirana beberapa saat lagi. Sementara gue bisa hidup bebas tanpa harus berbagi jiwa lagi dengan Dara, walau tanpa Kirana, karena gue yakin jodoh mah gak kemana, dan itu lah yang membuat gue ikhlas ngehabisin Kirana.

Karena agar dapat melupakan satu orang, yang kita lakukan hanya perlu mengikhlaskannya.

Gue pergi ke dapur dulu, minum segelas air sebelum memulai penghabisan Dara ini, sambil mulai membayangkan bagaimana akan bahagianya gue saat Dara sudah mati. Bagaimana bahagianya gue bisa makan martabak depan rumah tanpa harus nunggu giliran menguasai tubuh ini, bahagianya gue waktu bisa kenalan sama banyak cewek buat ngelupain Kirana, bahagianya gue bisa ikutan main futsal sama temen cowok di kampus tanpa harus malu bahwa gue main di tubuh wanita, dan segala macam kebahagiaan lain yang terlintas begitu saja di pikiran gue.

Dan, kalimat "Bahagia itu sederhana" akan dimulai beberapa menit lagi. Saat Dara pergi dari tubuh ini.

Gue pergi lagi ke jasad Kirana, karena gue bakal ngebunuh si Dara di depan jasad Kirana, supaya mereka bisa saling menyentuh walau sudah mati. Gue benci-benci sama Dara juga masih peduli sama dia, walaupun jujur cemburu juga gue sama Dara, mati aja bisa pelukan sama pacarnya.

Gue bersiap dengan keris itu, gue mulai meraba-raba bagian kiri leher ini, melihat bagian mana yang akan gue tusukkan keris. Dan, gue menemukan spot yang tepat. Gue pun bersiap menancapkan keris ini ke leher Dara.

Dan...

Yang gue lihat hanya gelap, gelap, gelap, dan darah yang bercucuran kemana-mana saat gue menusukkan keris tersebut ke leher Dara.

Leher Dara yang gue tusuk, tapi kok gue juga ikutan sakit ya?

Ada yang gak beres disini.

Mak gelap mak. Atau PLN lagi ngadain pemadaman bergilir di komplek rumah gue? Kayaknya nggak deh.

Rasa sakit itu makin menjadi, pandangan gue makin gelap dan makin kabur dan enta....

************

Ceritanya si Darius udah keburu mati waktu mau ngomong "entahlah". Cowok bodoh.

Wassalam.

You Might Also Like

0 komentar